Sat. Sep 24th, 2022

Toyota memang telah terkenal sangat apik di kanal pasar mobil nasional. Bahkan produk yang dirilisnya seolah tidak pernah gagal menarik perhatian masyarakat luas. Terlebih produk segmen SUV Fortuner dimana mobil ini berhasil menyita perhatian banyak mata sejak pertama dirilisnya.

Mobil hasil produksi platform Toyota tentunya sudah Anda ketahui bahwa produknya selalu unggul dibanding produsen lainnya. tidak hanya unggul dalam performanya, melainkan produk dari Toyota unggul akan segala-galanya. Jadi tak salah jika begitu dicintai oleh para otomotif dunia.

Menjadi mobil jenis SUV yang paling rekomended Toyota Fortuner menjadi salah satu pilihan dari sekian banyaknya model yang banyak digemari oleh konsumen Indonesia selain MPV dan hatchback. Melihat kemunculan demand, Toyota pun merilis Fortuner 2.8 di Indonesia guna memenuhi minat pasar.

Dan sebagai kendaraan jenis SUV yang reliable, dan dianggap mempunyai nilai utilitas untuk konsumennya, fortuner 2.8 ini ditawarkan dengan bandrol harga Rp. 580.900.000,-  hingga Rp. 684.500.000,-  OTR Jakarta.

Walaupun Anda tertarik untuk membawanya pulang dengan waktu dekat, ada baiknya Anda menyimak spesifikasi lengkap dari all new Toyota Fortuner 2.8 pada ulasan di bawah ini.

Mengenal Spesifikasi Mesin All New Toyota Fortuner 2.8 Terbaru

Toyota Fortuner 2.8 ini. Mesin 2.8 yang tersemat dalam mobil fortuner merupakan hasil adopsi mesin turbo diesel intercooler dengan kode 1.GD-FTV dan dilengkapi spesifikasi 4 silinder segaris berkubikasi 2.755 cc.

Berdasarkan yang tertulis dalam lembar deskripsinya, mesin yang dipasangkan dalam mobil fortuner ini menjanjikan tenaga 201.2 dk di 3.400 rpm dan torsi maksimal 500 Nm di rentang 1.600 sampai 2.800 rpm.

Disamping itu, mesin ini juga akan digabungkan dengan transmisi otomatis 6- percepatan dan juga dua pilihan penggerak roda diantaranya rear wheel drive dan 4 wheel drive. Jika dibandingkan dari mesin 2.400 cc yang saat ini digunakan, justru mesin baru ini jauh lebih kuat dan bertenaga.

Sementara untuk mesin 2.4 dengan kode 2GD-FTV, dibekali spesifikasi 4 silinder segaris turbo diesel intercooler berkubikasi 2.392 cc. Mesin ini pun menawarkan tenaga 148 dk dengan 3. 400 rpm sampai 2.000 rpm .

Sama halnya dengan mesin 2..8 di mesin 2.4 yang lama juga dikombinasikan dari transmisi otomatis 6-percepatan dan memiliki 2 pilihan penggerak roda diantaranya RWD dan 4WD.

Menjadi salah satu mobil terlaris di sepanjang tahunnya, kini Toyota Fortuner 2,8 menghadirkan silinder sebesar 2.755 cc. dengan besar silinder ini, menjadikan mobil fortuner 2.8 bisa menghasilkan daya lebih besar yakni 203/9/3000/4000 ps/rpm. Dengan torsi 50.9/16000-28000 kgm/rpm.

Untuk memenuhi kebutuhan peminatnya, mobil jenis SUV 2.8 ini menghadirkan pilihan diantaranya tipe VRZ, GR Sport 4×2 dan paling tinggi GR Sport 4×4. Sementara untuk Harga Fortuner, dibandrol dengan kisaran mulai dari Rp. 590.600.000,- type 2.8 VRZ dan Rp. 694.900.000 type GR Sport 4×4.

Mengenal Spesifikasi Mesin All New Toyota Fortuner 2.8 Terbaru

Sebagai mobil SUV paling laris di kanal pasar mobil Indonesia, keunggulan utama yang dimiliki dari Fortuner 2.8 adalah tenaga, dimana mobil ini hadir dengan CC lebih besar dan mengaplikasikan mesin berbeda dari tipe lainnya.

Mesin yang dipasang untuk tipe ini adalah 1GD-FTV 4 silinder segaris 4 katup DOHC, VNT Interior. Tidak hanya unggul di siis mesin, namun Toyota Fortuner juga unggul sebagai tipe tertinggi dengan tampilan yang jauh lebih berkelas, stylish dan modern.

Keunggulan yang dimiliki dari mobil fortuner type 2.8 GR sport ini pun bisa Anda lihat pada bagian depan yang mengusung tampilan mewah dengan balutan dauntless new front bumper spoiler dan grille. Untuk memboyong type 2.8 GR Sport ada beberapa emblem khusus yang terpasang dari mobil ini.

Hal ini pun terlihat jelas pada bagian samping dengan kehadiran new GR side sticker dan yang paling menariknya adalah bagian belakang yang dipasangkan emblem bertuliskan 2.8 GR Sport. Selain itu, Anda juga akan disuguhkan dengan pilihan warna yang beraneka ragam.

Pilihan warna yang disediakan dalam varian 2.8 ini antara lain silver metallic, dark grey mica metallic, super white, attitude black dan phantom brown metallic.

Jadi, itulah penjelasan seputar spesifikasi mobil Toyota Fortuner 2.8.  Jika Anda tertarik segera miliki mobil jenis SUV dengan cara pembelian Kredit Fortuner atau cash melalui dealer terdekat.

By arief