Wed. Aug 10th, 2022
Kredit Digital, Sahabat Sandwich Generation Saat Banyak Pengeluaran

Kredit digital sudah tak asing lagi bagi para sandwich generation. Dalam beberapa kasus, generasi sandwich meliputi generasi yang memiliki kewajiban menghidupi orang tua maupun anggota keluarga lainnya.

Bagi mereka yang telah menikah, selain berkewajiban memenuhi kebutuhan keluarga sendiri, generasi ini pun harus menanggung keuangan orang tua maupun saudara. Tak heran pengeluaran mereka jadi membludak.

Kesulitan Keuangan yang Dialami Sandwich Generation

Lantas, apakah menjadi golongan generasi sandwich pasti menjadikan keadaan keuangan si penanggung lebih sulit? Jawabannya yakni belum tentu.

Sandwich generation memang dihasilkan sebab adanya kegagalan yang disebabkan generasi sebelumnya dalam planning keuangan. Orang tua generasi ini umumnya tak menyiapkan tabungan guna masa pensiun.

Oleh sebab itu, saat masuk ke masa pensiun tak ada tabungan maupun investasi yang dapat digunakan sebagai biaya hidup. Anda juga bisa memanfaatkan kredit digital untuk kebutuhan yang sifatnya mendesak.

Generasi Sandwich Tradisional

Biasanya, mereka yang tergolong dalam kategori ini yakni orang dewasa di usia 40 tahunan maupun awal 50 tahun. Di mana mereka harus menanggung kebutuhan dari anak-anaknya yang telah dewasa.

Namun mereka masih membutuhkan dukungan finansial, kemudian, di sisi lain mereka juga masih memiliki tanggungan mengurus orang tua yang telah lansia. Tak jarang untuk beberapa kebutuhan mendesak, perlu bantuan pinjaman online untuk memenuhinya.

The Club Sandwich Generation

Beberapa orang yang tergolong dalam kategori ini yakni orang dewasa berusia 50 maupun 60 tahunan. Mereka terjepit antara mengurus orang tua yang berusia lansia serta anak mereka yang telah dewasa, bahkan juga cucu.

Termasuk pula mereka yang sudah berusia 30 atau 40 tahunan serta memiliki anak kecil. Namun, mereka harus mengurus orang tua dan kakek neneknya.

Open-faced Sandwich Generation

Mereka yang juga terlibat dalam urusan perawatan lansia walau itu bukan pekerjaan profesional (misalnya karyawan panti jompo) tergolong dalam kategori ini. Diperkirakan terdapat kurang lebih 25% orang yang berada di fase ini di hidupnya.

Bagi orang-orang yang jadi generasi sandwich, umumnya tekanan maupun masalah tak hanya datang dari hal finansial. Komunikasi jadi hal utama yang wajib diluruskan, supaya tak terjadi kesalahpahaman.

Bagi Anda yang sekarang ini jadi sandwich generation, sebaiknya tak hanya fokus dengan masalah yang ada. Cobalah mencari solusi guna meredakan stress serta mengurangi beban keuangan agar semuanya dapat berjalan dengan baik.

Manfaatkan Pinjaman Online dari JULO

Langkah pertama yang dapat Anda ambil adalah bersikap objektif, Anda harus menerima keadaan bahwa saat ini beban tak hanya ada untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri. Namun, juga butuh memenuhi kebutuhan orang tua serta anak, selanjutnya mulai menghitung seberapa banyak aset yang dipunya oleh keluarga.

Tak jarang walau telah menyadari kondisi tengah dalam masa sulit tapi tiap orang tak mau berusaha bersikap objektif. Orang tua tetap menuntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

Sedangkan potensi pendapatan pun masih di tataran pas-pasan.  Bahkan generasi sandwich ini sampai perlu memanfaatkan pinjaman online untuk memberi pelayanan yang terbaik bagi keluarga.

Mulai keterbukaan tentang kondisi keuangan dapat membuat seluruh pihak mampu memahami kondisi secara objektif, tak perlu ada rasa malu saat mengetahui kondisi serba pas-pasan. Kesamaan pemahaman ini kelak akan berpengaruh terhadap pola perilaku sekaligus gaya hidup keluarga.

Bayar BPJS Menggunakan JULO

Aplikasi P2P Lending ini telah dipercaya membantu berbagai kebutuhan para generasi sandwich. Mulai dari modal usaha, biaya pendidikan, hingga bayar BPJS bisa dilakukan dengan JULO.

Anda akan mendapat limit hingga Rp15 juta dengan tenor cicilan 9 bulan. Bunga tiap bulannya terbilang rendah yakni hanya 0,1%.  Anda pun tak perlu khawatir mempercayakan kebutuhan pada JULO sebab aplikasi ini telah diawasi oleh OJK, selain itu di seluruh Indonesia telah banyak yang memakai aplikasi ini.

Terbukti sudah diunduh sebanyak 5 juta kali di PlayStore. Kalau Anda tengah membutuhkan kredit digital yang bisa dipakai untuk banyak kebutuhan, pilih JULO saja.

 

By arief