Patung Kayu Bali dan Dusun Perajin

Untuk mereka yang menginginkan keelokan di dalam tempat tinggalnya, menempatkan patung kayu menjadi opsi untuk memberinya penampilan yang fashionable, menawan dan etnik di rumah. Patung kayu Bali mempunyai daya magnet tertentu karena penampilannya yang autentik. Tidaklah aneh bila beberapa pengunjung yang berkesan dengan patung kayu bikinan pengrajin lokal. Bahkan juga beberapa orang dari negara lain juga menyenanginya. Lalu, apa nilai plus dari patung-patung itu? Pertama, mereka mempunyai nilai yang lain dibanding lewat produk kerajinan yang lain. Bali betul-betul keramat dalam semua faktor, dan perajin lokal merealisasikan nilai-nilai keramat dalam kerajinan kayu. Sebagian orang bahkan juga memandang patung-patung itu mistik.

Kenapa berkunjung pusat Patung Kayu Bali

Sebetulnya, Bali ialah rumah untuk banyak perajin lokal yang menghasilkan beragam kerajinan dan patung kayu berkualitas tinggi untuk maksud ritus, untuk pengunjung, atau bahkan juga untuk hoby. Produk terpopuler dari Bali diantaranya patung kayu, kedok, lukisan, ukir-pahatan batu, dan ukir-pahatan kayu. Oleh karenanya, pelancong akan mendapati surga di Bali untuk kerajinan tangan. Opsi kerajinan tangan yang dijajakan tak terbatas.

Bila Anda mencari patung kayu Bali dan ornament yang lain tetapi ingin menghindar mediator, karena itu berkunjung dusun Perajin di Bali ialah jalan keluarnya. Di situ, Anda dapat memperoleh produk langsung dari pengrajin, tanpa ongkos transportasi dan komisi mediator. Itu penyebabnya Anda akan memperolehnya pada harga yang lumayan murah. Banyak warga dusun di Bali membaktikan hidup mereka pada jalan artistik ini untuk cari nafkah.

Opsi Dusun Perajin di Bali

Beberapa tempat terkenal untuk memperoleh patung kayu Bali dan oleh-olehan di pulau Bali, diantaranya:

Dusun Mas di Ubud. Selainnya mendapati kerajinan kayu berkualitas tinggi di sini, Anda bisa nikmati kehidupan riil perajin lokal dan menyaksikan bagaimana mereka membuat produk memakai alat simpel dan bahan alami. Anda akan nikmati berlibur di dusun yang nyaman ini. Di sini, pelancong bisa bercampur dengan warga lokal untuk nikmati adat mereka. Harga kerajinannya juga dapat dijangkau, apa lagi bila Anda dapat memperoleh penawaran langsung dari pengerajin.

Dusun Sawah Tegalalang dan desa-desa paling dekat ialah pusat seni pahat kayu, yang dijajakan pada harga grosir. Kerajinan kayu dari desa-desa ini dapat diketemukan di pusat komersil Ubud dan Gianyar, di toko grosir, bahkan juga supermarket. Desa-desa ini dikenali dengan pemahat trampil yang hasilkan ornament dan patung yang baik.

Seminyak populer lewat produk ukir-pahatan kayu berkualitas tinggi, perlengkapan rumah tangga (Bali homewares), dekor rumah Bali (Bali home decor) dan patung kayu Bali. Produk-produknya betul-betul menggambarkan adat lokal, dan itu penyebabnya wisatawan asing menyenanginya.

Orang Bali kerap memakai bahan kayu yang lain untuk membikin patung. Kualitas patung pasti ditetapkan oleh berbahan. Karenanya, Anda harus mengecek bahan yang dipakai untuk patung saat sebelum beli. Kualitas sesuai dengan harga. Bila Anda ingin memperoleh produk yang bertahan lama, coba untuk melakukan investasi semakin banyak dengan beli patung dari kayu yang berkualitas bagus seperti kayu suar dan kayu panggal buaya. Secara singkat, Bali selalu sebagai wakil keelokan alam dan seni. Untuk berlibur yang terkesan, yakinkan Anda bawa pulang beberapa produk lokal terbaik dari Bali. Nach, patung kayu Bali ialah yang paling dicintai antara yang lain. Opsi produk bervariatif berbahan dan tingkat kesusahan dalam memahat kayu benar-benar sesuai dengan harga yang dijajakan.