• Thu. Dec 3rd, 2020

Tempat Wisata di Batu Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

Byzuzum gaul

Oct 26, 2020

Batu merupakan salah satu kota wisata paling populer di Jawa Timur. Banyak warga Jawa Timur yang berkunjung ke Kota Batu karena udaranya yang terkenal sejuk dan banyak terdapat tempat wisata di sana. Kualitas tempat wisata di Batu juga dinilai sangat baik dibandingkan dengan tempat wisata di Jawa Timur lainnya. Berikut informasi berbagai tempat wisata di Kota Batu yang ada di Jawa Timur:

Jatim Park 1

Tempat wisata di Batu yang pertama adalah Jatim Park 1. Jatim Park 1 merupakan wahana rekreasi yang cukup terkenal di Batu. Di Jatim Park 1, pengunjung bisa menikmati dan belajar banyak hal. Wahana yang ditawarkan di Jatim Park 1 antara lain Galeri Nusantara, Volcano, Science Center, Flumride dan Mythologies.

Tiket di hari biasa Rp 60.000, sedangkan di akhir pekan Rp 80.000. Tiket masuknya sudah termasuk lusinan wahana gratis, termasuk water boom, pasar wisata, pasar sayur dan hewan, dan wahana lainnya. Selain wahana gratis, ada juga beberapa game berbayar. Permainan berbayar di Jatim Park 1 antara lain trampolin, arena ketangkasan, ruang bermain, flying fox, dan gokart.

Bagi yang ingin berkunjung ke Jatim Park 1 bisa ke Jl. Kota Wisata Kartika No.2 Batu. Jatim Park 1 buka dari jam 8.30 pagi sampai jam 16.30 sore. Liburan di Jatim Park 1 semakin asyik jika dibawa bersama keluarga. Anak-anak atau orang dewasa akan menyukainya.

Jatim Park 2

Setelah sukses dengan Jatim Park 1, maka dibangunlah Jatim Park 2 yang letaknya berbeda. Jatim Park 2 menawarkan dua tempat rekreasi, yaitu Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Batu Secret Zoo sendiri merupakan sejenis kebun binatang yang dilengkapi dengan permainan dan kolam renang. Di Batu Secret Zoo kita bisa menikmati berbagai macam satwa dalam satu tempat yang nyaman, bersih dan asri. Ada juga beberapa permainan yang bisa Anda coba secara gratis, diantaranya taman bermain anak dan kolam renang.

Museum Satwa yang juga merupakan bagian dari Jatim Park 2 ini berisi replika tulang hewan seperti dinosaurus atau replika hewan liar seperti rusa dan harimau. Bentuknya sangat mirip dengan binatang aslinya, sehingga bisa dijadikan tempat berfoto. Jatim Park 2 menawarkan wisata modern, nyaman dan mendidik. Fasilitasnya pun lengkap, seperti hotel untuk penginapan, tempat ibadah, kamar mandi / toilet, restoran dan tempat jual oleh-oleh.

Bagi yang ingin berkunjung ke Jatim Park 2 bisa ke Jl. Oro-oro Ombo No. 9, Kota Wisata Batu. Jatim Park 2 buka mulai pukul 10.00 hingga 18.00 dengan tiket hari kerja senilai Rp75.000 dan akhir pekan senilai Rp105.000.

Eco Green Park

Eco Green Park merupakan tempat wisata di sebelah Jatim Park 2. Banyak orang yang mengunjungi Eco Green Park saat mengunjungi Jatim Park 2. The Eco Green Park terletak di Jl. Oro-oro Ombo No. 9A, Kota Wisata Batu. Harga tiket untuk hari biasa Rp 40.000, di akhir pekan Rp 60.000.

The Eco Green Park menawarkan wisata edukasi dengan berbagai koleksi hewan. Wahana yang ditawarkan di Eco Green Park antara lain Insectarium Zone, Bird Walking Zone, Music Plaza Zone, Jungle Adventure Zone, Animal Farm Zone, Duck Kingdom Zone, dan lain-lain. Pengunjung bisa berfoto di sana dan mendapatkan berbagai pengetahuan tentang binatang. Ada juga wahana bagi pengunjung untuk melihat cara memerah susu sapi.

Lagi butuh travel malang surabaya maupun travel surabaya malang? Silahkan bisa langsung kunjungi tautan tersebut.