Sun. Nov 27th, 2022

 

Kali ini postingan mazmuiz akan membahas tentang rekomendasi oli pada motor Honda Supra X 125 Hi PGM FI, mengingat peminat ultra honda ini selalu ada dan teknologi yang lebih baru masih tersedia di pasaran.

 

Seperti biasa, sebelum membahas oli yang bagus untuk direkomendasikan untuk Supra X 125 PGM FI, ada baiknya untuk mengulas fitur-fitur yang dijanjikan motor honda ini, mungkin masih ada yang belum mengetahui fitur apa saja yang ada pada Super x 125.

Honda Supra X 125 Terbaru, Helm Supra X 125 di PGM FI, merupakan sepeda motor angsa pertama di Indonesia yang menggunakan bagasi besar yang dapat menyimpan helm full face dan diklaim mampu menempuh jarak 287,168 kilometer.

 

Rekomendasi Oli Sepeda Motor Honda Supra X 125 Helm PGM FI

Menurut situs resmi Honda Astra Motor, oli yang direkomendasikan adalah Oli AHM MPX 1 dan Oli AHM SPX1. Pasalnya, MPX 1 dan SPX 1 merupakan oli yang didesain untuk sepeda motor, sport, dan semi-mosaik yang dilengkapi sistem kopling air Honda.

 

Karena sepeda motor Supra X 125 Hi FI adalah sepeda motor angsa dan memiliki sistem kopling air, maka oli yang cocok adalah SPX 1 atau MPX 1. Kenapa ada dua pilihan, gan? ya teman-teman, pilih saja salah satunya.

Baca Juga : Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik Di Indonesia

Agar Anda tidak bingung memilih oli mana, saya akan membantu Anda menjelaskan perbedaan SPX1 dan MPX1 lebih detail. Meski kedua oli tersebut merupakan unit AHM (Astra Honda Motor), keduanya memiliki perbedaan. SPX1 adalah oli motor dengan bahan dasar full sintetik dan sangat direkomendasikan untuk motor honda terbaru untuk aktivitas yang membutuhkan performa tinggi atau pemakaian terus menerus.

 

Sementara MPX1 adalah oli dengan bahan dasar non-sintetis atau semi-sintetis, ia juga memiliki keuntungan melindungi mesin sepeda motor dan menjaganya agar tetap dalam kondisi yang baik, oli MPX 1 atau SPX 1 FI direkomendasikan untuk kedua Honda Supra X 125 Hai.

 

Saran agar teman-teman tidak bingung, jika aktivitas anda banyak menggunakan sepeda motor dan menggunakan intensitas tinggi maka gunakan oli SPX 1 untuk membantu dan performa mesin yang baik tetapi jika menggunakan sepeda motor biasa atau sekedar jalan-jalan maka pertimbangkan oli MPX 1. Mengingat SPX 1 lebih mahal dari MPX 1. Semoga bermanfaat dan salam.

 

By Drajad