• Tue. May 11th, 2021

Tempat Print Tiket Kereta Api

Bydoni

Jan 24, 2021

Kereta api merupakan salah satu transportasi yang banyak digunakan karena lebih nyaman serta untuk kelas ekonomi dipatok dengan harga bersahabat. Beberapa waktu terakhir PT.KAI menerapkan sistem online sehingga Anda perlu mengetahui tempat print tiket kereta api serta tata caranya.

Cara Cetak di Tempat Print Tiket Kereta Api

Akibat persebaran virus Covid-19 yang belum juga mengalami penurunan, PT.KAI menerapkan sistem online untuk pemesanan tiket. Hal ini berguna mencegah persebarannya semakin meluas, serta agar transportasi ini tetap bisa beroperasi melayani masyarakat. berikut cara mencetaknya:

  1. Masukkan Kode Booking dan Data Diri

Sebelum memprosesnya pastikan Anda sudah membeli tiket ke akun resmi atau platform yang bekerja sama dengan layanan tersebut. Selanjutnya cari mesin CTM (cetak tiket mandiri) di stasiun, jika tidak ada bisa memanfaatkan penyedia lainnya.

Jika sudah menemukan maka operasikan alat tersebut, kemudian sistem akan menunjukkan kolom isian berupa kode booking atau melakukan pembayaran. Selanjutnya isikan data diri sesuai dengan yang Anda masukkan untuk membeli tiket.

  1. Mencari Tiket yang sudah Dipesan

Pengisian data diri akan berpengaruh pada proses selanjutnya, untuk itu usahakan sesuai dengan KTP. Jika sudah melakukan dengan benar selanjutnya sistem akan menampilkan data penumpang yang meliputi nama, serta nomor tempat duduk.

Hal ini berfungsi memudahkan proses selanjutnya, serta Anda tidak diakui sebagai penumpang gelap. Jika masih bingung terkait caranya, silahkan minta petugas untuk membantu guna meminimalisir terjadi hal tidak diinginkan, agar lebih praktis sebaiknya cari tempat print terdekat.

  1. Cetak Tiket

Tempat Print Tiket Kereta Api saat ini sudah tersedia baik di lingkungan sekitar maupun ada stasiun. Cara mencetaknya adalah dengan mengklik cetak, kemudian secara otomatis akan muncul bentuk fisik dari tiket tersebut.

Selanjutnya simpan hasil cetakan tersebut agar tidak hilang, ada baiknya tetap menyimpan bentuk softfile untuk berjaga-jaga untuk meminimalisir jika terjadi kehilangan. Hal tersebut karena produk ini berfungsi untuk cek ini sebelum pemberangkatan dan di kereta.

Tempat Print Tiket Kereta Api memiliki pelayanan yang cukup banyak, salah satunya menghasilkan produk cetak pada media kertas untuk kebutuhan cek ini saat naik kereta. Hal ini karena peminatnya semakin meningkat secara signifikan setiap tahunnya.