• Sat. Jun 19th, 2021

Mengemudi Dalam The New Normal

Byakhad

Jun 4, 2021

Mengemudi

Kita semua sedang menyesuaikan diri dengan ‘normal baru’. Setelah periode yang bergejolak di seluruh dunia, banyak yang sekarang mengambil langkah positif: keluar dari penguncian atau pembatasan nasional dan kembali ke rutinitas biasa.

Tapi ‘normal’ ini baru. Kembalinya kebiasaan dan rutinitas lama kita telah berubah secara signifikan, memunculkan situasi baru yang harus kita semua waspadai. Di bawah ini, kami mengeksplorasi untaian lima hal utama yang perlu diketahui dalam dunia transportasi yang dapat memengaruhi cara Anda bepergian dan berkendara di lingkungan baru ini.

Dengan menyadari hal-hal ini, Anda akan membantu memastikan bahwa transisi Anda kembali ke dunia aman, lancar, dan positif.

1. Rute Mungkin Berubah

Bukan hanya aturan mengemudi yang mungkin berubah – rutenya juga mungkin telah berubah. Selama penguncian nasional, banyak perbaikan jalan dan proyek konstruksi telah dilakukan yang dapat sepenuhnya mengubah rute yang sudah dikenal, baik dengan pengalihan sementara atau sesuatu yang lebih permanen.

Pastikan untuk mengharapkan perubahan dan perubahan seperti ini dan tetap waspada setiap saat, bahkan pada rute yang sebelumnya dikenal. Juga, pastikan untuk memberikan waktu ekstra untuk perjalanan Anda untuk menghindari kekecewaan dan cepat kerja untuk menghindari terburu-buru. ice media viral Ini akan membantu memastikan bahwa Anda mengemudi dengan aman dan bertanggung jawab.

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengandalkan navigasi satelit dan peta elektronik yang diperbarui secara berkala – bahkan seketika – daripada peta dalam bentuk cetak yang dapat dengan cepat ketinggalan zaman. Jika ragu, periksa rute Anda sebelumnya, atau berikan waktu tambahan untuk perjalanan Anda.

2. Aturan Mungkin Telah Berubah

Hal penting pertama yang perlu diperhatikan ketika kembali normal adalah bahwa aturan di jalan – dan di luarnya – mungkin telah berubah. Tetapi seperti halnya semua bidang hukum, ketidaktahuan atau kurangnya kesadaran bukanlah pembelaan!

Aturan yang mungkin telah berubah termasuk tol dan harga jembatan, undang-undang keselamatan, dan bahkan perbatasan negara. Ini terutama berlaku untuk pengemudi yang bepergian atau mengangkut barang di sekitar Uni Eropa.

Keluarnya Inggris dari UE – Brexit – telah berdampak pada impor dan ekspor Inggris secara signifikan, misalnya. Sekarang ada aturan, regulasi, dan tarif baru. Penting untuk menyadari hal ini agar Anda tidak terkena denda atau hukuman apa pun karena melanggarnya.

Mungkin juga ada aturan dan undang-undang baru yang berlaku selama penguncian dan belum menjadi praktik umum, seperti aturan baru yang melarang pengemudi merekam video saat mengemudi, dan tidak hanya melakukan panggilan dan SMS.

Pastikan untuk memeriksa apakah ada perubahan signifikan yang akan memengaruhi rencana mengemudi atau perjalanan Anda sebelumnya.

3. Anda Mungkin Keluar dari Latihan

Banyak orang telah mengurangi mengemudi selama setahun terakhir – baik karena penguncian, sakit, bekerja dari jarak jauh, atau berbagai alasan lainnya.

Jika Anda mengemudi kurang dari biasanya baru-baru ini, ketahuilah bahwa Anda mungkin sedikit keluar dari latihan. Anda mungkin ingin memberikan lebih banyak waktu untuk perjalanan Anda, atau melakukan perjalanan harian kecil di dalam mobil untuk membangun kepercayaan diri dan keterampilan Anda lagi.

Bahkan jika Anda harus langsung mengemudi secara normal, cobalah untuk memastikan bahwa Anda ekstra waspada dan aman. Jika ragu, istirahatlah, dan lanjutkan perjalanan Anda ke perjalanan yang lebih panjang.

Studi terbaru menunjukkan bahwa banyak orang sekarang merasa lebih gugup atau cemas ketika mengemudi setelah istirahat panjang. Para ahli mengatakan bahwa dengan memulai dengan perjalanan yang lebih kecil dan lebih akrab secara teratur, kepercayaan diri Anda akan segera kembali.

4. Mungkin Sudah Saatnya untuk Upgrade

Kembali ke mobil Anda setelah istirahat panjang mungkin membuat Anda menyadari bahwa itu tidak lagi sesuai dengan gaya hidup Anda, atau bisa mendapat manfaat dari penyegaran. Anda dapat memilih untuk menjual mobil Anda – menambahkan beberapa peningkatan sederhana untuk meningkatkan nilainya – atau sebagai alternatif, Anda dapat mengambil langkah yang lebih kecil.

Ini mungkin termasuk pemesanan ke garasi terkemuka yang dapat memperbarui suku cadang yang sudah usang, memeriksa kerusakan, atau menjalankan pemeriksaan keselamatan.

Sangat penting untuk memastikan bahwa mobil Anda masih laik jalan, dan rem, ban, dan kebutuhan penting lainnya berfungsi secara optimal setelah tidak digunakan selama berminggu-minggu. Banyak pengemudi menemukan bahwa mobil mereka memiliki baterai kempes setelah penguncian!

5. Ada Barang Penting Baru untuk Dibawa

‘Kenormalan baru’ juga dapat mencakup membawa kebutuhan baru yang tidak selalu diperlukan sebelumnya. Air, pengisi daya telepon, dan pertolongan pertama atau kit perbaikan selalu dapat membantu, tetapi penambahan baru sekarang mungkin termasuk masker wajah, pembersih tangan, dan obat-obatan.

Dengan persiapan dan pendekatan yang santai, transisi Anda menuju ‘new normal’ dalam berkendara akan aman, mudah, dan menyenangkan!