Ragam Aplikasi Virtual Tour

Saat diberlakukannya social distancing selama pandemi Covid-19, secara otomatis kita tidak dapat melakukan berbagai aktivitas secara lebih leluasa.

Salah satunya adalah untuk melakukan aktivitas traveling. Akan tetapi selama masih ada gadget serta jaringan internet yang stabil. maka kita masih dapat melepas rasa bosan dengan berlibur ke berbagai destinasi wisata keren dengan melalui virtual tour.

Pasalnya, saat ini banyak destinasi wisata yang menyediakan fasilitas untuk berkunjung secara virtual. Berikut ini beberapa pilihan aplikasi virtual tour yang dapat Anda manfaatkan antara lain:

 

Google Arts & Culture

Untuk Google Arts & Culture menawarkan adanya pengalaman interaktif untuk dapat menikmati karya seni serta budaya dari berbagai penjuru dunia.

Para pengguna dapat menjelajahi berbagai tempat sejarah, cagar budaya, serta museum. Para pengguna dapat menikmati berbagai destinasi wisata melalui augmented reality (AR), interactive stories, games, Street View yang dapat terlihat secara detail berbagai artefak yang ada.

 

Indonesia Virtual Tour

Salah satu aplikasi karya anak bangsa yang menampilkan berbagai foto dan video panorama 360° berbagai destinasi wisata Indonesia. Dengan demikian, Anda dapat menikmati daya tarik wisata Indonesia hanya dengan memanfaatkan gadget secara lebih mudah.

 

Drive & Listen

Untuk Anda yang menginginkan memiliki pengalam berkendara terbaik menuju berbagai penjuru kota di dunia, maka bisa memanfaatkan Drive & Listen. Dengan aplikasi ini Anda juga bisa mendengarkan radio dari siaran lokal sampa kebisingan kota jelajah.

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat memilih kecepatan mobil yang akan dikendarai sesuai dengan kenyamanan. Berbagai kota yang tersedia dalam aplikasi ini terdiri dari New York, Berlin, Barcelona, Amsterdam dan lain sebagainya.

 

Google Earth

Salah satu pilihan aplikasi yang dapat Anda manfaatkan untuk menikmati berbagai destinasi wisata menarik. Aplikasi ini menampilkan bumi dalam bentuk tiga dimensi dengan menggunakan citra satelit serta data geografi lainnya.

Sehingga kita dapat menyaksikan bentang alam serta perkotaan dari berbagai sudut. Selain itu, aplikasi ini juga sudah terintegrasi dengan Street View yang berupa foto panorama 360° dari berbagai penjuru dunia.

Dengan mengakses Google Earth para pengguna dapat menjelajahi pemandangan di seluruh dunia hanya melalui layar gadget.

Dalam berbagai pilihan aplikasi virtual tour ini selain menawarkan liburan, juga memberikan banyak informasi terkait dengan lokasi wisata yang akan kita kunjungi. Di dalam aplikasi tersebut terdapat virtual guide yang akan memandu kita untuk berlibur secara virtual. Maka tidak heran jika virtual tour saat ini menjadi alternatif tepat untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata.