Menikmati kota dan alam Indonesia sendiri

Kita tahu bahwa orang tidak dilahirkan dalam keadaan ahli dalam melancong. Tentu saja mereka harus berlatih dan berkunung berulang kali.

Bisa dipahami jika awal-awal backpacker anda melakukan banyak kesalahan.

Banyak perilaku bodoh kita sebagai newbie dalam perjalanan membuat kita sadar telah melakukan kesalahan. Seperti terlambat, tidak bisa berbaur dengan budaya, dan kesalahan kecil lainnya yang kaang cukup sering kita lakukan dalam berwisata.

Kami ingin membantu mempercepat proses dan membantu anda agar tidak melakukan kesalahan yang kami pernah lakukan. Dibawahi ni saya menulis beberapa tips untuk anda yang ingin berwisata kemanapun tempat wisata di Indonesia.

Jika anda lebih suka dipandu oleh guide berpengalaman, kami sudah menyiapkan salah satu paket wisata paling popular dibali, paket wisata bali 6 hari 5 malam. Mumpung ada discount.

Pastikan untuk menggunakan kartu bank tanpa biaya

Jangan berikan uang hasil jerih payah Anda kepada bank. Simpan itu untuk Anda sendiri dan habiskan untuk perjalanan Anda. Dapatkan kartu kredit dan kartu debit yang tidak membebankan biaya transaksi luar negeri atau biaya ATM. Selama perjalanan panjang, beberapa dolar yang mereka ambil setiap kali akan benar-benar bertambah!

  1. Bepergian sendiri setidaknya sekali

Anda akan belajar banyak tentang diri Anda dan bagaimana menjadi mandiri. Klise memang, tapi itu benar. Bepergian sendirian mengajari saya cara menjaga diri sendiri, berbicara dengan orang lain, dan menangani situasi yang tidak biasa dengan mudah. Itu membuat saya nyaman dengan diri saya sendiri, membantu saya belajar tentang kemampuan saya, dan memungkinkan saya untuk menjadi sangat egois dan melakukan apa pun yang saya inginkan!

Mungkin perlu membiasakan diri jika Anda belum pernah melakukannya sebelumnya, tetapi lakukan setidaknya sekali. Buat diri Anda tidak nyaman dan mengejutkan diri sendiri. Anda akan belajar keterampilan hidup yang berharga ketika Anda mendorong diri sendiri!

  1. Jangan takut menggunakan peta.

Terlihat seperti turis tidak seburuk tersesat dan berakhir di lingkungan yang salah. Jangan takut menggunakan peta atau menanyakan arah dan terlihat seperti turis. Bagaimanapun, Anda adalah satu! Saya selalu menggunakan peta saat bepergian. Ini membantu Anda mencapai tempat yang Anda tuju!

  1. Tapi jangan takut tersesat.

Berkeliaran tanpa tujuan melalui kota baru adalah cara yang baik untuk mengenalnya, keluar dari jalur umum, dan jauh dari turis. Anda mungkin akan terkejut dengan permata tersembunyi yang Anda temukan. Saya suka berkeliaran dan mencoba mencari jalan tanpa menggunakan Google Maps!

Sekali lagi kami menawarpan paket bali 3 hari 2 malam bagi anda yang baru pertama kali berwisata dibali. Siapa tahu ini bisa menjadi pembelajaran.

  1. Selalu mengunjungi kantor pariwisata setempat.

Mereka tahu tentang segala sesuatu yang terjadi di kota. Mereka dapat mengarahkan Anda ke aktivitas gratis, acara khusus yang terjadi selama Anda menginap, dan segala sesuatu di antaranya. Mereka bahkan menawarkan diskon untuk atraksi dan transportasi.

Adalah tugas mereka untuk membantu Anda mengalami tujuan dengan lebih baik. Sungguh menakjubkan betapa banyak pelancong melewatkan ini ketika mereka mengunjungi suatu tempat tetapi, sebagai pelancong yang cerdas, Anda tahu untuk menggunakan sumber daya ini! Ini mungkin salah satu tips perjalanan yang paling kurang dimanfaatkan di dunia. Gunakan papan pariwisata! Hemat!

  1. Jangan membeli sabuk uang — mereka bodoh.

Pencuri tahu mereka ada dan terlihat dengan satu pada dasarnya berteriak, “Lihat aku, aku turis dengan uang! Cabut aku!” Semakin Anda dapat berbaur dan bertindak seperti orang lokal, semakin mudah untuk mendapatkan penawaran dan menghindari calo. Jika Anda khawatir tentang pencopet, awasi barang-barang Anda dengan lebih baik!