Wed. May 25th, 2022

Tiap orang biasanya pahami bermacam-macam mode kalung emas, tetapi apa Kamu sudah tahu bagaimana riwayat perhiasan dari periode ke periode? Bila belum tidak boleh cemas, artikel ini akan ajakmu belajar bersama untuk pahami riwayat perubahan perhiasan.

Mendalami Riwayat Perhiasan Dari Periode Ke Periode

Riwayat Kalung Emas Dari Periode Ke Periode

Pemakaian perhiasan terus alami perubahan tiap periodenya. Perubahan itu tidak lepas dari dampak budaya, ras, agama dan yang lain. Kenyataannya, perhiasan telah dikenai semenjak beberapa ribu tahun kemarin, seperti raja yang kenakan kalung, mahkota dan cincin. Berikut perubahan pemakaian perhiasan dari periode ke periode:

  • Jaman Mesir kuno

Jaman ini sebagai ujung tombak diawalinya pemakaian perhiasan, sekitaran tahun 5550 saat sebelum masehi sampai 20 saat sebelum masehi. Sebelumnya perhiasan dibuat dari tembaga, selanjutnya banyak pula yang membuat manik-manik dari sayap burung, kumbang scarab, dan lain-lain.

  • Jaman China kuno

Di saat jaman ini mulai berkembang perhiasan dari berlian dan batu giok. Umumnya beberapa orang di jaman ini memahatnya seperti wujud naga, sayap burung, bunga, kura-kura, dan lain-lain. Disamping itu, perhiasan yang dibikin juga bermacam, seperti kalung, hiasan kepala, liontin, gelang, cincin, dan lain-lain.

  • Jaman Romawi kuno

Jaman ini terjadi di tahun 500 saat sebelum masehi sampai 400 masehi. Biasanya perhiasan yang dibikin berbentuk bros, cap, jimat, dan lain-lain. Bahan yang dipakai yakni safir, zamrud, mutiara dan garnet.

  • Era tengah

Era ini jadi tombak menebarnya perhiasan ke beragam wilayah lewat ideologi keagamaan. Perhiasaan yang dipakai pada era ini banyak diperuntukkan untuk aktivitas keagamaan.

  • Georgia

Terjadi sekitaran tahun 1760-1830an, di mana wujud perhiasan mulai sulit dan eksklusif.

  • Art deco

Jaman ini lebih banyak dibuat perhiasan warna ceria dan memiliki bentuk yang lebih abstrak. Pada jaman ini perhiasan mulai dipasangkan pada pukul tangan untuk menambahkan kesan-kesan menarik.

  • Perubahan Perhiasan Saat Ini

Perubahan perhiasan 1950an sampai saat ini terus alami pengembangan, wujud dan modenya makin bermacam. Begitu juga bahan yang dipakai makin banyak, mirip berlian, emas, perak, dan lain-lain.

Bersamaan mengembangnya jaman, perhiasan bukan hanya digunakan untuk percantik performa, tetapi juga dijadikan investasi. Karena harga perhiasan sekarang ini condong terus alami peningkatan, pasti jadi kesempatan investasi yang bagus.

Cuman perhiasan yang berkualitas tinggi bisa menjadi investasi, oleh karenanya peroleh produk berkualitas cuman di Frank & co. Selainnya produknya ditanggung berkualitas tinggi, di sini Kamu akan disodori beragam mode dan harga perhiasan.Bukan hanya cincin berlian, di sini jual beragam mode kalung emas yang pas untuk percantik performamu loh. Kamu dapat memperoleh produk Frank & co. di toko atau web resminya.