Sewa Apartemen Jakarta Pusat Lewat Sewa-Apartemen.net

Banyak orang mengeluh bahwa apartemen di Jakarta Pusat sangatlah sempit dan tidak nyaman. Hal ini tentu tidak sepenuhnya benar. Menurut ahli desain interior dari sewa-apartemen.net, ada beberapa cara untuk membuat apartemen terasa lebih luas. Salah satunya adalah cermin.

Ternyata, cermin bisa membuat ruangan Anda lebih besar. Mereka menciptakan ilusi kedalaman saat memantulkan cahaya jauh ke dalam ruangan. Tempatkan cermin dinding besar di dinding kosong besar untuk memperluas ruang terbatas secara visual. Lihatlah dua proyek desain yang saya lakukan untuk unit kondominium kecil ini sehingga Anda dapat melihat efek cermin dinding yang terlalu besar:

Kamar tidur ini hanya berukuran 5,5 meter persegi dan denahnya pada dasarnya hanya sebuah tempat tidur dan lemari lemari. Tetapi dengan memasang cermin dinding dan menempatkan lemari dengan pintu cermin, itu menciptakan ilusi ruang yang jauh lebih besar melalui refleksi.

Di interior apartemen kecil ini, dua pintu di samping meja bar adalah pintu menuju kamar tidur. Cermin dinding kemudian menciptakan kedalaman dan ilusi ruang, terutama karena berada di sisi berlawanan dari pintu dan jendela balkon, memantulkan cahaya alami sekitar.

Di sisi lain, cermin lantai selain sebagai aksen standalone, juga bisa memberikan kesan lebih terbuka pada ruangan Anda. Saya tahu bahwa cermin dinding besar bisa mahal, jadi jika Anda memiliki anggaran terbatas, Anda dapat memilih cermin lantai.

Mendekorasi ruang kecil dengan hiasan dinding gantung atau permadani akan memberikan beberapa kepribadian pada ruang tersebut. Ingatlah untuk memilih yang sederhana dan desainnya ringan agar tidak menghindari dinding yang terlalu rumit.

Anda dapat memilih untuk menggantung satu potongan besar atau kombinasi dari beberapa potongan kecil. Either way, seni dan hiasan dinding memiliki kemampuan untuk meningkatkan daya tarik visual apartemen kecil Anda di atas tanah. Ini membantu mengangkat fokus dari kekacauan lantai Anda dan ke dinding yang jauh lebih bersih. Jika karya seni atau permadani cukup sederhana dalam desain, ia dapat bertindak hampir seperti jendela dan memperluas ruang visual.

Pertimbangkan untuk menggunakan meja kaca atau akrilik transparan alih-alih potongan kayu solid. Aspek tembus pandang dari bahan memungkinkan mereka untuk berbaur secara mencolok dengan ruangan Anda. Ini adalah cara yang sangat sederhana untuk menyuntikkan getaran terbuka dan lapang. Sebagai nilai tambah, akrilik cetakan adalah bahan yang sangat kuat, bahkan dapat digunakan sebagai bangku atau tempat duduk tambahan jika diperlukan.

Jangan terlalu banyak menaruh tekstur, warna, dan pola karena dapat terlihat semrawut di ruangan kecil. Sama seperti saya menyukai seni permadani Oriental, mereka paling baik digunakan di ruang tamu yang lebih besar. Jadi, jika memungkinkan, gunakan permadani yang memiliki warna yang sama dengan papan lantai Anda.

Akhirnya, pertimbangkan untuk meninggalkan karpet area sepenuhnya. Jika Anda memiliki papan lantai atau ubin yang apik, Anda dapat mempertimbangkan untuk menghilangkan permadani dan membiarkan lantai Anda kosong. Ini memiliki kemampuan untuk sangat memperluas area visual ruang Anda, terutama bila digunakan bersama dengan meja kopi transparan seperti yang disebutkan di tip sebelumnya. Ingat, kunci untuk mendekorasi ruang kecil adalah minimalis bila memungkinkan!

Seperti disebutkan sebelumnya dalam artikel ini, furnitur yang tersedia di pasaran biasanya memiliki ukuran standar. Jadi, jika Anda tidak dapat menyesuaikan sofa Anda menjadi ukuran yang lebih kecil, pilih sofa dengan tinggi dan profil rendah untuk memberi apartemen Anda lebih banyak ruang visual. Jika memungkinkan Anda harus memilih sofa yang tidak memiliki sandaran tangan karena sering kali merupakan kemewahan yang lebih baik dihilangkan ketika konservasi ruang menjadi prioritas.