Review HP Laptop 14-dq2020nr Terbaik Di Kelasnya

Anda kemungkinan tahu jika merk HP Pavilion untuk PC customer pada harga dan diposisikan di bawah garis Envy dan Spectre kelas atas. Tetapi Pavilion cuman anak tangga ke-2 paling rendah di tangga netbook-PC HP.

Netbook murahnya tidak mempunyai merk benar-benar, cuman nama keluarga generik: “Netbook HP.” Mengambil Netbook HP 14-dq2020nr ($428 di Amazon dan Walmart). 14-dq2020nr ialah tiap inch mode ekonomi, cukup dengan 4GB RAM dan 128GB solid-state drive—setengah dari penyimpanan dan memory yang kami kira minimal saat ini—tetapi ini ialah pengantar yang bisa diaplikasikan untuk Windows bila Anda tidak mau menimbang Chromebook.

Empat Core dan S Model

Walau beberapa daftar online menjelaskan 14-dq2020nr mempunyai Intel Core i3-1115G4 dual-core, unit pengetesan kami betul-betul mengekliknya sampai quad-core, 2.0GHz (3.7GHz turbo) processor Core i3-1125G4 dengan Intel terpadu UHD Graphics.Monitor non-sentuh 14-inci tawarkan resolusi full HD (1.920-kali-1.080-piksel).

Mekanisme operasi standar ialah Windows 10 Home dalam S Model, yang batasi penginstalan piranti lunak ke program dari Windows Store; beberapa click di Toko lakukan perubahan yang tidak bisa diganti ke Windows 10 Home biasa, yang kami bikin untuk memasang piranti lunak tes benchmark kami.

Dibalut plastik perak, Netbook HP memiliki ukuran 0,71 kali 12,8 kali 8,9 inch dan berat 3,24 pon, membuat sedikit berat dibanding rivalnya Asus VivoBook S14 (0,63 kali 12,8 kali 8,4 inch dan 3,09 pon). https://teknoinfo.id Simbol HP chrome menghias tutupnya. Ada lumayan banyak kelenturan bila Anda menggenggam pojok monitor atau tekan dek keyboard.

HP-Laptop-14-dq2020nr

Bezel di ke-2 segi monitor cukup tipis (HP mencuplik rasio monitor-ke-tubuh 78%), walau batasan atas dan bawah lebih tebal. Webcam yang dipusatkan di atas monitor tidak mempunyai rana privacy atau kekuatan pengenalan muka. Keyboard tidak mempunyai lampu latar, walau mempunyai pembaca sidik jemari di sandaran tangan untuk melewati password dengan Windows Hello.

Segi kiri netbook kosong terkecuali slots kartu SD. Di samping kanan, Anda akan mendapati dua port USB 3.1 Type-A dan satu port USB 3.1 Type-C—semuanya capai 5Gbps, bukan 10Gbps atau 20Gbps dari variasi yang lebih baru—bersama dengan output video HDMI, jack connector daya, dan audio. Pengatur Realtek sediakan Wi-Fi 5 (802.11ac) dan Bluetooth, bukan Wi-Fi 6 yang lebih baru.

Keperluan Eksternal Perangkat Keras

Webcam 720p tangkap gambar yang cukup jelas dan penuh warna, konsentrasi halus dengan sedikit statis atau noise. Suara dari gril speaker di atas keyboard lumayan keras untuk penuhi ruang kecil tetapi berlumpur dan datar,

dengan 0 bass dan nyaris tidak ada tapak jejak track yang tumpang tindih. Piranti lunak HP Audio Center tawarkan musik, film, dan preset suara, equalizer, dan peredam berisik mikrofon.

Monitor 1080p terang sebagai panel ekonomis, dengan warna yang tidak menonjol—terlihat datar dan hambar—dan kontras minimal. Pemikiran tidak dengan lebar yang Anda harap dari monitor IPS, walau detil lembut dan pinggir huruf cukup tajam. Kecemerlangan nyaris tidak mencukupi dan background putih kelihatan lusuh.

Kami selalu suka menyaksikan tombol Home, End, Page Up, dan Page Down khusus dibanding harus memasang tombol Fn dengan panah kursor. Namun kebalikannya, keyboard tidak mengagumkan. Tombol Escape dan Delete kurang kuat,

dan tombol panah ditata dalam barisan HP yang tidak memberikan keuntungan dan biasa. Dalam penataan itu, panah atas dan bawah memiliki ukuran 1/2 yang susah dipukul ditumpuk antara panah kiri dan kanan ukuran penuh, bukannya T kebalik yang tepat.

Keyboard mempunyai rasa menulis yang hampa dan nyaris menggema yang tidak membahagiakan. Touchpad kecil tanpa kancing melaju dan mengetok dengan mulus tapi click dengan kaku.

HP memberikan dukungan netbook dengan garansi setahun dan memuatnya dengan eksperimen McAfee, LastPass, dan Dropbox dan beberapa utilitas bermanfaat seperti HP QuickDrop (untuk tukar file dengan handphone pintar Anda) dan HP Dukungan Assistant (untuk memfokuskan penyempurnaan piranti lunak, diagnostik, dan optimasi).