• Sat. Apr 17th, 2021

Langkah Sederhana dan Tip untuk Memulai Blog Pertama Anda

Byjago

Mar 24, 2021 , , , ,
ranking blogging tips

Membuat blog bisa tampak seperti prospek yang mengintimidasi, terutama jika ini pertama kalinya bagi Anda. Anda mungkin bertanya-tanya tentang apa yang harus Anda tulis, dan apakah Anda akan dapat menonjol dari kerumunan alih-alih berbaur dengan lautan luas online blog lain.

Untungnya, jika Anda telah memilih WordPress sebagai platform Anda, Anda telah memulai dengan baik. WordPress menjadikan blog Anda mulai dari dasar sebagai tugas yang relatif sederhana, dan menyediakan banyak alat yang berguna untuk membantu di sepanjang jalan. Dengan sedikit usaha, Anda dapat membangun situs Anda dan mulai membuat konten dalam waktu singkat.

Pada artikel ini, kita akan membahas proses memulai blog WordPress pertama Anda dalam enam langkah sederhana. Mari kita mulai dengan dasar-dasarnya!

Langkah 1: Tentukan Fokus Blog Anda

Fokus spesifik dan bertarget akan membantu blog Anda menemukan audiens intinya.

Saat pertama kali memulai blog, Anda dapat menggunakannya untuk menulis tentang apa pun yang Anda sukai. Ini baik-baik saja jika Anda hanya ingin mengekspresikan diri, atau menulis untuk audiens yang terutama terdiri dari teman dan keluarga.

Namun, jika Anda ingin meningkatkan jumlah pembaca dan menjangkau orang sebanyak mungkin, Anda harus memilih fokus khusus untuk blog Anda.

Dengan kata lain, merupakan ide cerdas untuk memutuskan subjek, industri, atau ceruk tertentu untuk membangun blog Anda. Ini mungkin tampak membatasi pada awalnya, tetapi itu akan membuahkan hasil dalam jangka panjang.

Dengan begitu banyak blogger lain yang berlomba-lomba untuk mendapatkan perhatian, Anda lebih baik mencoba menarik sekelompok pembaca yang berdedikasi yang tertarik pada topik Anda, daripada mencoba berbicara dengan semua orang.

Memfokuskan blog Anda akan menyampaikan kepada pembaca mengapa Anda berbeda dan layak untuk didengarkan, dan ini juga membantu Anda mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di mesin pencari .

Untuk mengetahui topik apa yang Anda inginkan untuk membangun blog Anda, mulailah dengan melakukan brainstorming daftar opsi. Pertimbangkan subjek yang Anda minati (dan berpengalaman), serta subjek yang menurut Anda dapat Anda tulis secara konsisten.

Setelah Anda memiliki beberapa topik yang memenuhi kriteria ini, lakukan penelitian pada masing-masing topik untuk mengetahui seberapa besar persaingan yang ada. Jika ragu, gunakan fokus yang memungkinkan Anda menempati ceruk yang terabaikan atau memenuhi permintaan yang kurang terlayani.

Langkah 2: Pilih Nama Domain yang Sempurna

Anda dapat menggunakan registrar online untuk mengetahui apakah nama domain yang Anda inginkan tersedia.
Nama domain Anda adalah alamat online unik blog Anda, dan muncul di URL yang mengarahkan pengunjung ke situs Anda (misalnya, wordpress.org ).

Sangat penting untuk memilih nama domain Anda dengan hati-hati, karena itu akan mengidentifikasi blog Anda kepada pengunjung dan mesin pencari. Nama domain yang kuat memudahkan orang menemukan situs Anda, dan bahkan dapat membantu upaya pencitraan merek Anda.

Dengan domain yang tepat, anda bisa melakukan optimasi dengan baik. Anda bisa gunakan Jasa SEO Profesional untuk website bisnis anda.

Seperti pada langkah terakhir, Anda pasti ingin bertukar pikiran tentang daftar nama domain potensial untuk blog Anda. Tuliskan setiap nama yang menurut Anda mungkin berhasil. Kemudian persempit daftar Anda dan sesuaikan favorit Anda menggunakan kriteria berikut:

Buat nama domain Anda mudah diingat. Nama yang menarik, unik, dan memberi tahu calon pembaca apa yang diharapkan akan menarik perhatian mereka, dan membantu Anda menonjol.

Jaga agar tetap singkat dan sederhana. Jika nama domain Anda singkat dan mudah dieja, kemungkinan besar pengunjung akan mengingatnya.

Pertimbangkan ekstensi Anda dengan hati-hati. Kecuali Anda memiliki alasan kuat untuk tidak melakukannya , kami sarankan untuk tetap menggunakan .com karena ini adalah opsi yang paling banyak digunakan . Namun, jika Anda ingin, ada banyak ekstensi khusus niche lainnya yang dapat Anda gunakan, semuanya dengan harga yang berbeda.

Setelah Anda menetapkan satu atau beberapa nama domain yang memenuhi ketentuan ini, sekarang saatnya untuk melihat apakah mereka tersedia. Setiap pencatatan domain akan memiliki fungsi pencarian di mana Anda cukup mengetikkan nama dan melihat apakah sudah ada yang memakai. Jika nama domain yang Anda inginkan sudah digunakan, coba ubah sedikit.

Setelah puas dengan domain Anda, Anda dapat membelinya dari pencatat yang sesuai atau cukup menambahkannya saat Anda mendaftar untuk hosting di langkah berikutnya.

Langkah 3: Pilih Penyedia Hosting dan Instal WordPress

A2 Hosting adalah pilihan hosting yang kuat untuk pemula dan pengembang web berpengalaman.
Host web Anda menyediakan ruang server untuk situs web Anda.

Kecuali Anda memiliki server pribadi sendiri, Anda memerlukan penyedia hosting untuk membuat situs Anda online. Host yang Anda pilih akan berdampak signifikan pada performa dan keamanan situs Anda, jadi penting untuk membuat keputusan yang tepat.

Backpacking dengan Anak-Anak

Saat meneliti host web , gunakan kriteria berikut untuk mengevaluasi masing-masing:

Keandalan: Tuan rumah Anda harus memiliki rekam jejak yang terbukti untuk kinerja, kecepatan, dan waktu kerja.
Keamanan: Host yang solid menyediakan fitur keamanan untuk menjauhkan peretas dan pengirim spam dari situs Anda.

Skalabilitas: Jika Anda memilih host dengan beberapa tingkatan atau jenis paket, Anda akan dapat meningkatkan dengan mudah saat diperlukan. Ranking website makin naik dengan bantuan Jasa Backlink Murah dari SEOElite

Reputasi: Carilah ulasan, peringkat, dan indikasi lain bahwa tuan rumah dapat dipercaya.
Dukungan: Penyedia hosting harus menawarkan dukungan khusus 24/7, sehingga Anda bisa mendapatkan bantuan saat Anda membutuhkannya.

Untungnya, Anda dapat menemukan banyak kumpulan online berguna yang akan mengarahkan Anda ke beberapa opsi hosting terbaik. WordPress sendiri menawarkan daftar rekomendasi resmi , begitu juga kami . Jika Anda masih tidak yakin harus memilih host mana, kami sarankan untuk mencoba A2 Hosting . Ini adalah opsi yang murah dan ramah pemula yang juga sangat skalabel untuk pengguna tingkat lanjut.

Setelah Anda memilih host Anda, Anda hanya perlu menginstal WordPress menggunakan nama domain yang Anda pilih sebelumnya. Sebagian besar penyedia akan memberi Anda cara mudah untuk melakukan penginstalan melalui akun hosting Anda .