• Sat. Apr 17th, 2021

Siapkah Kamu Menghadapi Era Baru Media Sosial?

Byansyah

Mar 17, 2021

Jika kamu sering melihat video berlogo TikTok di berbagai media sosial, maka kamu tidak kesepian. Ya, TikTok seperti yang terjadi sekarang. TikTok telah diunduh lebih dari 1 miliar kali di seluruh dunia dan memiliki lebih dari 625 juta pengguna aktif. Tak heran, kini banyak konten TikTok, seperti ubur-ubur menari, membanjiri berbagai media sosial.

Baca juga yuk cara transfer pulsa telkomsel pada tautan tersebut.

Maraknya TikTok kini bisa dibilang menjadi era baru media sosial. Kehadiran TikTok membuktikan bahwa platform jejaring sosial berbasis video pendek dapat memiliki peluang yang layak untuk Facebook, Instagram, Twitter, dan Snapchat.

Bahkan, Evan Spiegel, CEO Snap (perusahaan induk Snapchat), menilai TikTok memiliki potensi kuat untuk tumbuh lebih besar dari Instagram. TikTok juga dinilai mampu menghasilkan engagement lebih tinggi dibanding Instagram. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, Instagram memiliki fitur Stories yang sedikit banyak memberikan pengalaman mirip TikTok.

TikTok tidak sendiri. Kini, ada beberapa nama platform jejaring sosial berbasis video yang menjadi populer. Salah satunya adalah Tangi. Platform ini dibuat oleh Area 120, proyek inkubasi milik Google. Memungkinkan pengguna untuk berbagi konten video selama kurang lebih 1 menit.

Lalu, ada Byte yang dibuat oleh Dom Hofmann, salah satu pendiri Vine. Bytes sendiri dikenal sebagai “reinkarnasi” Vine karena keduanya memungkinkan pengguna mengupload video pendek berdurasi enam detik. Faktanya, Facebook juga memiliki platform yang mirip dengan nama Lasso. Meski belum diketahui, Wake, Byte, dan Lasso akan menjadi fenomena berbeda di Tanah Air di masa depan.

Di Indonesia sendiri, TikTok mencatat bahwa setiap harinya TikToker sebagai pengguna aplikasi dapat menonton hingga 100 video setiap harinya. Rata-rata, TikToker di negara tersebut dapat menghabiskan sekitar 29 menit per hari untuk bermain TikTok.

Antusiasme tinggi pengguna internet di TikTok adalah platform jejaring sosial berbasis video langsung dengan pengalaman streaming video berkualitas melalui ponsel di tanah air.

Berdasarkan laporan OpenSignal pada November 2019, Indonesia memperoleh Video Experience Score 51,3, meningkat dari skor pada 2018 sebesar 46,3. Hal ini menjadikan Indonesia berada di peringkat 74 dari 100 negara yang dianalisis dan masuk dalam kategori Pameran bersama Amerika Serikat hingga Malaysia.

Dengan pemahaman pengguna dengan media sosial baru ini, konektivitas jaringan tepercaya juga diperlukan untuk mendukung produktivitas dan kreativitas pengguna dalam membuat konten video di berbagai aplikasi ini.

Sebagai perusahaan telekomunikasi digital yang berkomitmen untuk mendukung gaya hidup digital para pelanggannya, Telkomsel juga membantu meningkatkan kualitas pengalaman video seluler bagi pengguna. Laporan OpenSignal pada Desember 2019 mencatat bahwa Telkomsel meningkatkan skornya dari 4,5 poin menjadi 58,8 pada kategori Pengalaman Video.

Pencapaian tersebut tidak terlepas dari penguatan infrastruktur serta produk dan layanan yang ditawarkan Telkomsel kepada penggunanya. Saat ini, Telkomsel memiliki lebih dari 209.000 BTS di seluruh Indonesia sebagai platform untuk menghadirkan pengalaman penggunaan internet premium bagi konsumen.

Lebih lanjut, Telkomsel juga meluncurkan by.U sebagai layanan seluler prabayar digital pertama di Indonesia. Dengan by.U, Anda bisa menentukan besaran kuota internet utama atau tambahan kuota internet yang ingin Anda beli dengan mudah melalui aplikasi by.U. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang by.U, Anda dapat mendownload aplikasinya di Google Play Store dan App Store secara gratis.

Selain by.U yang dapat mendukung gaya hidup digital, Telkomsel juga telah menyiapkan berbagai paket internet yang siap memberikan pengalaman terbaik untuk menonton video, mendengarkan musik, dan bermain game melalui jaringan 4G populer Telkomsel. Ada Paket OMG! Paket, Kuota Keluarga, dan Paket MAXstream dapat diaktifkan melalui aplikasi MyTelkomsel dan UMB dengan menghubungi * 363 #.

Jadi, yuk siapkan diri kita untuk era baru media sosial dengan jaringan terbesar dan terlengkap Telkomsel!

Artikel ini ditujukan untuk www.bangjoehan.com yang bisa Anda baca-baca juga disana.