• Wed. Jul 28th, 2021

Cara Buat Instagram Content Marketing Ala Jasa SEO Malang

 

Instagram adalah salah satu media sosial yang banyak digunakan untuk berjualan. Bahkan menurut jasa SEO Malang, salah satu sosial media yang dipayungi facebook ini menyumbang banyak closing dibandingkan dengan sosial media yang lain. Tapi agar digital marketing menggunakan instagram berjalan dengan baik, perlu trik-trik khusus.

Berikut beberapa cara yang diberikan jasa SEO Malang agar jualan di instagram banjir closingan :

  1. Perhatikan Waktu Posting

Yang diperlukan tidak hanya konten yang berkualitas saja. Tapi juga timing untuk posting. Percuma membuat konten yang bagus jika tidak memperhatikan kapan waktu posting yang tepat. Ketepatan waktu posting bukan hanya sebatas mitos belaka. Tapi ini adalah cara paling efektif untuk bisa mendapat engagement dari pelanggan.

Carilah waktu posting dimana audiens banyak menghabiskan waktu untuk online. Misalkan diwaktu sarapan pagi, istirahat siang, dan malam menjelang tidur. Jangan posting disaat banyak orang sedang sibuk bekerja. Ini dimaksudkan agar postingan tersebut akan mendapat lebih banyak like, share dan komentar.

  1. Buat Audiens Berlama-lama di Instagram

Mungkin anda pernah melihat Carousel post. Dimana dalam satu postingan terdapat banyak gambar. Carousel post ini dibuat tidak lain dan tidak bukan agar audiens bisa berlama-lama berada dalam instagram anda.

Mengapa harus membuat banyak slide atau gambar? Jasa SEO Malang menyarankan membuat ini agar mendapat cakupan lebih baik lagi dalam alogaritma instagram.

  1. Buat Postingan Anda Menjadi Viral

Viral tidaknya postingan instagram tergantung dari engagement rate. Yaitu seberapa banyak yang menyukai postingan itu, berapa orang yang mengunjungi feed instagram anda, dan banyak faktor lain di dalamnya.

Membuat postingan viral memang penting. Tapi viral tidak harus dengan hal-hal yang kontroversial hingga mengabaikan norma-norma yang berlaku. Karena jika sampai memposting hal kontroversi agar viral, bisa jadi justru akan menghancurkan bisnis anda.

Agar bisa viral, postingan harus menjangkau emosi, menjawab keingintahuan dan juga memberi jawaban atas pertanyaan-pertanyaan audiens. Ada dua metode yang bisa digunakan agar postingan viral. Yaitu metode soft dan metode hard.

Metode soft dilakukan jasa SEO Malang dengan cara berbagi cerita pengalaman yang unik sehingga akan mengundang banyak audiens untuk menyukainya. Sedangkan metode hard biasanya menggunakan cara-cara giveaway. Cara ini juga akan memancing banyak audiens untuk mengunjungi postingan tersebut.

  1. Konsisten

Dan ini adalah cara terakhir sekaligus paling ampuh. Yaitu konsisten. Yang dimaksud konsisten adalah konsisten secara teknis dan konsisten secara mental. Secara teknis anda harus membangun konsisten dalam penerapan warna atau model feed sesuai karakter produk. Sedangkan konsisten secara mental adalah tidak melewatkan satu haripun untuk tidak posting di instagram.

Ternyata mengandalkan instagram untuk jualan tidak sesederhana yang difikirkan. Jika berminat, anda bisa menghubungi jasa SEO Malang untuk belajar optimasi instagram ataupun website marketing.