Wed. May 25th, 2022

 

 

Pernahkah Anda menemukan novel yang sepertinya menceritakan tentang diri Anda dan pengalaman pribadi Anda? Padahal, pada dasarnya novel diciptakan untuk memberikan wawasan dan menyampaikan kepada pembaca maksud pengarang berdasarkan pengalaman pribadi atau fenomena yang bermakna. Jika Anda sedang mencari novel untuk tahun 2022, berikut adalah beberapa saran!

Sebagai karya fiksi prosa yang ditulis dengan gaya naratif dan deskriptif, fiksi sering diartikan sebagai kisah kehidupan nyata. Tahukah Anda bahwa novel memiliki banyak manfaat bagi pembaca?

Manfaat yang akan dipetik penggemar fiksi antara lain kemampuan meningkatkan kinerja otak, seperti peningkatan daya ingat, peningkatan kemampuan berpikir otak, dan kemampuan memproses emosi pembaca. Selain itu, membaca novel dapat menambah nilai kehidupan!

Untuk melengkapi manfaat membaca novel di tahun 2022, yuk simak rekomendasi buku novel berikut ini!

  1. This Time Tomorrow

Pernahkah Anda berpikir Anda bisa kembali ke masa lalu? Apa yang akan kamu lakukan jika kamu kembali ke masa lalu?

Dengan novel Mei 2022 karya Emma Straub ini, Anda akan diajak untuk mengetahui apa yang terjadi pada Alice yang terbangun pada tahun 1996. Saat itu, Alice akan berusia 40 tahun, dan suasana kehidupan masih bahagia. Namun, begitu ayahnya jatuh sakit, dia merasakan sesuatu yang aneh atau hilang.

Dari sini, Emma Straub membangunkan Alice yang berusia 40 tahun sebagai Alice muda yang berusia 16 tahun. Menurutmu apa yang Alice lakukan ketika dia kembali ke masa lalu?

  1. Si Putih

Kabar baik untuk pecinta novel Trellier! Novel Si Putih masuk dalam daftar best seller tahun 2022!

Novel Si Putih merupakan serial petualangan dari dunia paralel.

Kami lansir dari laman gagegomedia.com, Novel ini juga menceritakan kisah epidemi yang sedang berlangsung di antara penduduk klan yang jauh dari kemajuan teknologi. Bagaimana menurut Anda mereka akan bertahan?

Selain itu, Anda juga bisa menemukan banyak petualangan seru lainnya dalam novel Si Putih karya Tere Lite. Jika Anda sudah penasaran dengan cerita ini, baca buku ini sekarang!

  1. Laut Bercerita

Apakah Anda penggemar fiksi sejarah dalam kisah nyata? Kalau iya, novel karya Leila S. Chudori ini jadi rekomendasi novel yang bagus untuk tahun 2022, khusus buat kamu!

Novel ini adalah novel sejarah. Namun, Leila juga menegaskan fakta tersebut berdasarkan penelitian dari para penyintas yang berhasil kembali.

Ketika Anda membaca cerita Laut Bercepat dari novel Leila S. Chudori, Anda akan teringat dengan peristiwa yang melanda dunia di era reformasi tahun 1998.

Novel ini cocok sebagai rekomendasi novel 2022 karena mengandung makna yang dalam dari tokoh-tokoh laut dan rekan-rekannya yang hilang di masa rezim Orde Baru, sehingga dapat menjadi pelajaran bagi pembaca.

  1. Looking for Alaska

Rekomendasi novel ini menceritakan tentang seorang pria yang berusaha keluar dari zona nyamannya.

Meskipun novel John Green diterbitkan pada tahun 2005, kisah John Green membuatnya menjadi novel terlaris untuk Anda baca pada tahun 2022. Apalagi jika kamu membacanya di awal tahun 2022, kamu bisa mengambil energi positif dari cerita ini.

  1. Lebih Senyap dari Bisikan

Novel “Silence than a Whisper” bercerita tentang hubungan keluarga. Saat itu, Amara dan Baron belum dikaruniai anak hingga mereka sedih dan terusik dengan segala nasehat yang telah mereka berikan.

Pada akhirnya, ikatan keluarga mereka menghilang ketika Amara berhasil hamil. Dari sini, Andina Devi Fatma menceritakan bagaimana Amara harus mengurus banyak hal selain menjadi ibu yang kuat.

Sudahkah Anda membaca salah satu dari lima novel yang direkomendasikan?