• Wed. Jul 28th, 2021

Profil Team U.S Sassuolo Calcio

Bysartika

Mar 26, 2021

Sepak bola adalah cabang olahraga yang mempertandingkan dua tim atau kesebelasan karena terdiri dari 11 pemain, termasuk satu kiper. Untuk memenangkan pertandingan, tim harus membuat gol sebanyak mungkin selama 90 menit. Akan tetapi saat memasuki babak knockout sampai final, bila pertandingan tetap imbang, maka akan di berikan waktu tambahan sebanyak 2×15 menit. Lalu jika masih tetap imbang, pertandingan akan di akhiri dengan adu penalti. Nah pada kesempatan kali ini, artikel ini akan membahas salah satu klub bola asal Italia yang saat ini berada di papan tengah yaitu U.S Sassuolo Calcio. Berikut penjelasanya.

  • S. Sassuolo Calcio

Unione Sportiva Sassuolo Calcio atau yang sering disebut Sassuolo adalah salah satu klub sepak bola Italia yang berada di Kota Sussoulo, Emilia-Ramagna. Yang berdiri sejak tahun 1907, pada musim 2012-2013, klub ini berhasil promosi ke Serie A untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Nah Sassuolo sendiri diberikan julukan I Neroverdi (Hitam-Hijau) karena Logo dan Bajunya klub ini berwana garis hitam dan hijau.

Sejak promosi ke Serie A pada musim 2013-2014, performa Sassuolo cukup bagus karena mampu bertahan di Serie A sampai saat ini. Bahkan klub promosi ini mampu finish di peringkat 6 besar, hingga bisa lolos ke ajang Europa League untuk pertama kalinya pada tahun 2016-2017. Sassuolo Calcio sendiri memiliki Stadion yang tidak kalah megah dengan stadion stadion lainnya yang ada di Kota Italia. Untuk stadionnya ini bernama Mapei Stadium –Citta del Tricolore, yang mampu menampung kurang lebih 23.000 penonton.

  • Pelatih Sassuolo Calcio

Saat ini pelatih Sassuolo adalah Roberto De Zerbi, yang berasal dari Kota Italia.

  • Kapten Sassuolo Calcio

Untuk saat ini Kapten dari Sassuolo ini dipegang oleh Francesco Magnanelli

  • Pemain Sassuolo Calcio

Inilah beberapa pemain klub Sassuolo yang sering diturunkan saat berlaga oleh Pelatih Roberto diantaranya adalah;

  1. Consigli
  2. Tolja
  3. Romagna
  4. Marlon
  5. Kyriakopoulos
  6. Locatelli
  7. Magnanelli
  8. Obiang
  9. Demenico Berardi
  10. Francesco Caputo
  11. Jeremie Boga