Thu. Feb 2nd, 2023

Jika Anda memutuskan wisata alam sebagai skenario liburan Anda selanjutnya, Tempat wisata alam di Bandung Barat yang lagi hits yang berada tepat di Kabupaten Bandung Barat adalah pilihan yang tepat.

Tempat wisata alam di Bandung Barat yang lagi hits

Potensi alamnya dikenal mempesona. Banyak tempat eksotik yang bisa dikunjungi sebagai sarana refreshing dari penat. Setelah sekian lama sibuk bekerja dan sekolah. Berbagai tempat wisata di Bandung Barat yang dibuka kembali bisa melakukannya untuk Anda. Berikut 2 rekomendasi dari sekian banyak pesona Tempat wisata alam di Bandung yang lagi hits untuk wisata di Bandung Barat 2023 Keduanya eksotik dan memiliki daya tarik untuk dikunjungi.

1. Tempat wisata alam Pulau Sirtwo di Bandung Barat 

Setelah ditemukannya lebih banyak fosil hewan purba di dekat Waduk Saguling, ada beberapa spot sebelumnya yang telah menarik dan populer. Sehingga kawasan wisata alam di Bandung Barat ini menjadi perhatian banyak orang. Terutama yang melakukan perjalanan pribadi. Objek wisata yang dibatasi pengunjungnya ini ketika memasuki musim kemarau, beberapa area di pulau ini akan justru terlihat hilang.

Mulai dari monumen sirtwo. Kedua batu tersebut diyakini sebagai wujud dua pemuda yang  pernah memperebutkan seorang gadis cantik. di simbolisasi dengan 2 buah menara yang dekat dan mirip.  Anda dapat meminta penjelasan lebih lengkap pemandu untuk menjelajahi pulau. 

Ada juga taman batu dan rumah batu flinstone. ada juga tempat angklung yang bunyi-bunyiannya terdengar saat anda mendekat.

Untuk menuju pulau tersebut, di desa suranggala, desa baranangsiang, kecamatan cipongkor, saguling, kabupaten bandung barat. Anda harus naik perahu dengan biaya sewa 250 ribu per perahu dengan  satu pemandu dan 10 orang penumpang maksimal.

2. Tempat wisata alam Telaga Ciburuy di Bandung Barat yang lagi hits 

Air danau yang jernih, berpadu mesra dengan keindahan pepohonan yang menghijau di atas. Terlihat semakin bagus dengan padanan beberapa bangunan dan spot di sekitarnya. Anda dapat semakin nyaman dengan view di sekitar jika dapat merasakannya.

Tidak hanya keindahan alamnya, Danau Ciburuy juga memiliki nilai sejarah. Pariwisata Bandung Barat 2022 merupakan anugerah dari Tuhan. Telaga Ciburuy ini pada dasarnya merupakan pertemuan dua sungai. Sejarahnya area ini merupakan tempat diadakannya acara ritual bernuansa sakral dengan hajatan tolak bala. Biasanya acara adat tersebut dipadukan dengan tradisi ‘undian’ yaitu menangkap ikan.

Menariknya,aktivitas yang akan dengan mudah mendapatkan ikan adalah penduduk setempat. Jika pengunjung dari luar kawasan akan kesulitan mendapatkan ikan. Padahal di telaga Ciburuy merupakan tempat hidup banyak ikan. Nah, kebiasaan juga tradisi ini sudah mulai jarang ditemukan.

Jika Anda ingin lebih nyaman cobalah naik perahu mengelilingi danau. Daripada Anda mencari – cari ikan dan berharap dapat  tangkapan. Nah, setelah itu, lanjutkan dengan mencoba kuliner khas di area sekitar Ciburuy yang mulai dikenal pengunjung.

Cukup dengan Rp. 7500 untuk tiket masuk. Dan Rp. 15.000-Rp. 75.000 untuk sewa kapal di Desa Pamalayan, Kecamatan Bayongbong, kabupaten Padalarang, Bandung Barat. 

Segera jadwalkan dari sekarang. Berwisata di Tempat wisata alam di Bandung Barat yang lagi hits dengan tujuan untuk tadabbur(mensyukuri nikmat dengan menggali hikmah) di alam buatan Tuhan yang tidak dapat dibanding – bandingkan dengan buatan Makhluknya.

By roket