Sun. Dec 4th, 2022

iPhone, HP bikinan Apple, selalu tampil menggoda. Memiliki desain yang premium, teknologi kamera yang mumpuni, dan OS yang keren, membuat iPhone selalu diburu. Padalah, harganya selalu dianggap mahal.

 

Nah, apakah kamu bingung mau membeli seri iPhone terbaik yang mana? Ada baiknya kamu memilah terlebih dahulu dengan cara membaca rekomendasi iPhone terbaik berikut ini. 

Alasan untuk membeli iPhone  

 

Sebelum masuk dalam pembahasan mengenai iPhone terbaik untuk dimiliki pada 2022, kamu juga harus tahu alasan orang-orang membeli produk ini. Apa saja alasannya? Ikuti penjelasannya secara singkat berikut ini.

 

  • Alasan beli iPhone: Fitur keamanan yang bagus

Saat membicarakan iPhone berarti tidak lepas topiknya dari sistem keamanan. Ya, iPhone memang memiliki sistem keamanan yang paling baik. Setidaknya, handphone (HP) yang kamu gunakan terhindar dari malware dan virus. Gak pernah dengar iPhone terkena virus, kan?

 

Selain itu, kamu juga tidak akan menemukan bloatware pada smartphone buatan Apple. Karena pada dasarnya, iPhone ini lebih ‘bersih’ bila dibandingkan dengan smartphone Android. Dengan demikian, kamu sebagai pengguna akan merasa lebih aman dalam menggunakan iPhone.

 

  • Alasan beli iPhone: Terdahulu dalam urusan aplikasi

Ya, saat developer akan mengeluarkan aplikasi baru, mereka pasti akan meluncurkannya terlebih dahulu dalam versi iOS. Sebuah sistem operasi yang dimiliki oleh produk Apple. Coba aja perhatikan, setiap ada update aplikasi pasti pengguna iPhone yang lebih dulu merasakannya.

 

  • Alasan beli iPhone: iPhone lebih awet

Benar, semua produk Apple termasuk iPhone pasti akan lebih awet bila dibandingkan dengan HP Android. Sekarang ini, iPhone 5 masih digunakan oleh beberapa orang meski sudah sangat ketinggalan zaman. Unsur desain produk yang tak lekang oleh waktu bisa jadi salah satu alasan orang memilihnya.

 

Selain itu, iPhone tidak mudah rusak. Kalau kamu belum pernah punya iPhone pasti tidak merasakannya. Namun bagi mereka yang sudah pakai bertahun-tahun, pasti tahu bahwa hal ini benar adanya. Ponsel ini tidak akan pensiun sebelum benar-benar rusak. Kebanyakan orang berganti iPhone itu lebih karena model terbaru sudah keluar. Bukan karena iPhone-nya tidak bisa lagi digunakan.

 

  • Alasan beli iPhone: Kameranya luar biasa

Mungkin ini juga jadi faktor mengapa banyak orang fanatik terhadap iPhone. Ya, urusan kamera, iPhone memang tidak terkalahkan. Bahkan untuk Insta Stories saja, video yang dihasilkan oleh iPhone sangat jauh berbeda dibandingkan dengan yang memakai ponsel Android.

 

Tidak hanya itu saja, beberapa hasil foto dari iPhone bahkan sudah bisa dicetak besar. Padahal iPhone tidak menggunakan kamera dengan megapiksel yang besar. Sementara untuk di Android, produsen smartphone-nya justru berlomba-lomba menghasilkan ponsel dengan kamera yang memiliki megapiksel yang besar.

Daftar iPhone terbaik yang bisa dimiliki pada 2022

 

Setelah kamu tahu beberapa alasan untuk memiliki iPhone, kami akan memberikan sejumlah produk yang menarik untuk dibeli. Produk-produk Apple ini tentu saja yang terbaik yang bisa dimiliki pada 2020. Seperti apa produknya? Simak saja ulasan di bawah ini.

 

  1. iPhone 14 dan iPhone 14 Plus

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus merupakan seri “basic” atau “reguler” untuk seri iPhone 14. Kedua seri ini punya spek yang sama, tetapi berbeda di segi ukuran layar dan baterai. Meski hadir sebagai varian baru, iPhone 14 dan iPhone 14 Plus masih menggunakan chipset lama, yakni Apple A15 Bionic. Chipset tersebut dipakai di iPhone 13.

 

Duo iPhone 14 menggunakan layar Super Retina XDR OLED. iPhone 14 menggunakan layar berukuran 6,1 inci. Sementara itu, iPhone 14 Plus hadir dengan layar berukuran 6,7 inci. Di bagian depan, kamu akan menemukan kamera selfie 12 megapiksel dengan aperture f/1.9. Apple mengeklaim telah meningkatkan kemampuan low light dari kamera yang ini.

