Sun. Nov 27th, 2022

Sangat Mudah, Publikasi Jurnal Internasional Scopus Secara Gratis

Begitu kebanyakan orang mendengar kata internasional, pikiran mereka mengarah ke dunia atau seluruh dunia, yang disebut universal. Nah, kali ini kita akan membahas jurnal internasional. Kami segera membahas jurnal internasional.

Jurnal Internasional adalah jurnal yang memenuhi kriteria karya ilmiah yang diterbitkan dan ditulis sesuai dengan prinsip ilmiah dan etika ilmiah, memiliki ISSN, ditulis dalam bahasa resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa (Arab, Inggris, Prancis, Rusia, Spanyol, dan China). ), bersifat online Versi Terbit, dewan redaksi adalah pakar dari minimal 4 (empat) negara, artikel ilmiah diterbitkan dalam 1 (satu) nomor publikasi dengan minimal 2 (dua) penulis dan terdaftar dalam database internasional seperti Web of Science , Scopus, Microsoft Academic Search, dan bahkan halaman yang berada di bawah Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Nah, jurnal internasional ini biasanya dibuat oleh semua negara dan digunakan sebagai kesepakatan antara negara lain dan bahkan mungkin sebagai arsip laporan selama konferensi.

Baca Juga : Cara Mencari Jurnal Dengan Kata Kunci

Nah, tidak hanya pentingnya jurnal internasional, tetapi juga pentingnya akses ke dunia. Jurnal internasional adalah jurnal yang menggunakan bahasa Perserikatan Bangsa-Bangsa, seperti Inggris, Cina, dll, tetapi nama internasional ini bukan hanya karena bahasanya, tetapi karena penulisnya berasal dari universitas di seluruh dunia dan juga memiliki mitra safari yang andal di dalamnya. bidang masing-masing. Namun, tidak berhenti di situ, lho. Jurnal ini ditulis dengan menggunakan sistem OJS atau singkatan dari Open Journal System. Ternyata jurnal internasional ini juga punya kawan.

Jurnal ini dikenal sebagai jurnal internasional yang terkenal. Ini agak asing bagi kita, tapi itu ada. Jurnal internasional bereputasi adalah jurnal yang telah memenuhi standar jurnal internasional, dengan tambahan kriteria terindeks oleh Web of Science dan Scopus, serta memiliki impact factor dari ISI Web of Science (Thomson Reuters) atau Scimago Journal Rank (SJR) untuk penilaian ilmiah. pekerjaan Peringkat tertinggi di antara 40 teratas. Wow, betapa hebatnya dunia saat ini.

Ternyata jurnal internasional memiliki pengertian yang berbeda dengan jurnal ilmiah. Jurnal internasional tentunya merupakan jurnal ilmiah karena yang ditulis dalam jurnal internasional adalah baru dan ilmiah. Jadi apakah jurnal internasional bersifat global? Jawabannya iya. Jurnal ini bersifat internasional, diseleksi secara ketat, dan baru.

Jurnal internasional ini juga merupakan jurnal ilmiah, karena dapat dikatakan bahwa isi jurnal internasional ini bersifat ilmiah dan dapat dipertanggungjawabkan. Perlu Anda ketahui bahwa tidak sembarang orang dan semua orang bisa menulis di jurnal internasional. Hanya mereka atau orang yang mampu yang bisa menulis di jurnal internasional. Namun, terkadang para ahli pun tidak serta merta mempublikasikan karyanya di jurnal ilmiah.

Jurnal internasional ini juga memiliki level yang cukup tinggi atau bisa dikatakan tertinggi di antara jurnal-jurnal lainnya. Level ini tidak hanya dicapai secara tertulis, tetapi juga dapat dilihat dari ketatnya publikasi di jurnal ini. Wah rumit sekali, mau menulis untuk satu jurnal saja, harus diseleksi, tidak sembarang orang bisa menulis untuk jurnal internasional ini.

 

Pokoknya harus begini, karena namanya juga jurnal internasional, jadi memang harus orang yang mahir menulis. Ibarat mau kuliah, hehe.. tapi memang benar harus selektif dan tegas. Yuk cek kumpulan artikel seputar jurnal yang bisa kalian semua lihat disini

By Drajad