Sun. Dec 4th, 2022

Saat ini perkembangan game semakin maju, dari segi visual, audio, bahkan device game. Namun, game pada ponsel lah yang sedang mengalami kemajuan sangat pesat dan memiliki banyak peminat. Contohnya seperti game mobile legends, dimana anak kecil bahkan sampai orang tua pun memainkan game tersebut. Di Indonesia sendiri game ini sangat populer bahkan selalu di adakan lomba-lomba yang hadiahnya sangat besar. Para yotuber game ini juga sangat banyak, karena penikmat youtube untuk game mobile legends juga sangat banyak.

Belum lama ada suatu kampus yang membuka kuliah program studi game baik kuliah online atau kuliah karyawan, hal ini sangat membuat bangga para gamer yang sebelumnya memiliki stigma buruk. Banyak para orang tua yang tidak ingin anaknya menjadi gamer, karena beranggapan tidak ada masa depannya. Namun hal itu sudah dipatahkan dengan adanya program jurusan game ini, dan membuat game tidak selamanya buruk. Kuliah pada jurusan game juga tidak selalu di ajarkan mengenai game, ada juga materi lainnya mengenai agama dan pendidikan yang memang wajib di miliki setiap mahasiswa.

Pada jurusan ini mahasiswa dituntut untuk menguasai berbagai macam game tidak hanya game tertentu saja, karena tujuannya setelah lulus akan ada banyak perusahaan game yang menariknya. Selain menguasai berbagai macam game, mahasiswa dituntut untuk bisa mendeveloper game, tujuannya yaitu untuk bisa membuat suatu game yang bisa menyaingi game-game lain. 

Peminat pada jurusan ini juga sangat banyak, karena selain seru mahasiswa juga mendapatkan jaminan mutu pendidikan yang tinggi. Prospek kerjanya juga sangat bagus, bisa menjadi gamer, developer game, dan lainnya yang behubungan dengan game. Gajinya juga sangat fantastis, contohnya seperti player game mobile legends mereka di kontrak dengan gaji hingga 5m. Bayangkan dengan modal handphone dan lihai dalam memainkan bisa menjadi miliarder. Apalagi jika sering mengikuti turnamen dan menjuarainya, maka kamu akan banyak mendapatkan tawaran kontrak di salah satu esport yang sudah pro dalam suatu game. 

Nantinya kamu akan di adu oleh esport lainnya untuk mendapatkan gelar juara di dalam negara sendiri atau di luar negeri.

By roket