Wed. May 25th, 2022

Mengenal Kayu Bengkirai | kenali karakteristiknya

kayu Bengkirai – Material kayu menjadi pilihan penting untuk kebutuhan interior maupun eksterior, terlebih jenis-jenis kayu yang digunakanpun cukup beragam. Dari jenis kayu yang memiliki warna yang unggul, dan tingkat keras dan awet yang baik tinggi.
Untuk itu, penggunaan kayupun dipilih sesuai kebutuhan yang digunakan, karena setiap toko kayu batam memiliki kualitas dan durabilitas kayu yang berbeda – beda.

Maka dari itu Kayu dibedakan menjadi 2 jenis fungsi, yaitu kayu untuk indoor atau outdoor. Kayu indoor dan outdoor tentunya memiliki jenis kayu yang berbeda.

Seperti salah satu jenis kayu satu ini yang memiliki durabilitas dan motif serta serat yang cantik, Sudah tahu dengan kayu bengkirai? bengkirai menjadi salah satu jenis kayu yang saat ini, masih digunakan untuk kebutuhan Hunian.

Tentunya, Hal tersebut dikarenakan kayu bengkirai memiliki karakteristik yang unggul dan Harga Produk yang cukup terjangkau. Untuk itu, bagi Anda yang penasaran dengan Kayu satu ini, yuk simak beberapa ulasannya : Apa itu Kayu Bengkirai?

Pohon bengkirai atau kayu bengkirai sering dikenal dengan sebutan Yelow balau. Hal tersebut dikarenakan kayu satu ini memiliki ciri khas warna yang sedikit kekuningan atau cokelat cerah
Jika dibahasa inggriskan menjadi yellow. Oleh karena itu Bengkirai sering dikenal dengan sebutan yellow balau
Kayu bengkirai berasal dari kalimantan dan bisa ditemukan di Filipina maupun malaysia. Pohon Bengkirai dapat tumbuh hingga 40 meter dengan diamater mencapai 120 cm.
Kayu ini memiliki kadar air yang cukup rendah, dengan kadar air 15% yang membuat kayu satu ini dapat kering dalam waktu 12 hari hingga satu bulan Lamanya.

kayu bengkirai atau balau memang salah satu kayu unik dengan tingkat kualitas yang cukup tinggi, hal ini menjadikan kayu tersebut banyak dicari untuk di produksi sebagai bahan baku material.

Dengan penggunaannya yang beragam pastinya kayu balau atau bengkirai memiliki karakteristik yang cukup mumpuni bukan?

hal tersebut dibuktikan dengan karakteristik dari kayu satu ini. Sudah tahu bagaimana karakteristiknya? Berikut informasi dari karakteristik kayu bengkirai. Karakteristik Kayu Bengkirai khas kalimantanWarna Kayu Bengkirai
Kayu bengkirai memiliki ciri khas unik dari warna dan seratnya. Mungkin jika Anda melihat langsung kayu satu ini maka akan terlihat jelas.
Khususnya pada bagian teras biasanya berwarna kuning kecoklatan sementara itu gubal dari kayu bengkirai terlihat berwarna lebih muda. Kayu bengkirai memiliki tekstur yang cenderung beragam.
Mulai dari halus bahkan sedikit kasar. Namun, warna dari kayu bengkirai menjadikan kayu satu ini kayu yang sangat cantik untuk kebutuhan interior hunian. Berat Kayu Bengkirai
Kayu bengkirai mejnadi kayu yang memiliki bobot berat yang cukup berat. Diketahui, bahwa bengkirai memiliki berat rata-rata mencapai 0,91, lebih besar dibandingkan kayu jati.

Tidak heran jika kayu bengkirai kini lebih banyak diminati untuk kebutuhan furniture dan material lantai hunian, khususnya lantai outdoor Rumah.Kelas Kuat dan awet Kayu bengkirai
Bengkirai termasuk kedalam salah satu jenis kayu dengan kelas awet dan keras yang tinggi, tingkat kekuatan kayu bengkirai berada dikelas I awet dan kuat kelas II.

Yang membuat kayu balau tergolong kayu yang memiliki ketahanan yang tinggi. Dengan kelas seperti ini membuat kayu bengkirai sering digunakan untuk keperluan Kontruksi, seperti pagar, Decking, Atap bahkan pembuatan furniture.

Jika dari tadi membahas mengenai manfaat dari kayu bengirai, Sudah tahu apa saja kelebihan dan kelemahan kayu bengkirai untuk bahan kontruksi? berikut akan kami bahas urainnya : Plus dan Minus Kayu Bengkirai untuk Bahan Kontruksi
Berikut beberapa uraian dari kelebihan dan kekurangan kayu bengkirai di bidang kontruksi:
1. Mudah diolah Untuk kebutuhan pengerajin
Kayu bengkirai mudah diolah, salah satu keunggulan dari jenis kayu ini yaitu mudahnya dalam pengolahan, walaupun kayu bengkirai memiliki berat yang cukup tinggi.

