• Wed. Dec 2nd, 2020
Memilih Shampo Untuk Kulit Kepala Kering dan Gatal

Dalam beberapa tahun terakhir, sampo untuk merawat kulit kepala mulai banyak diminati. Banyak yang mulai menyadari bahwa kesehatan rambut juga bergantung dengan kesehatan kulit kepala. Produk yang umumnya dicari yaitu shampo untuk kulit kepala kering dan gatal. Kulit kepala kering dan gatal memang menimbulkan banyak masalah kulit kepala dan rambut salah satunya yaitu ketombe.

Shampo dan kondisioner khusus untuk menjaga kesehatan kulit kepala tidak hanya dapat menutrisi rambut, tetapi juga menyehatkan kulit kepala sebagai basis pertumbuhan rambut. Alhasil, rambut Anda pun bisa menjadi lebih sehat dan kuat. Tentunya mereka yang tidak memiliki masalah kulit kepala juga bisa menggunakan produk sampo khusus kulit kepala.

Cara Memilih Untuk Kulit Kepala

Banyak jenis sampo kulit kepala yang dijual saat ini. Memilih produk yang salah dapat menyebabkan masalah pada kulit kepala Anda. Untuk memastikan Anda tidak salah saat memilih sampo kulit kepala, berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

  1. Pastikan shampo untuk pria atau wanita

Secara umum ada dua jenis sampo kulit kepala yaitu untuk wanita dan pria. Dari segi kemasan, tampilannya pun berbeda-beda. Karena pengaruh hormon, kulit kepala pria lebih berminyak dibandingkan wanita

Jadi sampo kulit kepala pria memiliki kemampuan membersihkan yang lebih kuat. Dibandingkan dengan pria, wanita memiliki kulit kepala yang lebih tipis. Oleh karena itu, sampo kulit kepala yang digunakan lebih ringan dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit kepala wanita.

Namun, hal ini tidak selalu terjadi. Ada juga sampo kulit kepala wanita dengan kemampuan membersihkan yang kuat. Anda juga bisa mencoba sampo kulit kepala pria yang juga cocok untuk wanita.

  1. Pilihlah yang sesuai dengan kondisi kulit kepala Anda

Tidak peduli berapa banyak dan seberapa baiknya jenis sampo yang Anda gunakan, jika sampo tidak cocok untuk kulit kepala Anda, masalah Anda tidak akan teratasi. Maka dari itu sebaiknya pilih shampo yang memang sesuai dengan kondisi kulit kepala anda.

Bagi yang memiliki kulit kepala kering dan sering menimbulkan rasa gatal akibat ketombe, pilihlah shampo yang mengandung minyak jojoba, minyak argan, minyak camelia atau bahan lain yang mengandung pelembab dari tumbuhan alami.

Selain itu, bagi yang berketombe, medical shampo juga bisa digunakan sebagai solusi. Kandungan dalam medical shampo dapat mengurangi rasa gatal, terutama bagi mereka yang memiliki masalah ketombe akibat mikroba.

  1. Cobalah produk yang direkomendasikan banyak orang

Cara termudah untuk menilai suatu produk yaitu berdasarkan ulasan di Internet. Sebelum melakukan pembelian, silahkan cek review buyer di toko online atau website lain yang mereview produk tersebut. Anda bisa mencoba shampo untuk kulit kepala kering dan gatal CLEAR Deep Nourish Shampoo dengan minyak biji anggur yang dapat menutrisi hingga lapisan dalam kulit kepala.