Jual Alat Fisioterapi Terlengkap Berdasarkan Jenisnya

Bagi yang sering menggunakan fisioterapi sebagai metode penyembuhannya, maka pasti sudah tidak asing dengan alat alat fisioterapi yang ada. Tidak banyak tempat yang jual alat fisioterapi ini menyediakan jenis alat fisoterapi lengkap, dan berkualitas.

Jenis-Jenis Alat Fisioterapi yang Bisa Digunakan

Untuk ragam dari jenis alat fisioterapi ini umumnya dibagi secara lima, dan kelimanya memberikan banyak manfaat bagi pasiennya. Selain manfaat yang diberikan sangat banyak, alat-alat ini juga tidak memberikan efek samping yang berbahaya. Berikut ini adalah jenis dari alat tersebut, diantaranya:

1. Ultrasound

Pertama adalah alat yang mengandalkan gelombang suara dengan intensitas tertentu untuk memberikan terapi kepada pasien. Manfaat yang bisa diberikan oleh alat ini adalah terapi untuk gangguan otot, tulang, dan sebagainya.

2. TENS

Stimulasi listrik ini sering disebut juga dengan Transcutaneous Electrical Neuromuscular Stimulation sebuah alat yang digunakan untuk mengurangi rasa sakit di sekitar jaringan yang luka. Alat ini memanfaatkan energi listrik untuk merangsang sistem saraf melalui permukaan kulit.

3. Traksi

Alat ini memiliki bentuk yang unik seperti meja dan memanfaatkan tenaga mekanik untuk mengobati nyeri leher, dan juga nyeri punggung bagian bawah. Alat ini bekerja dengan cara memisahkan ruang diskus dan juga sendi di bagian bawah atau leher.

4. Kompres Panas

Selanjutnya adalah alat yang bisa digunakan untuk memberikan pertolongan pertama saat cedera, sensasi panas yang diberikan. Nantinya sensasi ini akan memberikan efek untuk mengendurkan otot, dan juga bisa meredakan nyeri.

5. Sinar Inframerah

Mungkin alat yang satu ini merupakan alat yang paling terkenal diantara alat yang lainnya, karena memang penggunaannya paling mudah, dan paling banyak. Terapi ini memanfaatkan cahaya dengan panjang gelombang tertentu yang sesuai dengan kebutuhan.

Menemukan Tempat Jual Alat Fisioterapi yang Lengkap

Tempat yang menjual alat fisioterapi ini sangat banyak, hanya saja perlu untuk menemukan yang menyediakan jenis alatnya dengan lengkap. Selain itu cari juga yang menawarkan barang dengan kualitas original untuk memastikan efek yang diberikan sesuai dan tidak berbahaya.

Jadi pastikan untuk menemukan tempat yang jual alat fisioterapi yang lengkap dan juga menawarkan kualitas terbaik. Jangan sampai salah memilih tempat membeli karena bisa berdampak buruk untuk ke depannya.