Mengenali Ciri-ciri Burung Tledekan

Burung tledekan telah dikenali oleh beberapa orang semenjak awalnya tahun 2000-an. Burung satu ini sama degan suara kicauan yag ngerol da style ngobranya yang paling diidam-idamkan oleh semua pencinta burung.

Dari sejak awalnya tahun 2000 sampai saat ini ada banyak pencinta burung yang bergabung dalam komune pencinta burung tledekan. Burung tledekan juga memiliki beberapa macam yang mempunyai ciri-ciri uniknya masing-masing.

Burung satu ini datang dari keluarga dlycatcher yang umumnya hidup di wilayah Asia Tenggara khususnya Indonesia, Malaysia, dan Filipina. Burung satu ini telah menyebar di semua penjuru negeri dan dapat diketemukan dengan mudah. Harga juga masih dalambatas wajar.

Bila kamu ingin memiara burung kicau yang mempunyai style ciri khas tertentu ini, silahkan baca info selengkapnya berkenaan ciri-ciri dan harga dari burung satu ini.

Kelebihan dari burung tledekan yang penting anda kenali


Ciri-ciri atau Karakter dari Burung Tledekan

Burung tledekan sendiri mempunyai nama lain yaitu burung sulingan. Buurng satu ini mempunyai ukuran atau panjang badan sekitaran 7 cm 10cm. Badannya yang terhitung imut dihias oleh warna yang condong metallic dan bagus sekali bila jadi perhatian dengan detil yang menjadi satu diantara keunggulannya.

Burung satu ini benar-benar gampang dikenal karena stylenya yang ciri khas dan unik. https://omkicau.id Style burung yang paling dicari-cari dan ditunggu oleh beberapa pencinta burung ialah style ngobra. Yup, burung ini mempunyai style yang unik dan suara ngeroll yang benar-benar merdu dan ciri khas.

gambar-burung-tledekan-gunung

Burung ini dipercayai mempunyai tingkata kepandaian yang tinggi. Hal itu dapat disaksikan dari sauara yang dibuat. Burung ini benar-benar pintar dan cepat dalam tirukan sura burung lain dengan keras dan terang.

Burung satu ini akan jadi burung yang paling gacor dan aktidf jika dirawat dan dilatih dengan benar dan baik semenjak anakan. Bahkan juga pada periode jayanya pada awal tahun 2000-an, burung tledekan ini kerap memenangkan semua perlombaan burung yang diselenggarakan di saat itu. Oleh karena itu, dianjurkan agar semakin beli burung tledekan yang akan atau anakan.

Langkah Perawatan Burung Sulingan

Burung satu ini dkenal mempunyai jijwa petarung yang tinggi yang mempunyai wilayah teritorial tersendiri. Untuk menjaga burung satu ini, kamu harus memerhatikan kebersihan dari kandangnya dan burung.

Memandikan burung tiap hari ialah hal harus dan kamu harus bersihkan kandang dari makanan yang berguguran supaya burung tledekan masih tetap berasa nyaman.

Disamping itu, kamu harus juga menukar air minum dari burung tledekan tiap harinya. Saat burung usai dijemur. Karena umumnya burung satu ini mencelupkan badannya ke air saat berjemur supaya tidak kepanasan. Taruh kandang burung ini di lokasi yang tinggi dan teduh supaya burung lebih aktif berkicau dan nyaman.

Harga Burung Tledekan

Tledekan memiliki banyak tipe yang banyak juga tersebar di pasaran. Seperti tledekan gunung, laut, dan tledekan bambu.
Dalam beli burung tledekan ini dianjurkan untuk beli anakannya karena tambah murah dan kamu dapat latihnya sendiri.

Berikut Harga burung tledekan terupdate pada tahun 2020, tetapi untuk tipe burung yang telah dewasa capai 250 ribu sampai 400 ribuan. Sedang untuk yang anakan cuman sekitaran 50 beberapa ribu saja.

Kamu bisa juga mempunyai burung tledekan yang telah gacor yang mempunyai harga 500 beberapa ribu saja. Ada banyak orang yang tidak berhasil dalam latih burung tledekan yang anakan dan jadi burung tledekan yang gacor.