Penasaran Coba Ayam Goreng Youtuber di Cirebon

Di Cirebon, belasan bahkan bisa saja beberapa puluh penjual ayam goreng menyebar di sejumlah tempat. Tetapi, ada satu yang terpopuler, Ayam Goreng Santa Maria. Anda perlu bersabar berbaris untuk memperoleh makanan ini. Walau panas, kenyataannya saat siang hari Ayam Goreng Santa Maria selalu ramai didatangi. Terbanyak umumnya oleh beberapa karyawan yang istirahat. Ada yang mengetahui apa nama dan di mana letak ayam goreng ini?

Mereka mempunyai nama Ayam Goreng Santa Maria, Argumen diberi nama semacam itu karena ada pas di muka sekolah Santa Maria di Jl. Sisingamaraja, Cirebon. Tempat ini membuka tiap hari terkecuali hari minggu start pukul 10:00 – 14:00. Tetapi apabila sudah habis, maka tutup lebih cepat.

Jika ingin mencoba Ayam Goreng Santa Maria dianjurkan tiba pas jam 10:00 karena saat masuk jam siang anda akan kaget karena ramainya mengagumkan. Tempatnya benar-benar terbatas dengan duduk di tepi trotoar. Tak perlu malu karena bisa banyak yang temani, namanya street food, jadi makan Ayam Goreng Santa Maria betul-betul di jalan.

Menu spesial di Ayam Goreng Santa Maria adalah ayam goreng dengan sisi cuman paha dan dada yang dipasarkan Rp 8.000/potong. Tidak itu saja, ada pula beragam jenis sate seperti ati, ampela, usus, dan kulit ayam yang super duper crispy pada harga Rp 2.000. Lantas, nasi yang dipandang Rp 2.500 dan serundeng dan sambal gelap yang unik.

Baca Juga : Warung Ayam Geprek Mas Kobis, Usaha Waralaba Keluarga Yang Sukses!

Rasa sambal Ayam Goreng Santa Maria sendiri pedas yang dapat dibawa sepakat dan berasa seperti sambal secara umum. Menurut beberapa orang, sebagai pemenangnya saat semua Ayam Goreng Santa Maria dan sambal dikonsumsi secara bersamaan. Renyah, manis, dan pedas akan beradu dalam mulutmu! Oh, iya. Untuk minum ada air putih yang gratis dan teh pada harga mulai Rp 2.000. Gila hemat banget makan di sini.

Karena sangat populernya, Ayam Goreng Santa Maria telah di ulas oleh beberapa Food Vlogger Indonesia. Beberapa salah satunya ialah Nex Carlos, Farida Nurhan, Abdel, dan Setengah Saya Lemak. Siapa sich yang tidak tahu mereka? Semua terhitung youtuber sektor kulineran yang terkenal dalam jumlah subscriber yang telah ada di angka juta-an sudah mencoba Ayam Goreng Santa Maria.

Mereka akui senang dengan menu yang dijajakan di situ. Harga dapat dijangkau dan penjualnya yang dapat dibawa bergurau jadi semakin kerasan buat sekerap kemungkinan tiba ke situ. Anda dapat saksikan video mereka membahas makanan itu di Youtube. Video ulasan punya Nex Carlos bahkan juga telah dilihat sekitar 11 juta kali. Kece, ya!

Baca Juga : Ayam Goreng Bahagia, Ayam Aja Bahagia, Masa Kamu Engga?!

Buat anda yang ingin tahu dengan rasa Ayam Goreng Santa Maria langsung bisa tiba memakai kendaraan individu, ojek online, atau transportasi umum D2 yang dapat turun langsung pas di depannya. Cukup hanya ngomong sekolah Santa Maria ke Pak Supir karena itu kamu secara mudah tiba di tujuan. Jika tidak sempat karena mager bagaimana? Tenang saja. Karena telah ada di salah satunya program online dan kamu bisa pesan lewat cara online. Tapi jika pesan lewat cara online kamu harus tetap extra sabar. Tidak boleh keburu emosi lalu menggagalkan pesanan, karena barisannya benar-benar sangat panjang.

Maka bagaimana? Berminat untuk coba ayam goreng terkenal itu saat ada di Cirebon? Bila iya, team paha atau dada, nih? Atau team sate dalaman?