Wed. Aug 10th, 2022
kemasan ramah lingkunan

Dengan miliaran ton sampah mengisi tempat pembuangan sampah secara global setiap tahun, masyarakat menjadi semakin sadar lingkungan – dari makan lebih berkelanjutan hingga menggunakan kembali tas belanjaan.

Tetapi karena semakin banyak orang yang terus melakukan belanja online, banyak konsumen juga menjadi sadar akan kemasan produk, ini termasuk kemasan standing pouch untuk makanan dan produk seperti kopi.

Akibatnya, permintaan mereka untuk opsi ramah lingkungan tumbuh dan perusahaan harus mempertimbangkan cara untuk memasukkan bahan dan metode yang berdampak lebih kecil pada planet ini.

Jadi, apakah bisnis Anda layak untuk merampingkan strategi pengemasannya dengan praktik ramah lingkungan dan berkelanjutan? Beberapa akan mengatakan tidak, itu terlalu mahal dan memakan waktu. Tapi tentu saja ada beberapa manfaat penting – selain pengurangan jejak karbon Anda sendiri – untuk beralih ke hijau…

Citra dan Reputasi Merek

Menurut survei oleh Tandberg , lebih dari separuh konsumen global mengatakan mereka lebih suka membeli dari perusahaan dengan reputasi lingkungan yang kuat.

Jika sebuah bisnis dipasarkan sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam mengurangi jejak karbonnya dan menawarkan kemasan ramah lingkungan, maka bisnis tersebut pasti akan menarik banyak pelanggan. Faktanya, 21% konsumen yang disurvei oleh Unilever mengatakan bahwa mereka akan secara aktif memilih merek jika mereka membuat kredensial keberlanjutan mereka lebih jelas pada kemasan dan pemasaran mereka – jadi itu pasti sesuatu yang patut dibanggakan.

Pada gilirannya, pelanggan tersebut lebih cenderung menghubungkan merek itu dengan konsep keberlanjutan yang mengamankan tempatnya di benak pelanggan. Plus, mereka lebih cenderung untuk membeli lagi dan tetap setia pada merek tersebut.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang branding, kami Buku Panduan Shopify membahas secara rinci cara menguasai konsistensi merek melalui pengemasan produk, pemasaran konten, penetapan harga, di antara topik lainnya.

Minat Konsumen

Ketika orang semakin sadar akan dampak kehidupan modern di planet ini, demografi orang yang mendukung gerakan pro-lingkungan meningkat.

Meskipun ini merupakan upaya yang dimaksudkan untuk melindungi ekosistem, ini juga menjadi tren, sehingga perusahaan yang menawarkan kemasan ramah lingkungan akan menarik kelompok yang tumbuh cepat ini.

Kebijakan pemerintah

Menjadi ramah lingkungan bukan hanya sesuatu yang sedang tren saat ini. Potensi kebijakan pemerintah akan segera berlaku yang berarti kemasan ramah lingkungan menjadi wajib.

Memilih untuk menyelaraskan strategi pengemasan perusahaan Anda dengan sesuatu yang lebih berkelanjutan pada tahap awal dapat menghemat uang Anda lebih jauh.

Manfaat Biaya

Ada persepsi bahwa menjadi lebih ramah lingkungan bisa memakan biaya yang mahal bagi perusahaan, tetapi ternyata go green sebenarnya cukup hemat biaya.

Dengan mengurangi bahan yang digunakan, biaya produksi dapat dikurangi dan paket menjadi lebih ringan, sehingga pengiriman juga menjadi lebih murah.

Selain itu, semakin banyak perusahaan yang meminta bahan yang dapat didaur ulang akan mendorong produsen untuk memproduksi lebih banyak dan selanjutnya menurunkan biaya produk tersebut

By Mister Jago

Kami hadir dengan berbagai harapan untuk membagikan berbagai informasi menarik melalui postingan blog. Kunjungi kami di https://litleproject.my.id