Thu. Jan 20th, 2022
kanopi galvalum jogja

Kanopi Galvalum Jogja – Penggunaan kanopi pada teras rumah menjadi pilihan untuk Anda yang ingin melindungi teras rumah Anda dari hujan dan paparan sinar matahari tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya untuk pembuatannya. Selain melindungi bagian rumah dari panas dan hujan, kanopi juga akan mempercantik tampilan rumah Anda. Kanopi sendiri memiliki banyak jenis, seperti kanopi galvalum, kanopi besi, kanopi kayu, kanopi baja berat, dan lain-lain.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang jenis kanopi galvalum. Karena selain harganya yang jauh lebih murah dibandingkan jenis-jenis kanopi lain, kanopi galvalum juga memiliki kelebihan lain yang tidak dimiliki oleh jenis kanopi lain. Untuk Anda warga Yogyakarta yang ingin mencari referensi tentang kanopi galvalum Jogja, yukk simak ulasannya sampai akhir.

Kelebihan Kanopi Galvalum Jogja

Lebih Murah dan Pemasangan Cepat

Selain harganya yang lebih murah dari jenis kanopi lain. Kanopi galvalum juga relatif lebih cepat pemasangannya dibandingkan kanopi jenis lain.

Mendukung Banyak Jenis Genteng

Tidak seperti jenis kanopi lain yang hanya mendukung beberapa jenis genteng saja. Jenis kanopi galvalum ini mendukung penggunaan beberapa jenis genteng seperti genteng keramik, genteng metal, maupun genteng beton berat.

Lebih Aman dan Stabil

Pada kanopi galvalum menggunakan struktur plat buhul seperti yang biasa digunakan pada jembatan. Sehingga, jika dibandingkan dengan kuda baja kanopi lain, kanopi galvalum lebih kokoh dan stabil terhadap muai, puntir, maupun tekuk. Selain itu kanopi galvalum juga aman dari sebaran api, karena pada baja ringan terdapat sifat fire resistant atau proteksi khusus terhadap sebaran api.

Jenis-Jenis Kanopi Galvalum

Banyak sekali model kanopi galvalum yang bisa Anda pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan juga Budget Anda. Kanopi galvalum dijual dengan harga yang berdeda tergantung dari ukuran, detail dekorasi tiang, dan penggunaan material atapnya. Berikut merupakan model-model kanopi galvalum yang dapat Anda temui di pasaran.

1. Kanopi Galvalum Model Hollow

Kanopi jenis ini memiliki rangka atap besi hollow yang berukuran 30 X 30 mm, dipadukan dengan atap kanopi yang menggunakan material poliycarbonate. Harga kanopi galvalum model hollow ini yaitu kisaran Rp 250.000,- per meter.

2. Kanopi Galvalum Model Besi

Hampir sama dengan kanopi galvalum model hollow. Kanopi galvalum model besi juga menggunakan rangka atap besi hollow yang berukuran 30 X 30 mm. hanya saja pada bagian atap kanopinya menggunakan material spandek baja ringan. Kanopi jenis ini kisaran harga Rp 275.000,- per meternya.

3. Kanopi Galvalum Material Polycarbonate

Kanopi model ini memiliki rangka atap besi hollow yang berukuran 40 X 40 mm, dengan material atap kanopi yang menggunakan material polycarbonate. Kanopi ini berada di kisaran harga Rp 300.000,- per meter.

4. Kanopi Galvalum Model Besi Hollow

Kanopi jenis ini menggunakan rangka atap dengan material besi hollow galvis yang berukuran 40 X 40 mm, dengan atap kanopinya yang menggunakan material  polycarbonate atau spandek baja ringan. Dengan kisaran harga Rp 400.000,- per meternya.

5. Kanopi Galvalum

Kanopi galvalum menggunakan rangka atap besi hollow double galvis dengan ukuran 40 X 60 mm, dipadukan dengan atap kanopi yang menggunakan material polycarbonate atau spandek baja ringan. Sehingga dijamin lebih kokoh dan awet. Kanopi jenis ini, kisaran harga Rp 600.000,- per meternya.

Untuk Anda warga Jogja yang ingin membeli kanopi galvalum, Anda tidak perlu khawatir karena banyak sekali penjual kanopi galvalum Jogja yang bisa Anda kunjungi. Itulah informasi singkat tentang kanopi galvalum dan kisaran harga kanopi galvalum yang bisa Anda jadikan acuan saat hendak membeli kanopi galvalum di Jogja. Semoga informasi ini bermanfaat.