Rahasia Menulis Lagu Luar Biasa Setiap Hari – Dalam 3 Langkah Sederhana

Mayoritas muso/penulis lagu tidak suka menulis lagu baru karena writer block. Belum lagi semua lagu yang dimulai dan tidak pernah selesai, atau sangat buruk dan tidak ada hubungannya dengan penggemar mereka sama sekali membuat keadaan menjadi lebih buruk.

Langkah-langkah berikut dalam artikel ini akan menunjukkan kepada Anda cara mengatasi rasa takut menulis lagu dan cara menggabungkannya dengan mudah. Belajar bagaimana menjadi seorang pecinta menulis lagu adalah proses yang dipelajari, dan pertama-tama kita harus membuang pembelajaran yang sudah ada sebelumnya dari tempat lain yang perlu kita lakukan semuanya dalam sekali duduk, yang benar-benar omong kosong

Buku lagu yang saya gunakan, memiliki frasa, kata, coretan, dan segala macam kreativitas saat saya melanjutkan. Seluruh proses ini tidak logis, sangat kreatif otak kanan dan terhubung dengan anak batin Anda.

Ketika Anda berkomitmen pada latihan harian ini, Anda akhirnya akan menyadari bahwa tulisan dan syair awal Anda tidak harus sempurna untuk memulai.

Mari kita bayangkan siapa yang akan menjadi penulis lagu yang lebih efisien dalam beberapa tahun, jika Anda menulis sesuatu setiap hari, bukan sekali / minggu, latihan harian yang teratur sangat penting di sini.

Melacak perkembangan penulisan lagu Anda di YouTube (seperti yang disarankan), Anda akan terkejut dengan keahlian Anda yang berkembang dan akan mulai menumbuhkan pengikut setia, terutama setelah Anda menerapkan beberapa trik kewl.

Saya mendengarkan Hagop mendiskusikan seorang penulis lagu yang menyebutkan bahwa 1 dari setiap 100 lagu yang dia tulis akan membuat tangga lagu, dan ini adalah kunci untuk menjaga agar gravy train Anda tetap berjalan. Langkah pertama, bangun ide-ide bawah sadar dan isi ulang kreativitas Anda untuk lagu-lagu baru. Cara yang bagus untuk melakukannya adalah masuk ke situs tab gitar (hanya Google “Gutiar Tabs”) dan cari dan mainkan lagu favorit Anda.

Perhatikan struktur akord dan bagaimana melodi bekerja bersama, dan rasakan mengapa lagu tersebut memiliki dampak seperti itu.

Anda juga dapat melihat situs web berita dan Twitter untuk melihat apa yang sedang terjadi dan memengaruhi orang-orang di dunia, jika Anda ingin menulis lebih banyak hal terkini.

Proses ini tidak akan download lagu mp3 memakan waktu lebih dari 20 menit dan Anda tidak boleh langsung mulai menulis.

Anda perlu memberi waktu agar ide-ide mulai bergulir di alam bawah sadar Anda, jadi kembalilah dan tulis lagu Anda keesokan harinya.

Ini berarti bahwa ketika Anda mulai menjadikan menulis lagu sebagai kebiasaan sehari-hari, Anda akan menulis ide-ide Anda dari hari sebelumnya ketika Anda bangun di pagi hari, dan kemudian mengisi ulang untuk besok.

Saat Anda mengisi ulang, Anda perlu secara aktif mencatat dan mencatat ide lagu di semacam buku catatan karena Anda akan memilih satu ide untuk dikerjakan untuk lagu tersebut.

Gunakan alat seperti Evernote untuk membuat daftar ide utama Anda, dan jika Anda memiliki ponsel iPhone / Android, sinkronkan ide Anda dengan itu. Langkah Kedua – 25 menit kesenangan menulis lagu, Anda akan membutuhkan:

Timer Recorder Beberapa jenis instrumen (opsional)

Ketika Anda kembali keesokan harinya saatnya untuk mulai menulis. Atur timer Anda selama 25 menit dan siapkan perekam Anda.

Anda ingin memilih satu ide lagu dan tetap menggunakannya sampai Anda menyelesaikan semuanya. Bahkan jika Anda belum selesai dan harus kembali untuk sesi lain.

Mulailah meletakkan semuanya, suara, riff, kata, frasa, apa saja. Hanya saja, jangan menilainya dulu, seiring waktu sesuatu yang benar-benar rapi akan menonjol.

Tujuan Anda adalah bermain selama 25 menit setiap hari daripada menghasilkan lagu yang bagus karena itu akan beres dengan sendirinya dalam fase pengeditan, saat Anda mulai membangun sebuah karya.

Ini bekerja dengan sangat baik karena waktu terfokus yang dihabiskan untuk satu nada dan memungkinkannya untuk berkembang menjadi sesuatu yang lain.

Metodologi penulisan lagu tradisional dengan menulis kata dan memainkan nada kemudian beralih ke yang berikutnya dan membuang yang sebelumnya tidak efisien, karena Anda tidak pernah menyelesaikan apa pun.

Lima menit pertama akan seperti roket yang lepas landas, Anda akan merasakan tarikan gravitasi untuk menyerah dan pergi dan melihat Facebook, tetapi jika Anda dapat menerobos tarikan penundaan, ide-ide akan datang seperti banjir.

Satu-satunya aturan adalah Anda tidak berhenti merekam selama 25 menit dan tidak pernah berhenti menghasilkan ide. Anda sendirian dan tidak ada yang akan tertawa jadi tidak masalah sama sekali jika apa yang Anda buat tampak memalukan karena terkadang ide-ide sampah itu akan memicu sesuatu yang ajaib.

Sejujurnya, sesi penulisan lagu yang terfokus selama 25 menit seharusnya memberi Anda lebih dari cukup konten untuk menyelesaikan sebuah lagu setiap hari setelah Anda mahir melakukannya.

Proses ini akan membuat Anda menciptakan lebih banyak lagu dalam beberapa bulan yang singkat daripada yang dilakukan banyak orang sepanjang karier.

Ikhtisar

Menulis dengan stopwatch. Selesaikan di akhir 25 menit bahkan jika Anda sedang menulis sebuah mahakarya (Ini akan memberi Anda semangat untuk besok.) Jangan mengkritik apa yang Anda tulis, kemungkinan 70% dari itu akan menjadi omong kosong dan Anda akan mengeditnya keluar, tapi mungkin juga ada 30% sihir. Jangan berhenti selama 25 menit, jika Anda kehabisan ide, nyanyikan saja omong kosong total dan segera otak Anda akan bekerja lagi dan Anda akan kembali ke inspirasi. Jangan melakukan penelitian saat Anda sedang menulis. jika kamu