• Wed. Dec 2nd, 2020
Mengenal Ciri-Ciri Bayi Laki-Laki dan Perempuan

Biasanya ibu hamil pasti penasaran ingin mengetahui ciri-ciri bayi mereka nantinya akan laki-laki atau perempuan. Apakah jenis kelamin bisa dilihat secara langsung? kalau urusan menebak jenis kelamin memang sudah ada sejak zaman dahulu.

Kalau di era modern seperti saat ini tentunya dengan alat medis yang seperti mesin USG dan berbagai alat medis lainnya, anda bisa melihat kondisi bayi di dalam kandungan. biasanya cara tradisional yang dilakukan oleh nenek moyang adalah dengan menggunakan acar nujuh bulan.

Pada acara tujuh bulan ini, ketika ibu hamil memilih kelapa bergambar Arjuna maka bisa diartikan bayinya laki-laki. Kalau ibu hamil ini memilih Srikandi maka kemungkinan ciri-ciri hamil anak perempuan. Kalau untuk bapak ketika membelah kelapa kemudian airnya muncrat maka bayinya laki-laki. kalau airnya merembas bisa jadi bayinya perempuan.

Mengenal Ciri-Ciri Ibu Hamil Bayi Laki-Laki dan Perempuan

Sebenarnya nenek moyang sudah memiliki banyak pengalaman mengenai ciri-ciri hamil anak perempuan dan laki-laki. tentunya pengalaman ini sudah diwariskan kepada generasi selanjutnya. untuk lebih jelasnya bisa simak penjelasan berikut ini:

Hamil anak laki-laki

  1. Mual yang dirasakan tidak seperah hamil anak perempuan.
  2. Perut mengarah mancung ke depan
  3. Terasa sakit pada tulang belakang
  4. Detak jantung permenitnya dibawah 140
  5. Payudara kanan lebih besar dari kiri
  6. Suhu kaki terasa lebih dingin
  7. Kondisi telapan tangan pecah-pecah
  8. Kondisi rambut normal
  9. Ngidam yang asam dan asin
  10. Cenderung cuek  dan malas dandan

Hamil anak perempuan

  1. mual dipagi hari yang sangat hebat
  2. perut melebar
  3. merasakan sakit di area pangkal panggul
  4. detak jantung diatas 140
  5. payudara kiri lebih besar
  6. seluruh badan terasa hangat
  7. telapak tangan tidak kering
  8. rambut tampak kemerahan
  9. ngidam yang manis manis
  10. sensitif cerewet dan moody

Memang ini hanya sekedar mitos saja tanpa adanya penelitian medis. Sehingga pengamatan ini sering kali membuat perdebatan dan bertolak belakang antara pendapat satu dan lainnya. memang bentuk perut itu tidak bisa menentukan jenis kelamin karena posisi bayi dalam raim itu sama.

Kemudian untuk rasa nyeri itu  banyak faktornya, mulai dari postur tubuh, kenaikan berat badan, dan lainnya. Kalau urusan ngidam itu tergantung oleh setiap ibu hamil. Ada Ibu yang tidak ngidam, justru suaminya yang ngidam. Sebenarnya ngidam itu salah satu cara untuk meredam rasa tidak nyaman saat hamil.

Sebenarnya jenis kelamin bayi itu sudah terbentuk sejak konsepsi terjadi. Jenis kelamin akan terlihat ketika usia janin sudah 20 minggu. Anda bisa melakukan pemeriksaan USG untuk mengetahuinya.

Sebenarnya anda bisa mengetahui fakta kehamilan dan bahkan mitosnya hanya ada di Tools Nutriclub. Nah, dengan adanya Nutriclub bisa membantu bapak dan ibu untuk mengatsi berbagai keraguan.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa ciri-ciri hamil anak perempuan dan laki-laki. Nah, dengan demikian anda bisa terbayarkan rasa penasaran mengenai janin yang dikandung oleh ibu hamil. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda terkait ciri-ciri ibu hamil anak laki-laki atau perempuan.