• Sat. Apr 17th, 2021

Langkah-Langkah Packing Kirim Paket ke Singapura Seperti Tanaman Hias

kirim paket ke Singapura

Beberapa saat akhir-akhir ini, persisnya sepanjang wabah Covid-19 menerpa dunia, pemasaran barang online semakin bertambah. Bahkan juga tingkat export dan kirim paket ke Singapura dari Indonesia juga bertambah meskipun di tengah-tengah krisis ekonomi.

kirim paket ke Singapura

Tanaman hias jadi produk komoditas export yang disukai customer luar negeri. Akhir-akhir ini hoby bercocok tanam tanaman hias sedang trend dan membuat beberapa orang tiba-tiba ingin mempunyai bermacam tanaman hias. Indonesia jadi salah satunya penyuplai bermacam tanaman hias yang dilirik oleh customer luar negeri.

 

Kirim Paket Tanaman Hias ke Singapura 

Melakukan usaha jual-beli tanaman hias benar-benar sangat memberikan keuntungan, apa lagi bila sukses melakukan export ke luar negeri. Tetapi, bisa menjadi permasalahan jika kamu tidak mengetahui bagaimanakah cara packing tanaman hias itu, bisa-bisa customer sedih. Supaya customer kamu tidak sedih pakai langkah berikut ini:

 

  1. Lihat Watak Tanaman

Harus kamu kenali jika tidak seluruhnya tanaman tahan dengan pengubahan situasi keadaan seperti temperatur, kelembapan, dan penerangan. Oleh karenanya, tidak seluruhnya tanaman hias bisa dikirimkan ke luar negeri sehingga tidak dapat dijualbelikan online. Tanaman seperti anggrek, bromeliads, sukulen, dan kaktus sebagai beberapa jenis tanaman hias yang tahan dengan keadaan ekstrim sehingga beberapa tanaman ini bisa dikirim lintasi negara.

 

  1. Tidak Bisa Goyang

Saat kirim paket ke Singapura berbentuk tanaman saat packing harus benar-benar jadi perhatian. kamu harus membuntel tanaman supaya tidak goyang dan pastikan tanaman tidak bertabrakan dengan benda lain. Buntel tanah dengan kantong plastik berlapis supaya tidak bocor, selanjutnya berikan lakban supaya tidak mudah goyang.

 

  1. Menjaga Kelembapan Supaya Tidak Mudah Busuk

Untuk jaga kelembapan tanaman hias saat diperjalanan ke tempat tujuan, kamu harus membalut daerah akar memakai plastik. Ini bermanfaat untuk jaga supaya tanaman tidak alami kebusukan karena begitu lembab. Proses pengiriman akan mengikutsertakan bermacam keadaan yang tidak diperhitungkan seperti pancaran cahaya matahari, temperatur panas, atau bentrokan. Minimal, kamu telah mempersiapkan tanaman yang dikirimkan untuk hadapi keadaan-situasi itu.

 

  1. Berikan Zat Adaptan

Karena akan lewat perjalanan panjang dan tidak mudah, tanaman hias harus diberi tambahan ketahanan untuk hadapi pengubahan keadaan itu. Dengan memberikan hormon Auksin dan vitamin bisa tingkatkan ketahanan tumbuhan sepanjang perjalanan.

Rendam akar sepanjang minimal 3 jam dengan cairan auksin sehingga bisa meresap adaptan dengan prima. Kemudian, semprotkan juga auksin ke daun tanaman.

 

  1. Pilih Paket Kuat

Packing kayu paling bagus untuk melapis sisi luar paket tanaman hias yang kamu kirimkan. Pemakaian packing kayu di luar kardus berisi tanaman hias akan membuat perlindungan tanaman dari bentrokan yang terjadi sepanjang pengiriman. Tidak susah tidak untuk mempacking tanaman hias? kamu dapat memakai langkah packing di atas untuk kirim paket ke Singapura atau bermacam negara yang lain. Dengan demikian usaha jual-beli tanaman hias kamu akan semakin berkembang.