Tapi, kayu satu ini sangat mudah diukir, diserut, dan dipotong dengan mudah sehingga banyak disukai oleh para pengerajin kayu maupun pengusaha interior.

2. Tingkat ketahanan yang Tinggi
Dilansir dari Dapartemen kehutanan, bengkirai merupakan jenis kayu yang memiliki tingkat kekuatan kelas I dan II yang merupakan kelas tertinggi diantara Kelas I,II,III.

Bahkan kelas kerasnya setara dengan Jati, cocok sekali buat Anda yang ingin mencari kayu dengan harga terjangkau namun ingin memiliki karakteristik yang sama dengan Jati
Dengan begitu, daya tahan bengkirai tidak diragukan lagi loh, biasanya kayu bengkirai banyak dimanfaatkan sebagai material lantai kayu Outdoor.

3 Memiliki nilai Estetika tinggi
Siapa sih yang tidak mau area luar rumahnya nyaman dan indah jika diliat? tentunya tidak ada kan, maka dari itu warna dan serat kayu bengkirai dapat membawa nuansa area luar rumah yang nyaman dan indah.

Seperti yang kita tahu bahwa warna dari kayu bengkirai yang cukup unik, karena memiliki warna kuning kecoklatan dengan serat kayu yang cukup cantik, hal ini membuat kayu bengkirai dapat menyatu dengan warna apapun, apalagi warna hijau dari tanaman.

Tentunya, produk dengan kualitas kayu yang seperti kayu bengkirai akan memberikan nilai lebih bukan? terutama dari tingkat keawetannya yang cuku panjang.

untuk itu, bagi Anda yang menyukai kayu bengkirai dan menginginkan kayu tersebut, kami akan memberikan beberapa informasi mengenai produk kayu bengkirai yang bisa Anda gunakan. Berikut informasinya. Produk Kayu Bengkirai untuk Hunian
Produk – produk berikut merupakan produk unggulan yang sering dipesan untuk kebutuhan interior seperti Rumah hunian, Gedung, bahkan kebutuhan Taman Kota. Berikut informasinya : Produk Lantai Kayu Outdoor Bengkirai
Decking Kayu bengkirai atau Lantai kayu outdor jenis kayu satu ini merupakan lantai kayu outdoor yang banyak dipilih untuk melengkapi kebutuhan hiasan halaman, seperti samping kolam renang , area taman dan bahkan jembatan.

Kayu bengkirai nyaris tidak memiliki kelemahan karena tingkat keras kayu yang sangat baik serta harga yang cukup terjangkauKarakteristik Decking Bengkirai
Warna Kayu : Kuning kecoklatanUkuran Decking Kayu : Tebal 1,9 lebar 9 dan panjang RandomFitur : Anti Slip atau Alur airJenis : Standar, jumbo, polosHasil Pemasangan Decking Kayu Bengkirai
Harga decking kayu bengkirai : Rp. 390.000 /m2Produk Lambersering Bengkirai
Lambersering Bengkirai merupakan material yang biasa digunakan untuk menutupi area dinding hunian area luar dan dalam ruangan. Lambersering bengkirai pun sering digunakan untuk penutup atap atau yang bisa kita kenal dengan plafon
Lambersering bengkirai memiliki kualitas produk yang cukup tinggi, tentunya karena kayu yang digunakan ialah kayu bengkirai, lambersering tentunya dilengkapi dengan pengunci T&G untuk memberikan tingkat keamanan dan keratapatan. Karakteristik Lambersering Bengkirai
Tingkat keras – keras : Kelas Awet I – Kelas Keras I – IIWarna Kayu : Kuning kecoklatanUkuran Decking Kayu : Tebal 1 cm lebar 9 cm dan panjang 125 cmHasil Pemasangan Lambersering Bengkirai
Harga Lambersering kayu bengkirai : Rp. 360.000 /m2
Untuk Anda yang sedang mencari, dan ingin memesan produk kayu bengirai secara langsung. Tentunya mudah! Karena Anda dapat mengunjungi Beberapa outlet kami di Bandung – Jakarta – Denpasar – Bali dll.

Untuk informasi lebih lengkap perihal Lokasi, Anda dapat menghubungi Langsung Pihak Marketing Rajawali Parket Indonesia. Berikut Kontak yang bisa Anda Hubungi.

Marketing Rajawali Parket 0812 644 1967
Demikianlah informai mengenai produk Kayu Bengkirai terbaru yang bisa anda gunakan untuk kebutuhan Hunian, tentunya gali informasi lainnya seputar interior dan eksterior di rajawaliparket.nethalaman lantai kayu terkait

By macdi