• Thu. Dec 3rd, 2020

Pengertian Microsoft Power Point Dan Keistimewaannya

Byzuzum gaul

Oct 26, 2020

Memahami Microsoft Power Point – Pernahkah Anda melihat presentasi di layar komputer dengan data yang lebih menarik daripada membosankan? Ini adalah hasil dari penggunaan aplikasi Microsoft Power Point. Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi banyak orang.

Berikut beberapa informasi mulai dari memahami Microsoft Power Point hingga fitur-fitur menarik yang akan hilang jika Anda tidak mencobanya sendiri.

Apa itu Microsoft Power Point?

Salah satu software Microsoft dinilai sangat mampu mendukung berbagai tugas dari kalangan manapun. Karena bisa menggabungkan beberapa dokumen berbeda dalam satu slide atau halaman.

Tampilannya bisa dibuat menarik dengan berbagai fitur yang membuatnya lebih mudah digunakan, serta efek khusus yang menggantikannya dengan software yang disukai.

Arti dari Microsoft Power Point adalah aplikasi atau alat bantu untuk membuat materi presentasi. Dapat digunakan untuk pelajar hingga pebisnis karena sangat mudah digunakan.

Aplikasi ini pertama kali digunakan pada 1980-an oleh Dennis Austin dan Bob Gaskins selama presentasi di Forethought dan dikembangkan pada 1987.

Beberapa perubahan telah dilakukan selama pengembangan aplikasi ini sejak pertama kali diluncurkan. Versi terbaru dirilis pada 2016. Ini telah diperbarui beberapa kali untuk memudahkan pengguna menggunakan semua fitur yang dikandungnya untuk membuat dokumen presentasi pilihan mereka.

Fungsi Microsoft Power Point

1. Atur dokumen

Untuk membuat materi presentasi, Microsoft Power Point menyusun dokumen-dokumen yang akan dipresentasikan sehingga tersusun dengan jelas sesuai keinginan. Baik itu data dari microsoft word, microsoft excel atau gambar pendukung dengan ukuran tertentu.

2. Buatlah agar mudah dimengerti

Dengan mendesain materi presentasi menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memberikan data yang dapat dipahami dengan mudah oleh audiens.

Pandai font, grafik, dan gambar karena aplikasi ini memiliki fitur pendukung yang akan memudahkan Anda untuk melakukannya.

3. Dapatkan perhatian

Anda dapat menggunakan tampilan presentasi di Microsoft Power Point untuk membuat materi yang menarik untuk ditampilkan. Karena mendukung penggunaan audio, video, dan efek transfer slide dengan jenis tampilan yang berbeda.

4. Cetak materi presentasi

Selain membuat bahan presentasi, Anda juga bisa dengan mudah mencetak bahan tersebut sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan. Karena aplikasi ini terhubung langsung ke printer apa pun yang Anda miliki.

Yuk dapatkan juga download template ppt gratis untuk mendapatkan template ppt keren gratis, hanya untuk kamu yang membaca artikel ini.