Wed. May 25th, 2022

Tempat wisata, tempat wisata dekat borobudur, wisata, yang lagi hits di Magelang, yaitu keliling desa di sekitar Candi Borobudur dengan menggunakan skuter elektrik. Saat ini setiap sepanjang jalan Borobudur ada lampu dan jalanan ramai dan banyak anak muda naik skuter keliling Borobudur.

Mereka beramai-ramai mengelilingi desa di area lokasi candi Borobudur menggunakan skuter elektrik. Skuter-skuter itu sengaja digunakan oleh para wisatawan untuk menikmati tempat wisata, tempat wisata dekat borobudur, wisata, yang ada di sekitar Candi Borobudur karena menginginkan sensasi yang berbeda.

Lantas di mana mereka mendapatkan skuter-skuter itu? Apakah mereka bawa dari rumah atau bagaimana? Agar tidak penasaran, simak fakta menarik tentang skuter yang lagi hits di tempat wisata candi borobudur belakangan ini !

  1. Sewa dengan Harga Murah !

Skuter-skuter yang digunakan oleh para wisatawan untuk berkeliling tempat wisata, tempat wisata dekat borobudur, wisata, di area candi itu mereka dapatkan dari warga sekitar.

Hanya dengan Rp 10.000 wisatawan sudah dapat menyewa skuter elektrik dengan durasi sewa 15 menit. Wisatawan dapat menyewanya mulai pukul 06.00 hingga 13.00 WIB dan pukul 15.00 hingga 21.00 WIB.

Untuk menyewanya juga sangat mudah. Wisatawan hanya tinggal melakukan booking melalui kontak WhatsApp atau akun Instagram yang disediakan oleh para pelaku usaha rental skuter.

  1. Digagas Anak Muda 

Skuter elektrik yang digunakan untuk mengelilingi tempat wisata, tempat wisata dekat borobudur, wisata, di area candi borobudur adalah inisiasi pemuda daerah setempat.

Melihat bahwa, desa mereka memiliki banyak berpotensi untuk menjadi rujukan kaum wisatawan di wisata sejarah, peninggalan candi borobudur, mereka pun berinisiatif menghadirkan sesuatu yang belum ada.

Baca Juga : Jam Buka Svargabumi

Anak-anak muda tersebut berpikiran untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya, seperti VW, andong, dan sepeda. Akhirnya tercetuslah ide membuka usaha skuter untuk berkeliling desa di area Candi Borobudur.

  1. Laris Manis Sampai Antre

Baru buka tiga hari skuter-skuter elektrik yang hanya tersedia beberapa unit tersebut langsung laris diserbu oleh para wisatawan. Anak-anak muda tersebut tidak menyangka wisatawan bakal setertarik itu.

Akhirnya mereka menambah jumlah unit, dari yang awalnya enam ditambah jadi 18. Ternyata tak hanya sampai di sana, berkat promosi yang dilakukan melalui media sosial, peminat skuter semakin membludak.

Rekomendasi : Tempat Makan Sekitar Candi Borobudur

Rejeki memang tidak ke mana ! Dari hari ke hari usaha tersebut semakin berkembang dan menjadi hits di kalangan pengguna Instagram dan Tik-tok. Sekarang, semakin banyak yang buka jasa penyewaan skuter, jadi kalau ingin menyewa tidak perlu antre.

Sudah tahu bagaimana dan berapa tarif sewanya, sekarang saatnya rencanakan untuk pergi ke Magelang, menikmati keindahan alam daerah sekitar dengan cara berkeliling menggunakan skuter elektrik. Yuk gas, kapan mau ke sana ?