• Thu. Jan 28th, 2021

Manfaat Instagram Shopping Bagi Seller

Byzuzum gaul

Dec 13, 2020

Kelebihan Instagram Shopping for seller adalah belum banyak yang tahu, karena fitur Instagram Shopping baru saja dirilis oleh Instagram sendiri.

Instagram adalah platform media sosial yang memiliki pengembangan pesan. Jumlah pengguna yang terus bertambah membuat Instagram tetap menjadi otak terpenting.

Baca juga artikel menarik lainnya di duniamasa.com. Jika Anda pengguna HP, bisa akses disini duniamasa.com/amp, semoga bermanfaat infonya.

Pada kesempatan kali ini Admin akan memberikan informasi mengenai manfaat Instagram Shopping bagi para seller yang mengembangkan bisnisnya khususnya di dunia online.

5 Manfaat Belanja Instagram untuk Penjual

Tentunya Instagram Shopping memiliki banyak keuntungan yang bisa didapatkan, namun Admin akan menggunakan 5 kelebihan Instagram Shopping yang dapat membantu bisnis online Anda.

1. Memperluas Jangkauan Pelanggan

Media sosial merupakan “pasar” yang baik bagi pemilik bisnis, karena di media sosial terdapat banyak pengguna yang berbeda dengan kebutuhan yang berbeda-beda. Dengan promosi produk Anda di Belanja Instagram, jangkauan pasar otomatis akan meningkat.

2. Membantu Menganalisis Pasar

Seperti dalam dunia jual beli online, Anda pasti membutuhkan review atau review dari pembeli lain agar Anda bisa mempercayai calon pembeli lain. Anda dapat meminta review atau review dari mereka yang telah membeli produk tersebut.

Jelaskan kepada mereka untuk memberikan ulasan yang jujur ​​tentang produk untuk meningkatkan kualitas Anda. Anda juga bisa menyimak calon pembeli seperti apa produk yang mereka inginkan. Dengan begitu, Anda bisa menganalisis pasar Anda sendiri.

3. memantau pesaing

Dalam dunia jual beli ada pesaing atau kompetitor yang biasa disebut, Anda bisa memantau dengan melihat produk dan harga yang ditawarkan. Dengan begitu Anda dapat bersaing dengan mereka dan bahkan belajar dari pesaing Anda tentang kritik dalam komentar atau apa pun.

4. Tetapkan Target Pasar

Instagram memiliki fitur yang memungkinkan Anda menambahkan produk dengan cara “berbayar” dengan menargetkan orang yang memiliki produk yang Anda sukai. Fitur ini menggunakan teknologi AI (Artificial Intelligence) yang merekam aktivitas akun.

5. Meningkatkan Pengunjung Situs Toko Online

Bagi Anda yang memiliki website toko online sendiri, Anda bisa memanfaatkan Instagram Shopping untuk meningkatkan pengunjung di website toko online Anda. Dengan mempromosikan situs web Anda dalam deskripsi atau komentar di umpan Anda.

Cara ini hanya untuk yang memiliki website Toko Online saja, walaupun belum memiliki toko online pribadi, Anda juga bisa mempromosikan toko online yang berasal dari penjualan reseller. Yang terpenting, calon pembeli bisa mengunjungi website toko online.