 

Di bagian belakang, kamu akan mendapatkan dua kamera ganda 12 megapiksel. Satu kamera dengan aperture f/1.5 dan satu kamera untuk kebutuhan ultra-wide 120 derajat. iPhone 14 punya baterai 3.297 mAh. Sementara itu, iPhone 14 Plus dibekali baterai 4.323 mAh.

 

  1. iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max

Sama seperti iPhone 14 dan iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max punya spek yang mirip. Kedua HP Apple terbaru ini punya perbedaan dari segi ukuran layar dan baterai. Menariknya, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max sudah dibekali dengan chipset terbaru Apple, Apple A16 Bionic. Jadi, jika kamu mau mencari iPhone dengan chipset teranyar, silakan pilih model berikut ini.

Selain itu, terdapat fitur unggulan yang dinamakan Dynamic Island. Ini merupakan notch yang bisa menjadi pusat notifikasi. Apple menaruh beberapa komponen di notch Dynamic Island ini. Terdapat sensor Face ID dan kamera depan TrueDepth 12 MP (f/1.9).

 

Seri Apple iPhone 14 Pro mendapatkan peningkatan dari segi kamera. Kamera utama dari kedua seri tersebut menggunakan sensor dengan resolusi 48 MP. Kamera ini menggantikan kamera 12 MP yang sebelumnya ada di versi 13 Pro. Kamera tersebut dikatakan mampu mengambil gambar yang lebih baik di kondisi minim cahaya. Secara lengkap kamera yang digunakan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max adalah 48 MP + 12 MP (telephoto) + 12 MP 120 derajat (ultrawide) + kamera ToF Lidar.

 

  1. iPhone SE 3 2022

Ini iPhone terbaru Apple yang dirilis pada kuartal pertama 2022. Perangkat ini bisa dikatakan menarik karena dijual di bawah Rp10 juta. Biasanya, HP Apple bisa dijual lebih dari Rp15 juta. Yang bikin menarik, ia punya kekuatan setara dengan iPhone 13, HP terkuat Apple saat ini.

Meski begitu, desainnya bisa dikatakan “kuno”. iPhone SE 3 2022 punya desain mirip dengan iPhone 7, iPhone yang dirilis Apple beberapa tahun silam.

 

Masih ada bezel cukup tebal di bagian atas dan bawah layar. Ada juga tombol Home yang bisa difungsikan sebagai Touch ID untuk sensor pemindai sidik jari. iPhone SE 3 2022 sendiri punya layar Retina IPS 4,7 inci dengan dukungan resolusi HD Plus. iPhone SE 3 2022 dibekali dengan chipset Apple A15 Bionic. Chipset tersebut juga digunakan di iPhone 13 Series.

 

Berkat penggunaan chipset tersebut, iPhone SE 3 2022 punya beberapa fitur yang hadir di iPhone 13. Salah satunya adalah kemampuan Smart HDR 4. Fitur ini mengizinkan kamu untuk mengatur warna dalam foto dengan menggunakan segmentasi objek dan latar belakang.

 

  1. iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max

iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max merupakan iPhone terbaik yang bisa kamu dapatkan di tahun 2021 ini. Setidaknya sampai iPhone generasi berikutnya dirilis. Keduanya menggunakan spesifikasi yang sama persis. Perbedaan hanya terletak di segi ukuran layar dan baterai saja. iPhone 13 Pro punya layar 6,1 inci dengan baterai 3.095 mAh dan iPhone 13 Pro Max dibekali layar 6,7 inci dengan baterai 4.352 mAh.

 

Layarnya sendiri bisa dikatakan terbaik di kelasnya. Layar yang digunakan adalah Super Retina XDR OLED. Kamu dijamin bakal melihat gambar dengan kualitas yang jernih dan tajam. iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max dibekali dengan chipset teranyar Apple, yakni A15 Bionic. Memori yang tersedia juga sama, yakni RAM 6GB dengan pilihan kapasitas penyimpanan 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB.

 

Dengan empat rekomendasi iPhone terbaik 2022, kami berharap kamu tidak pusing lagi dalam menentukan ponsel yang akan dibeli. Hanya saja, sesuaikan dengan kebutuhan. Maksudnya tidak perlu beli ponsel yang mahal, jika memang tidak ada uangnya. Karena iPhone dikenal dengan mahalnya.  Jadi, mau beli iPhone yang mana?

 

Bagi Anda yang ingin membeli iPhone atau hendak beralih dari android ke iPhone lalu ingin membeli secara online, jangan impulsif dan asal murah, ya! Pasalnya banyak official store yang menawarkan harga murah dan promo namun tidak menjual produk original. Supaya tidak zonk, pastikan Anda membeli di toko terpercaya, seperti di iPhones Borneo.

 

Dengan membeli di iPhones Borneo dapat Anda terapkan dengan efektif. Selain itu, iPhones Borneo juga memberikan banyak promo kepada pembelinya. Anda juga bisa mendapatkan semua kebutuhan yang diinginkan dengan mudah, cepat, efisien dan jaminan original.

By roket