Sun. Dec 4th, 2022

Prediksi Persib vs PSM: Misi Merebut Posisi yang Lebih Baik - Pengamat  Sepakbola

Berita Sepak Bola Indonesia – PSM Makassar dipastikan menjadi lawan berat bagi skuad Persib Bandung. Sebab, pasukan dibawah asuhan Bernardo Tavares itu belum pernah kalah di lima pertandingan.

PSM mampu menorehkan empat kali kemenangan dan satu hasil imbang pada kompetisi Liga 1 2022-2023. Persib yang akan bertamu ke kandang PSM Makassar di Stadion B.J. Habibie Parepare pada Senin (29/8/2022) patut waspada.

Sebab, Tim Pangeran Biru datang dengan kondisi sangat mengenaskan setelah dipermalukkan oleh Bali United di kandang sendiri. Posisi Persib juga di klasemen sementera tercecer di peringkat ke-13. Luis Milla sebagai pelatih anyar Maung Bandung pastinya tidak ingin debutnya melawan PSM mendapat hasil akhir yang buruk. Luis Milla yang baru saja menyelesaikan dokumen administrasinya seperti Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) ini datang dengan harapan bisa mengangkat performa Persib yang buruk di awal musim Liga 1 2022-2023.

Berikut fakta – fakta menarik Persib Bandung jelang laga menghadapi PSM Makassar :

  1. Persib Bandung Bawa 20 Pemain

Dengan membawa 20 pemain, Persib bakal berjuang keras melakukan penebusan atas hasil minor sebelumnya. Persib akan berusaha untuk mendapatkan poin penuh meski hal itu tampak sulit dicapai.

Dalam rombongan tim turut juga dibawa nama – nama pemain Persib yang belakang ini tidak ada dalam line-up. Dua sosok andalan yaitu Beckham Putra dan Henhen Herdiana kali ini ikut  dalam perjuangan skuad untuk mendapatkan poin penuh di kandang PSM yang sudah mencatatkan dua kemenangan dan sekali hasil imbang dari tiga partai di markas PSM.

 

  1. Ada 3 Pemain PSM Makassar Yang Diwaspadai Persib

Persib kali ini cukup mewaspadai 3 pemain PSM Makassar. Pertama, Everton Nascimento penyerang PSM asal Brasil yang sudah menyumbangkan tiga gol untuk PSM. Kedua, el capitano Wiljan Pluim merupakan pemain paling berbahaya dari musim ke musim. Dia merupakan salah satu kunci otak serangan PSM.

 

  1. Persib Tampil Tanpa Nick Kuipers

Sialnya lagi, Persib dipastikan berlaga lawan PSM tanpa kehadiran Nick Kuipers, bek asal Belanda. Pasalnya, sang pemain saat ini tengah sakit dan harus ditinggal di Bandung untuk pemulihan. Selain Nick Kuipers, Ezra Walian juga tidak masuk dalam daftar nama pemain yang turut diberangkatkan.

Meski demikian, asisten pelatih Budiman tampaknya akan berkoordinasi dengan Luis Milla terkait pemain – pemain kunci PSM yang harus dihentikan langkahnya.

Lebih lanjut, Budiman mengatakan pasukannya patut waspada karena PSM bisa saja jadi lebih termotivasi untuk melakukan penebusan. Meski demikian, skuad Maung Bandung siap untuk memberikan perlawan sengit kepada Laskar Juku Eka.

Meraih kemenangan tetap menjadi target utama Persib demi memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023.

 

  1. Nama 20 Pemain Persib Bandung Yang Dibawa Berlaga Menghadapi PSM Makassar

Adapun 20 pemain yang diboyong Persib Bandung untuk berlaga menghadapi PSM Makasar adalah sebagai berikut :

  • Penjaga Gawang : I Made Wirawan dan Reky Rahayu
  • Pemain Belakang : Achmad Jufriyanto, Rachmat Irianto, Daisuke Sato, Henhen Herdiana, Zainando, Bayu Fiqri, dan Eriyanto.
  • Pemain Tengah : Dedi Kusnandar, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Beckham Putra, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Febri Hariyadi, Frets Butuan, dan Arsan Makarin.
  • Pemain depan : David da Silva dan Ciro Alves.

By Drajad