Manfaat Buah Stroberi untuk Kesehatan Kamu

Manfaat Buah Stroberi untuk Kesehatan Kamu – Berry berbentuk hati ini dikatakan menandakan kemurnian, gairah, dan penyembuhan. Kerabat dekat dengan mawar, beri unik ini adalah satu-satunya buah yang membawa bijinya ke luar daripada di dalam.

Orang Romawi kuno percaya bahwa stroberi dapat menenangkan kesedihan, demam, radang, infeksi tenggorokan, batu ginjal, & banyak penyakit lainnya. Sepuluh manfaat kesehatan dari stroberi ini akan membuat Anda mendambakan ladang stroberi selamanya!

Mencegah Kanker Esofagus:

Penelitian menunjukkan bahwa dalam waktu enam bulan, air minum yang dicampur dengan bubuk stroberi kering-beku telah mampu secara signifikan mengurangi 80% sel kanker yang berkembang di dalam esofagus tikus, dan diproyeksikan memiliki hasil yang konsisten pada kanker esofagus manusia.

Memerangi Arthritis dan Gout:

Dipenuhi dengan antioksidan dan agen detoksifikasi, stroberi secara efisien dapat membantu memberantas penyakit inflamasi seperti artritis dan asam urat selamanya.

Baca juga : 3 Buah Berry Yang Populer Dan Kaya Manfaat.

Buah ini memiliki senyawa yang dapat meredakan nyeri dan peradangan yang terkait dengan penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Sebuah studi baru-baru ini menggambarkan bahwa wanita yang makan lebih dari 16 stroberi atau lebih per minggu memiliki tingkat peradangan yang jauh lebih rendah.

Mereka juga 14% lebih kecil kemungkinannya untuk memiliki peningkatan kadar protein C-reaktif (CRP) di dalam darah mereka, yang mengindikasikan peradangan yang tinggi.
Pencernaan Sehat & Pembakaran Lemak Tersimpan: Karena diisi dengan serat, stroberi menjaga keteraturan dan memperjelas usus.

Antosianin, antioksidan berwarna merah pada stroberi, menyebabkan lemak yang disimpan dibakar lebih cepat dibandingkan dengan menelan makanan tanpanya. Nitrat, juga hadir dalam buah super ini, mendorong oksigen dan aliran darah ke dalam tubuh; ini pada gilirannya menginspirasi penurunan berat badan.

Baca juga : Macam macam buah berry langka

Dikemas Dengan Asam Folat:

Buah super ini memberi tubuh Anda folat, jenis asam folat esensial yang ditemukan dalam makanan. Tanpa jumlah yang cukup dari vitamin B ini, Anda mungkin rentan terhadap kondisi seperti penyakit pembuluh darah, aterosklerosis, dan penurunan fungsi kognitif.

Meningkatkan Kesehatan Tulang:

Stroberi mengandung kalium, magnesium, vitamin K dan yang penting untuk memperkuat tulang Anda.

Menurunkan Penyakit Kardiovaskular:

Flavonoid mengurangi risiko penyakit jantung dan hipertensi dengan menurunkan kolesterol LDL. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka yang makan tiga atau lebih porsi buah beri ini mampu menurunkan risiko serangan jantung hingga 32%.

Manfaat Buah Stroberi

Peningkatan Besar Sistem Kekebalan Tubuh:

Stroberi memiliki kelebihan Vitamin C (sekitar 113% dari asupan harian yang disarankan) yang lebih dari cukup yang dibutuhkan tubuh Anda untuk menuai manfaatnya. Saat mengonsumsi vitamin C pada saat situasi stres, ternyata memiliki kemampuan menurunkan tekanan darah ke tingkat normal, mencegah perkembangan hipertensi.

Meningkatkan Fungsi Otak:

Radikal bebas menjadi penyebab munculnya tanda-tanda penuaan dan banyak masalah lain dalam tubuh manusia. Mereka secara khusus menyebabkan jaringan otak menurun dan neurotransmiter menjadi jauh lebih lemah.

Namun, vitamin C dan fitonutrien dalam stroberi melawan beberapa kondisi ini jika dikonsumsi secara teratur. Yodium, yang merupakan nutrisi lain yang berlimpah di dalam strawberry, menjaga sistem saraf dan fungsi otak yang tepat. Antosianin juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan daya ingat jangka pendek secara drastis.

Penghilang Kerut:

Selain biotin, yang diperlukan untuk menjaga rambut dan kuku tahan lama, stroberi juga mengandung antioksidan asam ellagic, yang melindungi serat fleksibel di kulit kita dan membuatnya tampak awet muda.

Memerangi Tekanan Darah Tinggi:

Kalium, vasodilator, dan magnesium secara efisien mengurangi tekanan darah tinggi, yang dapat didorong oleh asupan natrium di antara faktor risiko lain seperti diet.

Mengkonsumsi stroberi secara teratur tidak hanya membantu mencegah hipertensi, tetapi juga menjaga kadar oksigen yang sehat dengan memungkinkan aliran darah yang konsisten ke seluruh tubuh.

Nah itulah beberapa Manfaat Buah Stroberi untuk Kesehatan Kamu.