Sat. Sep 24th, 2022

Manfaat labu kuning juga bisa di manfaatkan untuk kesehatan, patut kamu pertimbangkan untuk mengkonsumsinya secara rutin. Pasalnya, buah berwarna kuning ini cenderung berwarna oranye ini memiliki cita rasa yang manis, namun cukup rendah akan kalori.

Manfaat labu kuning juga dipengaruhi oleh kandungan nutrisinya yang melimpah. Buah labu kuning ini mengandung beragam nutrisi yang kamu butuhkan, seperti kalsium, zat besi, kalium, zinc, vitamin A, vitamin C, vitamin D, vitamin E, karbohidrat kompleks, air, protein, dan juga serat. Labu kuning juga mengandung beragam antioksidan yang baik untuk tubuh.

Semua bagian dari labu kuning ini bisa kamu konsumsi, mulai dari daging buah, biji, serta kulitnya. Karena Berkat kandungan nutrisinya yang cukup lengkap, labu kuning ini baik dikonsumsi oleh siapa saja, baik bayi atau anak-anak, orang dewasa, bahkan juga pada ibu hamil.

3+ Manfaat Buah Labu

  1. Melancarkan Pencernaan

Tingginya kandungan serat dan air yang ada di dalam labu menjadikan buah ini menjadi baik untuk melancarkan pencernaan. Karena Kandungan serat dan air pada sayur dan buah-buahan, termasuk labu, juga baik dikonsumsi untuk mencegah dan mengatasi sembelit secara alami. Tidak hanya itu saja, labu juga baik dikonsumsi untuk mencegah terjadinya dehidrasi.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Karena Tingginya kandungan kalium, serat, dan antioksidan pada labu juga baik untuk menjaga kesehata pada jantung kita.

Kalium juga merupakan salah satu jenis mineral dan elektrolit yang dapat menurunkan tekanan darah, sedangkan kandungan serat dan antioksidan sangat baik untuk mengurangi kolesterol jahat sekaligus mencegah penyumbatan pada pembuluh darah jantung atau juga aterosklerosis.

  1. Meningkatkan Kualitas Kesehatan Kulit

Manfaat labu kuning yang terakhir adalah mampu meningkatkan kualitas kesehatan pada kulit. Hal ini dikarenakan adanya kandungan betakaroten pada dalam labu kuning yang menghasilkan antioksidan yang cukup baik untuk menangkal radikal bebas dan mencegah radiasi dari sinar UV. Selain itu, vitamin C pada labu kuning juga berpengaruh terhadap proses pembentukan kolagen agar kulit kita tampak selalu kenyal dan sehat.

Baca Juga: Manfaat Buah Nangka Sabrang