Sat. Jun 25th, 2022

 

Lenovo menghadirkan laptop clamshell klasik yang dipasangkan dengan Ideapad S340. Model sederhana yang jelas tidak menghalangi potensi Lenovo Ideapad S340 Ryzen untuk menjadi perangkat hit. Karena bukan sekedar update desain dengan kesan modern minimalis. Tapi itu juga penuh dengan berbagai fungsi pendukung untuk bekerja, kantor atau sekolah.

 

Laptop inilah yang sudah ditunggu-tunggu sejak akhir tahun lalu. Sampai saat ini, masih pantas untuk menjadikan Lenovo Ideapad S340 sebagai salah satu laptop entry-level terbaik di hutan. Dan, notebook ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen untuk mendukung kinerjanya, jadi apa yang membuatnya layak untuk disemai dan dipertimbangkan dalam daftar pembelian Anda?

desain

Lenovo Ideapad S340 memiliki desain yang tipis dan ringan. Dimensi laptop ini cenderung ramping di kelasnya, dengan kombinasi L x W x H/D (323.6mm x 228mm x 17.9mm). Bobotnya sekitar 1,5 kg juga tergolong ringan. Membuat laptop ini mudah dibawa dalam tas.

Baca Juga : Laptop Bisnis Terbaik

Di luar ukuran dan berat. Lenovo Ideapad S340 juga dirancang dengan cerdik. Terlihat dari tarikan diagonal pada bagian depan dan belakang notebook, kurang lebih mirip dengan seri sebelumnya, namun dengan finishing yang lebih baik. Hal ini tak lepas dari penggunaan aluminium yang menutupi casing laptop. Memberikan kesan ketegasan dan kenyamanan saat digenggam.

Logo Lenovo kemudian ditempelkan pada case yang digeser ke tepi. Buat itu terlihat seperti tag file dokumen. Tentunya Lenovo Ideapad S340 juga tersedia dalam berbagai pilihan warna yaitu matte blue (Abbys Blue) dan grey (Platinum Grey) yang terlihat elegan.

Di sekitar layar, Anda akan menemukan lebih banyak desain bezel di bagian samping dan atas. Tampilan dengan bezel sempit seperti ini sangat berpengaruh terhadap kenyamanan mata saat melihat layar. Selain dari tampilan laptop itu sendiri, mana yang lebih baik.

Untuk penempatan port koneksi di bagian samping laptop, tidak ada yang istimewa. Selain itu, kelas laptop masih di tengah-tengah. Ideapad S340 dinamai lebih untuk produktivitas daripada untuk game atau pengeditan port-berat.

pameran

Laptop Lenovo Ideapad S340 hadir dengan layar yang ideal untuk pengguna laptop kelas menengah. Apalagi bagi mereka yang peduli dengan kenyamanan mata saat berlama-lama di depan layar. Apa jawaban Lenovo dengan laptop ini.

Layar seluas 14 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel adalah awal dari Ideapad S340. Selain itu, setelah layar laptop dihidupkan, Anda akan menemukan teknologi IPS LCD yang disematkan di dalamnya. Ditambah fitur anti-glare yang tidak memantulkan cahaya dari belakang.

Tambahan lainnya terkait pada bagian tampilan laptop ini, di mana tingkat kecerahannya bisa diatur hingga 250 nits dan layarnya bisa dibuka hingga 180 derajat agar sejajar dengan keyboard. Fitur-fitur yang disematkan sering ditemukan pada seri laptop high-end.

Perkembangan teknologi dan pergeseran pada level laptop di atasnya memungkinkan untuk diterapkan pada laptop kelas menengah seperti Ideapad S340. Penerima manfaat tentu saja pengguna seperti kami. Anda bisa mendapatkan laptop berkualitas dengan harga terjangkau.

Port dan Koneksi

Laptop ini sudah menawarkan berbagai pilihan port dan konektivitas terbaru. Dua port USB 3.1 Gen1 terletak di sisi kanan laptop. Dan card reader yang bisa digunakan untuk mengakses memori eksternal.

Meskipun di sebelah kiri. Anda dapat menggunakan port HDMI sebagai media tambahan untuk menghubungkan perangkat lain. Ada juga jack audio kombo di sana. Tentu saja dapat digunakan sebagai kontak untuk perangkat audio eksternal seperti speaker atau headphone.

Speaker bawaan laptop ini sebenarnya sudah lebih dari cukup. Ini memiliki 2 speaker stereo 2W, Dolby Audio Premium. Kualitas output audio yang dihasilkan cukup baik untuk dinikmati telinga.

Ideapad S340 memiliki koneksi nirkabel yang sama seperti kebanyakan laptop. Ada konektivitas WiFi dan Bluetooth di dalamnya. Melalui Bluetooth, Anda dapat menggunakannya untuk menghubungkan mouse atau TWS (True Wireless Stereo) yang semakin populer. Dan, ya, kedua perangkat berbasis Bluetooth 4.2 ini dapat dihubungkan ke laptop ini secara bersamaan.

Bisnis port terakhir adalah USB Type 3.1 Type-C. Semua port USB pada Ideapad S340 dapat digunakan sebagai power splitter alias pengisi daya ponsel. Jadi selama Anda masih membawa laptop ini, Anda tidak perlu khawatir kehilangan kepala pengisi daya saat bepergian dengan ponsel Anda. Tentunya dalam keadaan baterai terisi penuh atau membawa unit charger laptop sendiri.

Fitur lainnya

Biasanya laptop serbaguna lainnya. Lenovo Ideapad S340 dilengkapi dengan kamera yang mendukung video call dan live streaming. Kamera menghadap ke depan memiliki lensa HD 720p. Cukup tinggi untuk menghasilkan kualitas gambar yang halus.

Laptop ini hadir dengan sistem operasi Windows 10 Home x64 asli Microsoft. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir menemukan salinan bajakan, atau menghabiskan uang ekstra untuk ditukar dengan perangkat lunak sistem operasi terpisah. Dan bisa langsung bekerja dari laptop.

Lenovo Ideapad S340 .Kinerja

Ryzen yang dikembangkan oleh AMD memang mulai menggeliat dalam beberapa tahun terakhir. Struktur teknis dan kinerja menjadi lebih baik dan lebih baik, dan banyak konsumen biasa mulai memperhatikan komputer notebook berbasis Ryzen. Dan Lenovo juga memiliki Ryzen sebagai bagian dari penawarannya, dan selain Intel, ada versi lain dari Ideapad S340.

Prosesor AMD Ryzen 3 yang disematkan pada laptop ini memiliki otak kerja dual-core dengan kecepatan Turbo 2,6 GHz. Kapasitas maksimum adalah 3,5 GHz. Prosesor tingkat terendah dalam keluarga Ryzen sangat mampu menangani berbagai aktivitas kerja. Selain itu, masih didukung oleh perangkat lain yang dapat memaksimalkannya.

Perhatikan bahwa Ideapad S340 juga dilengkapi dengan kartu grafis, AMD Radeon RX Vega 3. Kartu grafis terintegrasi. Kartu ini merupakan salah satu kartu grafis entry-level AMD. Selain itu, kartu grafis berbasis arsitektur Vega generasi ke-5 ini mampu berjalan dengan kecepatan hingga 1100 MHz. Meskipun pada akhirnya itu semua tergantung pada konfigurasi yang berjalan.