Sun. Sep 25th, 2022

Anggur dikenal sebagai buahnya para raja karena sering dihidangkan untuk kaum bangasawan dan raja-raja di zaman Yunani Kuno. Pada Zaman sekarang, kamu sangat mudah mendapati buah ini dengan harga yang terbilang sangat terjangkau.

Buah Anggur juga sangat mudah ditemukan di pasar tradisional, toko buah, maupun pusat perbelanjaan. Bahkan, ada banyak jenis anggur, di antaranya yaitu anggur hijau, merah, hitam, kuning, dan juga merah muda.

Beruntunglah jika kamu yang suka makan anggur. Banyak studi membuktikan buah ini memiliki sangat banyak manfaat bagi kesehatan.

Anggur ini memiliki rasa yang sangat manis, ada juga yang sedikit kecut dan agak sedikit asam. Rutin lah kamu mengonsumsi anggur tak hanya membuat kamu sehat, tetapi juga menjaga kecantikan secara menyeluruh.

Mungkin belum banyak yang tahu jika buah anggur memiliki manfaat untuk kecantikan, buah yang tidak hanya lezat dan menyegarkan ini juga bisa memberikan manfaat untuk kecantikan pada wajah.

3+ Khasiat Buah Anggur Untuk Kulit Wajah

  1. Menghasilkan Kulit Yang Bercahaya

Buah Anggur ini memiliki kandungan antioksidan yang dapat meremajakan sel kulit sehingga wajah kamu terlihat muda dan juga cerah.

Di samping itu, penggunaan facial berbahan dasar anggur juga sangat populer karena berguna untuk menghilangkan noda kehitaman pada wajah kamu.

  1. Mengencangkan Kulit Dan Mencegah Kulit Keriput

Kandungan vitamin C yang ada pada buah anggur dapat meningkatkan kolagen secara alami lho, sehingga kekenyalan kulit akan terjaga, dan membuat kulit menjadi kencang kembali dan juga membantu mengatasi masalah pada kulit keriput.

Kamu bisa mengkonsumsi buah anggur secara langsung untuk perawatan dari dalam ataupun dengan menggunakan masker anggur.

  1. Mengangkat Sel Sulit Mati

Manfaaat selanjutnya pada buah anggur bagi kecantikan adalah dapat mengangkat sel kulit mati pada kulit sehingga bisa mencerahkan kulit wajah.

Kandungan polifenol juga bisa membantu mengubah kulit kusam menjadi kulit yang bersinar.

Baca Juga: Manfaat Buah Nangka Sabrang