Sun. Dec 4th, 2022

Lamaran adalah perjalanan untuk tiap pasangan yang perlu dirayakan dengan sebagus mungkin. Banyak gagasan lamaran yang dapat dipakai, dimulai dari yang paling simpel sampai memerlukan ongkos banyak. Ini kali akan diulas panduan untuk tunangan supaya masih tetap irit bujet. Selainnya pilih engagement rings emas putih, apalagi tips-nya? Baca di sini!

Panduan Irit Budget Untuk Tunangan, Pasangan Harus Tahu!

Panduan Supaya Masih tetap Irit di Acara Tunangan

  • Selective dalam Pilih Tamu

Berlainan dengan acara pernikahan yang pasti harus mengundang beberapa orang, acara lamaran biasanya cuma memiliki sifat kekerabatan. Ada yang cuma bawa orang tuanya, keluarga pokoknya, dan ada juga yang bawa keluarga besar. Tamu yang diundang pada acara lamaran akan punya pengaruh pada berapa banyak bujet yang perlu disiapkan.

  • Penyeleksian Lokasi dan Dekor

Pada umumnya, lamaran dikerjakan di dalam rumah mempelai wanita. Ini pasti semakin lebih mengirit ongkos karena tak perlu sewa lain tempat. Tetapi, bila kedua pihak menginginkan untuk sewa lain tempat, seperti restaurant atau hotel, masih tetap ada panduan untuk mengirit bujet.

Supaya ongkos sewa tidak begitu mahal, dapat pilih hotel atau restaurant dengan penawaran harga yang murah. Ini bisa juga disamakan dengan luas lokasi yang dicarter. Penyeleksian engagement rings emas putih jadi opsi yang pas, hingga lokasi dan dekor dapat disamakan.

  • Do It Yourself (DIY)

Panduan yang lain dapat dipakai untuk mengirit bujet ialah langkah DIY. Dimulai dari undangan, serah-serahan, atau dekor dapat dikreasikan sendiri. Pasangan dapat minta dana untuk keluarga atau saudara untuk mempersiapkan acara lamaran. Dengan kontribusi keluarga untuk dekor lamaran, bujet semakin lebih irit dan acara dapat jalan dengan optimal.

Masalahnya salah satunya pos yang banyak memiliki pengeluaran ialah sisi dekor, seperti backdrop dan serah-serahan. Karena itu, ini dapat diakali dengan menghiasi semua sendiri. Dengan koordinir yang bagus di antara pasangan dengan keluarga atau saudara, semua bisa berjalan baik.

  • Serangkaian Acara yang Sederhana

Bila ke-2 faksi memutuskan untuk memakai engagement rings emas putih, karena itu serangkaian acara untuk lamaran dapat dibikin dengan simpel. Acara lamaran lebih konsentrasi ke silaturahim antara keluarga, hingga serangkaian acara dapat dibikin untuk konsentrasi dengan acara keluarga.

Tak perlu mengundang band atau selingan yang tidak demikian dibutuhkan. Acara selingan dapat ditukar dengan cengkrama keluarga supaya akar lamaran tidak lenyap. Disamping itu, tidak mengundang acara selingan yang tidak demikian perlu dapat mengirit bujet lumayan banyak, hingga ongkos untuk tunangan dapat semakin irit.

Beberapa panduan di atas dapat dilaksanakan untuk mengirit pengeluaran acara lamaran. Dengan berencana keuangan secara baik, acara lamaran akan jalan dengan lancar dan baik. Dengan demikian, ongkos yang lain dapat dipakai untuk penyiapan pernikahan atau saat pernikahan.

By Drajad