Rekomendasi Warung Mie Koclok Legendaris di Cirebon

Belum ke Cirebon Jika Tidak Mencicipi Mie Koclok, Ini Dia Rekomendasi Warung Mie Koclok Legendaris

Bicara kuliner Cirebon, selain hidangan legendaris seperti nasi jamblang dan empal gentong, ada juga mie koclok yang tak kalah menggiurkan. Sajian mie dengan kuah yang kental tak membuat penggemar datang dan mencobanya lagi.

Bukan tidak mungkin ada banyak papan yang menyarankan makan mie koclok di Delhi. Banyak orang beranggapan bahwa mie koclok sebagai mie tidak berlaku.

Namun nyatanya kedua piring tersebut sangat berbeda. Mie koclok memiliki kuah kental yang terbuat dari santan dan berisi mi ayam, irisan telur, tauge, kol, dan bawang bombay. Jika Anda penasaran dengan rasanya? Anda bisa datang ke lima tempat makan koclok mi terbaik di Cirebon.

Anda sedang membutuhkan Rental mobil murah Cirebon dan sekitarnya? Bisa klik pada link tersebut.

1. Abah Gaul

Abah Gaul adalah nama yang sudah dikenal oleh para penggemar mie koclok. Kalau boleh tahu, kelezatan mie di tempat ini sudah teruji secara menyeluruh. Tak heran jika kios pinggir jalan ini selalu ramai dikunjungi pengunjung, bahkan pada malam hari.

Mie Abah Gaul Koclok disajikan dengan kuah kental yang terbuat dari santan. Warnanya putih seperti sup krim dan di atasnya ditaburi mie kuning dengan taburan bawang bombay, kaldu ayam, taoge, dan irisan telur. Semangkuk mie dengan harga 16 ribu rupiah sangat cocok dinikmati saat dinginnya malam Cirebon.

2. Mang Sam

Tak kalah dengan Abah Gaul, Mie Koclok Mang Sam juga populer di kalangan warga Cirebon. Kuliner legendaris ini konon sudah buka sejak tahun 1970-an dan menjadi salah satu sederet penggemar mie koclok lokal. Harganya cukup terjangkau, hanya sekitar 10 ribu rupiah per porsi.

Selain mie koclok, Warung Mang Sam juga menjual makanan lain seperti Gado Gado Ayam. Gado-gado ini cukup unik karena disajikan dengan kuah kari dan disajikan dengan suwiran ayam. Enak disantap bersama teman dan keluarga.

3. Panjunan

Mie Koclok Panjunan terletak di kawasan Jl Pekarungan. Untuk menuju ke sana tidak terlalu sulit karena toko ini cukup populer di kalangan penduduk setempat. Jika Anda khawatir tersesat, Anda juga dapat menggunakan petunjuk arah dari Google Maps.

Keunikan dari Mie Koclok Panjunan adalah kuahnya yang kental hampir seperti bubur, karena berbahan dasar sagu. Selain itu, ada beberapa komponen lain yang membuat mie ini terasa lebih nikmat, seperti kaldu kaldu ayam, kuning telur, taburan bawang goreng, merica, garam, dan sambal. Mie Beat Panjunan bisa dinikmati dengan modal hanya 15 ribu rupiah saja.

4. Pak Rasita

Mie Koclok Pak Rasita juga memiliki rasa yang enak. Meski letaknya kurang strategis, di Jl Desa Gombang Kabupaten Cirebon kuliner ini pasti ramai peminatnya. Uniknya, kios Mie Koclok Pak Rasita akan tutup selama sebulan selama Ramadan.

Seperti menu yang sama, mie koclok di sini disajikan dengan kuah kental plus irisan daging, irisan bawang bombay, dan telur rebus. Lebih nikmat lagi jika disantap dengan tambahan bumbu pedas dan irisan kue. Beberapa mie koclok Pak Rasita bisa didapatkan dengan harga 8-10 ribu rupiah, tergantung tambahan sisinya.

5. Mas Edi

Mas Edi merupakan salah satu kios dengan menu mie koclok yang cukup terkenal di Cirebon. Lokasi strategis, di tengah kota. Mungkin inilah salah satu alasan kuliner ini cukup populer dan diminati oleh masyarakat sekitar.

Meski berada di pinggir jalan, namun kebersihan toko ini tetap terjaga dengan baik. Selain itu, kelezatan makanan dari kuahnya yang kental juga sudah konsisten sejak awal. Kopi Mas Edi sangat menyarankan untuk kemunculannya di Delhi dan ingin mencoba Mie Koclok.

Kami juga menyediakan Rental mobil Cirebon dan sekitarnya.

Berikut beberapa rekomendasi tempat makan mie koclok di Cirebon yang layak untuk dikunjungi. Jadi, apa yang Anda tunggu? Datang dan buktikan sendiri kuliner mie campur kuah kental ini.