• Sat. Jun 19th, 2021

Manfaat Mandi Susu untuk Kulit

Byansyah

Jun 8, 2021

Mandi susu disebut sebagai perawatan kulit untuk anak perempuan bertahun-tahun yang lalu karena dipercaya memberikan banyak manfaat untuk kulit. Tidak hanya di spa, kini Anda bisa mandi susu di rumah dengan menyiapkan beberapa bahan sederhana.

Apakah mandi susu bermanfaat untuk kecantikan kulit?

Faktanya belum ada penelitian tentang manfaat susu bagi kulit. Namun, susu mengandung berbagai vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit.

Berikut manfaat yang mungkin Anda dapatkan dari mandi susu secara rutin.

1. Kulit halus

ASI adalah perawatan untuk membuat kulit terasa lembut dan kenyal. Ini karena lemak dan protein yang terkandung dalam susu bisa diserap ke dalam kulit. Selain itu, asam laktat dalam susu juga membantu mengangkat sel kulit mati.

Asam laktat adalah sejenis asam alfa hidroksi (AHA) yang biasa digunakan dalam produk perawatan kulit dan kosmetik. Senyawa ini dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati sehingga sel kulit yang sehat dapat terlihat di permukaan.

Anda sedang mencari supplier alat kesehatan terbaik? bisa kunjungi tautan tersebut.

Senyawa AHA juga membantu melarutkan bahan perekat interseluler yang menahan sel kulit mati dari permukaan kulit. Dengan begitu, lapisan kulit mati akan cepat terangkat sehingga menjadikan permukaan kulit lebih halus dan halus.

2. Mengurangi kulit kusam

Selain menghaluskan kulit, berendam dalam susu juga diklaim bisa menyamarkan warna kulit kusam secara alami. Pemakaian susu secara teratur untuk mandi dipercaya dapat mengurangi warna kulit karena nutrisi yang terkandung di dalam susu.

Namun, perawatan ini tentu saja tidak langsung membuahkan hasil. Tampilan kulit cerah didapat dari efek asam laktat sekaligus membersihkan sel kulit mati. Seperti rutinitas perawatan kulit lainnya, Anda hanya bisa mendapatkan keuntungan setelah mandi susu secara teratur.

3. Buat tubuh Anda lebih rileks

Berendam di air yang mengandung susu dengan tambahan minyak esensial dapat membuat tubuh menjadi rileks. Anda bisa mendapatkan khasiat ini dengan menambahkan minyak esensial lavender, chamomile, atau daun mint saat mandi.

Untuk bersantai dan melepas lelah, cobalah lampu bohlam dan gunakan lilin sebagai penerang. Jangan lupa, nyalakan musik favorit Anda agar sensasi mengisap lebih nikmat.

Yuk ketahui juga harga ventilator kesehatan.

Metode perawatan kulit ini aman dan menyenangkan. Beragam bahan susu dapat memberikan manfaat untuk menghaluskan, melembabkan, dan mencerahkan kulit. Kerugiannya adalah bahwa hasilnya mungkin tidak secepat.

Jika Anda memiliki masalah kulit seperti eksim (dermatitis atopik) dan psoriasis, sebaiknya konsultasikan ke dokter sebelum menggunakan susu untuk mandi. Dokter Anda dapat membantu menentukan apakah metode ini tepat untuk Anda.