Thu. Jan 20th, 2022

Furnitur modern, dengan kesederhanaan berkilauan dan geometri logam dipoles, kayu lapis berbentuk, kayu pedesaan, plastik, serat komposit, kaca, dan berbagai bahan baru yang terus meningkat, adalah keberangkatan yang luar biasa dari semua desain furnitur yang telah ada sebelumnya. Furnitur ultra modern membuat istirahat bersih dari kayu berukir gelap atau berlapis emas dan kain bermotif kaya untuk memberi jalan bagi garis minimalis yang ramping, desain fungsional, dan penggunaan bahan kontemporer yang cerdas. Sebelum gerakan desain modernis, ada penekanan yang jelas pada furnitur sebagai ornamen dan gerakan Modern mencari istirahat bersih dari berabad-abad tradisi desain dan berfokus pada ketegaran, orisinalitas, dan inovasi teknis untuk menghasilkan furnitur yang indah, keren, dan fungsional. Desainer Furnitur Modern

Desain modernis tampaknya telah berevolusi dari kombinasi pengaruh: bahan inovatif teknis dan metode manufaktur. Furnitur modern telah sangat dipengaruhi oleh potongan-potongan ikonik oleh desainer yang namanya akan menjadi identik dengan inovasi, modernisme,pertengahan abad dan desain kontemporer. Desainer terkenal seperti Heywood Wakefield, Herman Miller, Marcel Breuer, Hans Knoll, Florence Knoll, Vladimir Kagan, Jan dan Ton Sanders,dan Ray Eames,adalah nama-nama yang paling sering dikaitkan dengan furnitur modern, furnitur kontemporer,atau furnitur modern abad pertengahan.

Ini adalah abad sejak banyak imam besar Modernisme lahir, tetapi akhirnya, kami memenuhi visi mereka untuk hidup di interior sederhana yang dirancang dengan baik yang dilengkapi dengan furnitur modernyang elegan namun terjangkau, pencahayaan modern,dan dekorasi rumah modern. Rasa untuk semua furnitur modern beragam seperti desain itu sendiri. Bagi sebagian orang, objek daya tarik terbesar adalah eksperimen dalam furnitur baja tubular, yang disebut estetika industri, dari desainer Bauhaus; bagi yang lain itu adalah desain patung dan indah dibuat dalam kayu yang berhubungan dengan Skandinavia; dan ada orang-orang yang lebih suka plastik berwarna-warni dari Popera, atau mungkin karya hanya seorang desainer tunggal. Ikon Furnitur Modern

Kursi Wassily Marcel Breuer,mungkin adalah salah satu desain furnitur paling ikonik sepanjang masa. Dia merancang Kursi Wassily,juga dikenal sebagai kursi Model B3, sementara dia adalah kepala lokakarya pembuatan kabinet di Bauhaus yang terkenal, di Dessau, Jerman. Desain kursi yang paling menarik karena merupakan abstraksi simetris wafer tipis, bidang geometris yang tampaknya tergantung di ruang angkasa. Keajaiban dari desain ini adalah desain luhur yang terutama dikaitkan dengan penggunaan cerdik Breuer dari baja tubular ringan dan tali kulit minimalis.

Desainer lain yang sangat kursi kayu minimalis berpengaruh adalah Eileen Gray dan meja samping ikoniknya yang dirancang sebagai meja samping tempat tidur untuk kamar tamu di E-1027, rumah yang ia rancang untuk dirinya sendiri (dan Jean Badovici) di Cap Martin, Prancis. Asimetri karya ini adalah karakteristik gaya desain “non-konformis” dalam proyek arsitektur dan furniturnya. Selain desainnya yang menarik, bagian ini juga memiliki utilitas khusus: tingginya dapat disesuaikan untuk makan sarapan di tempat tidur di atasnya, permintaan yang dibuat oleh saudara perempuan Gray selama kunjungannya ke E-1027.

Kursi Barcelona,yang telah mewakili gerakan desain Bauhaus dalam furnitur modern,dianggap oleh banyak orang sebagai seni fungsional, bukan perabot sederhana. Dirancang oleh Mies Van Der Rohe dan Lilly Reich pada tahun 1929 untuk pameran desain internasional di Barcelona, dikatakan telah terinspirasi oleh kursi lipat Firaun, dan tumpuan kaki berbentuk X dari Roma.

Perabot modern atau kontemporer lainnya adalah meja kopi Noguchi,yang dirancang oleh Isamu Noguchi,seorang pematung, arsitek, lanskap, dan desainer furnitur modern. Setengah Amerika, setengah Jepang, ia terkenal dengan Noguchi Coffee Table modernnya, yang diakui oleh kesederhanaannya yang unik dan jelas. Baik halus maupun alami, meja kopi Noguchi adalah salah satu potongan yang paling dicari yang terkait dengan gerakan furnitur klasik modern.

Charles-édouard Jeanneret,yang terkenal sebagai Le Corbusier paling dikenal karena potongan-potongan ikonik seperti “Basculant” (LC-1), “Fauteuil grand confort, petit modèle” (LC-2, “sofa kenyamanan besar, model kecil”), “Fauteil grand confort, grand modèle” (LC-3, “sofa kenyamanan besar, model besar”), dan “Chaise longue” (LC-4, “Kursi panjang”, bahasa Inggris: “chaise lounge”). LC-2 dan LC-3 lebih sering disebut sebagai petit confort dan grand confort.

No. 3316 Aeeget Arne Jacobsen 1957,yang dikenal sebagai kursi Egg,adalah salah satu desain furnitur pasca-perang yang paling berpengaruh. Sejak konsepsinya pada tahun 1957, ia tetap menjadi salah satu desain paling populer di dunia furnitur modern. Bentuk kursi telur mirip dengan Kursi Rahim Eero Saarinentahun 1946, kursi yang dirancang dengan bentuk manusia dalam pikiran, visi ergonomi modern. Kursi Rahim menyelubungi orang tersebut dan menciptakan tempat yang aman dan nyaman untuk meringkuk dan bersantai.