Mon. Aug 15th, 2022

Promo Tas Pinggang Pria Selempang Multifungsi Bahan Kulit Asli Sapi Garut  di Seller Jaket Keren - Kab. Garut, Jawa Barat | Blibli

Tas yang sudah menjadi bagian dari fashion masyarakat dunia, memiliki beragam jenis dan salah satunya adalah tas selempang. Kemudahan dalam penggunaannya, serta muat banyak barang dan memiliki beragam model membuat tas selempang banyak dipilih untuk koleksi.

Berikut ini review singkat dari tiga bahan tas selempang yang berbeda:

  1. Bahan Kulit

Bahan kulit memang sering dipilih untuk menjadi tas, bisa kulit sintetis ataupun kulit asli. Banyak digemari karena tingkat ketahanan yang lama dan awet, cukup jauhkan dari tempat lembab maka bahan kulit bisa bertahan lama. Namun memang jarang terlihat tas selempang menggunakan bahan kulit, bukan berarti tidak ada tetapi harganya yang mahal membuat jarang orang memiliki tas selempang dengan bahan kulit.

 

  1. Bahan Imitasi

Selanjutnya adalah bahan imitasi, bahan yang dimaksud ialah kulit sintetis atau bahan yang menyerupai kulit asli. Tas selempang yang menggunakan bahan imitasi akan nampak kokoh dan licin di bagian luar sehingga tidak sulit dibersihkan, biasa disebut juga sebagai tas selempang Polo. Dari segi harga juga tergantung dari besar kecil tas dan kualitas bahannya, ada yang dibanderol lebih murah dari bahan polyester tapi ada juga yang lebih mahal dari bahan kanvas.

 

  1. Bahan Katun & Poliester

Selanjutnya tas selempang juga ada yang dibuat dari bahan katun dan polyester atau campuran, bahan katun yang lembut dan lebih mudah dibersihkan menjadi nilai lebih jika dibandingkan polyester.Sehingga harganya lebih mahal, namun tas dengan bahan Polyester lebih kokoh juga tahan air sehingga cocok untuk penggunaan outdoor.

Tetapi ada juga tas selempang menggunakan kedua bahan tersebut untuk mendapatkan kedua keuntungan tadi, bisa nyaman dipakai juga tidak mudah basah jika terciprat air.Tas polyester juga disebut sebagai danier mobil di ragam warna yang jauh lebih banyak ketimbang bahan katun atau kanvas, sedangkan pada bahan kanvas akan tersedia warna yang lebih kalem atau netral.

Hal ini dikarenakan bahan polyester mirip dengan plastik yang bisa diwarnai sesuka hati, bahan polyester mirip dengan nilon hanya saja berbeda pada bobotnya yang jauh lebih ringan bahan nylon ketimbang polyester. Mereka sama-sama kokoh dan tahan air sehingga biasa digunakan sebagai tas untuk kegiatan berat layaknya hiking, arung jeram, dan lain-lain.

 

Sekian review singkat dari 3 bahan tas selempang yang berbeda, semoga bermanfaat dan menambah informasi pengetahuan anda tentang tas selempang yang biasa anda gunakan sehari-hari.-inovasi dari produsen batik tersebut.

By sartika