• Sun. Apr 11th, 2021

Tetap Awet Muda dengan Kolagen Alami

Bystarwarsgaming

Jan 3, 2021

Beberapa tahun belakangan ini, banyak tren kecantikan yang berkembang, salah satunya suplementasi kolagen. Kolagen dipasarkan sebagai “sumber air muda” dan Anda dapat membelinya dalam bentuk pil, bubuk, cairan, dan permen karet. Bahkan ada beberapa perawatan dermatologis, seperti vampire face yang dipopulerkan oleh Kim Kardashian, yang menjanjikan peningkatan pembentukan kolagen.

Suplemen kolagen dan perawatan kulit kompleks dapat bermanfaat, termasuk membuat kulit dan kuku Anda terlihat lebih baik, meningkatkan kesehatan usus, meningkatkan kesehatan sendi, dan membuat Anda lebih kuat. Tapi apakah dia benar-benar bekerja? Dan apakah kolagen itu?

Riset dan opini dari ahli diet dan ahli gizi terdaftar Tony Castillo yang dikutip dari situs cnet.com menyoroti pentingnya kolagen untuk fungsi tubuh sehari-hari. Tubuh membuat kolagennya sendiri dengan menggabungkan asam amino.

Prosesnya juga menggunakan vitamin C, seng, dan tembaga, sehingga Anda dapat meningkatkan produksi kolagen alami dengan makan makanan yang seimbang.

Ingin tampil cantik? Anda dapat mengunjungi klinik kecantikan terbaik pada tautan tersebut, dengan url lengkapnya di https://evamuliaclinic.com

Seiring bertambahnya usia, tubuh saya secara alami tidak memproduksi kolagen. Oleh karena itu, Anda membutuhkan asupan kolagen yang bisa didapatkan dari suplemen kolagen atau makanan alami.

Meskipun Anda mungkin mencoba untuk menghasilkan kolagen alami, Anda mungkin berpikir bahwa kolagen dan suplemen perawatan kulit trendi dapat digunakan.

Menurut Castillo, suplemen kolagen telah lama digunakan. Castillo menyarankan mereka yang secara aktif menggunakan suplemen kolagen melakukannya satu jam sebelum berolahraga, dan tentunya ada studi ilmiah yang mendukung saran tersebut.

Satu tinjauan pustaka komprehensif menemukan bahwa suplementasi kolagen dapat membantu mengurangi jaringan parut dan penuaan kulit, serta meningkatkan elastisitas dan hidrasi kulit. Hasilnya hanyalah permulaan, tetapi diperlukan lebih banyak penelitian untuk memastikan keefektifannya.

Dan berhati-hatilah saat mencari secara online karena banyak penelitian yang dilakukan oleh perusahaan yang memproduksi suplemen kolagen, jadi Anda tidak perlu menyediakan banyak.

Namun, jika Anda masih memiliki sumber daya, perawatan tertentu dapat dicoba. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa microneedling dikatakan dapat meningkatkan kolagen dan dapat mengobati bekas luka wajah dan stretch mark, sedangkan terapi ultrasonik tampaknya cukup efektif dalam mengurangi dan mengangkat otot wajah. Sekali lagi, penelitian ini tidak pasti, jadi cobalah suplemen kolagen terlebih dahulu.

Selain itu, cara teraman adalah memproduksi kolagen secara alami. Cara paling efektif adalah diet seimbang. Saat tubuh memproduksi kolagen, ia menggunakan asam amino, vitamin C, seng, dan tembaga.

Untuk mendapatkan asam amino spesifik, diperlukan prinol dan glisin. Anda bisa makan telur, kaldu tulang, kacang-kacangan dan daging. Untuk vitamin C, pilih buah jeruk, beri, dan paprika. Makan daging, kerang, kacang-kacangan, biji-bijian dan kacang-kacangan untuk seng dan tembaga.

Jika Anda hanya perlu memilih satu makanan untuk meningkatkan kadar kolagen Anda, kaldu tulang. Saat tulang daging sapi, ayam, atau ikan direndam dalam air, kolagen dan mineral lainnya direndam dalam air, menghasilkan cairan dan nutrisi padat. Pastikan Anda merencanakan ke depan karena membuat kaldu tulang sendiri bisa memakan waktu satu atau dua hari.