3 Langkah Pasang Kanopi

Kanopi merupakan salah satu model atap yang dibuat dan diaplikasikan pada area yang berada di luar sebuah ruangan. Fungsinya sendiri adalah untuk melindungi area tersebut dari paparan sinar matahari dan hujan.

Model Kanopi yang Awet

Semakin lama, penggunaan dari kanopi ini semakin digemari karena dinilai memiliki unsur estetik pada bangunan. Namun, merancang desain kanopi untuk bangunan ini tidak bisa dianggap sepele. Untuk itu, silahkan kamu ikuti langkah-langkah dalam memasang kanopi.

  • Ukur Luas Bangunan

Rangka dari kanopi pada umumnya dipasang pada area yang terbuka. Langkah paling dasar dalam memasang kanopi adalah dengan mengukur luas dari bangunannya. Ukurlah panjang, lebar, dan tinggi bangunan secara akurat.

Pengukuran yang dilakukan secara akurat seak awal tentu dapat mengurangi risiko terjadinya kesalahan selama proses instalasi berlangsung.

  • Rumuskan Rencana Anggaran

Melakukan konstruksi pada bangunan tentu membutukan anggaran yang tidak sedikit. Itulah sebabnya kamu perlu merencanakan anggaran secara tepat. Fungsinya adalah untuk memastikan bahwa budget yang kamu miliki sudah cukup.

Perhitungan anggaran ini bisa dibantu dengan melaukan survei pada beberapa toko bangunan dan jasa profesional. Perumusan anggaran yang salah tentu akan mempengaruhi keseluruhan rencana pembangunan yang kamu lakukan.

  • Tentukan Model

Setelah kamu selesai merumuskan rencana anggaran, maka kamu bisa melanjutkan ke tahap pemiilhan model kanopinya. Pilihan model kanopi ini pun semakin beragam. Mulai dari rangka kanopi dengan bahan baja ringan, hingg besi hollow.

Selain model rangka kanopi, kamu juga sebaiknya menentukan bahan material atau jenis atap kanopi yang akan diunakan sejak awal. Kamu bisa melakukannya dengan berkonsultasi bersama jasa kanopi Jogja.

Jasa Kanopi Jogja dengan Tenaga Ahli

Untuk proses pemasangan kanopi ini tidak harus kamu lakukan sendiri. Kamu bisa menggunakan jasa dari Kanopi Jogja yang sudah terbukti kualitasnya. Langkah dalam memasang kanopi memang tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Namun, ada baiknya jika kamu mempercayakan semua hal tersebut ke ahlinya atau ke jasa yang memang sudah berpengalaman agar hasilnya lebih memaskan.