• Fri. Mar 5th, 2021

5 Hal Penting Jika Ingin Mengadakan Pernikahan Outdoor

Byansyah

Feb 17, 2021

Pernikahan luar ruangan menjadi populer di kalangan pasangan saat ini. Keindahan alam yang dijadikan tempat untuk melangsungkan pernikahan membuat mood menjadi lebih romantis. Apakah Anda juga ingin mengadakan pernikahan di rumah? Lihat beberapa hal yang perlu diperhatikan di bawah ini!

1. Pemilihan lokasi

Setelah Anda memutuskan ingin membuat pesta pernikahan, sarana yang harus ditentukan adalah lokasi yang disukai. Umumnya calon pengantin bisa memilih dua lokasi, yaitu pantai dan taman. Anda tahu banyak selebritis yang memilih melangsungkan pernikahan di kedua lokasi tersebut.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina serta Atiqah Hasiholan memilih pantai sebagai resepsi pernikahan mereka. Saat pasangan Andien dan Ippe serta Raisa dan Hamish memilih taman dan hutan untuk pernikahan.

2. Faktor cuaca

Karena acara diadakan di luar ruangan, cuaca menjadi faktor penting yang menentukan pesta atau pesta yang diadakan akan berjalan lancar. Hindari pernikahan saat musim hujan karena sangat berbahaya. Jika hujan, acara tersebut akan mengganggu.

Musim panas adalah waktu terbaik untuk melangsungkan pernikahan, tetapi pastikan cuaca tidak terlalu nyaman agar tamu merasa hangat. Sore hingga malam adalah waktu yang tepat untuk pernikahan outdoor.

3. Fasilitas dan kenyamanan tamu

Konsep pesta pernikahan sebaiknya tidak hanya mengedepankan pemandangan yang indah. Mendorong tamu undangan sangat penting. Terutama akses toilet yang tidak jauh dari tempat acara. Selain itu, juga menyediakan payung di dekat area tempat duduk para tamu sehingga mereka bisa kabur kapan saja jika cuaca sedang panas.

Tak hanya itu, tempat pernikahan juga harus bersih. Periksalah faktor-faktor seperti tidak ada serangga jika Anda ingin membuat pertunjukan di sore hingga sore hari. Anda tidak harus menyewa tempat khusus, lho.

Ruang pernikahan outdoor yang dapat dengan mudah diadakan di taman rumah, jika Anda memiliki cukup untuk menampung tamu. Konsep populer ini sering disebut sebagai pesta di halaman belakang.

4. Dress code untuk tamu undangan

Pernikahan outdoor memiliki konsep yang dekat dengan alam. Makanya, tidak ada lantai keramik seperti bangunan modern. Hutan yang digunakan dalam upacara pernikahan adalah rumput besar atau pasir putih.

Oleh karena itu, pastikan Anda telah menentukan dress code yang harus dikenakan tamu Anda. Atas undangan tersebut, tuliskan bahwa dia tidak boleh memakai sepatu hak tinggi agar tidak mengganggu gerakannya. Selain itu, pastikan juga melengkapi informasi mengenai formalitas acara agar para tamu dapat menyesuaikan pakaian yang akan dikenakannya.

5. Dekorasi yang sesuai dengan tema

Sesuaikan dekorasi pernikahan Anda dengan tempat dan tema pilihan Anda. Misalnya jika lokasi yang dipilih adalah taman, maka dekorasi desa akan cocok dengan berbagai sentuhan alam. Namun jika pesta digelar di pinggir pantai, Anda bisa menggunakan warna putih dengan bunga segar agar cuaca lebih ramai. Jika Anda memilih untuk membuat acara malam hari, lengkapi dengan dekorasi lampu kuning untuk menambah efek romantis.

Ini hanya beberapa dari shareware penetapan tujuan yang dapat Anda gunakan dengan rumah Anda. Pemilihan konsep pernikahan sebaiknya dibicarakan dengan keluarga karena bukan hanya Anda yang bahagia. Keluarga dan pasangan juga ingin berbagi momen bahagia ini.

Kami juga menyediakan layanan wedding organizer yang sudah berpengalaman, Anda bisa kunjungi situs kami di undanganmagelang.com silahkan bisa di cek.