Sun. Dec 4th, 2022

Lemari pakaian minimalis modern adalah tempat utama untuk perawatan pribadi. Sehingga sangat penting untuk mempunyai zona penataan yang nyaman dan mudah dijangkau, supaya anda dapat menghemat waktu saat bersiap diri. Oleh karena itu, berikut diberikan tips dan trik yang bisa diterapkan untuk membuat lemari selalu tampak rapi.

Tips dan Trik Membuat Lemari Selalu Tampak Rapi

1. Lakukan Grouping

Supaya anda tidak kesulitan mencari pakaian saat akan keluar, sebaiknya kelompokkan baju sesuai dengan kebutuhan. Misalnya berdasarkan tingkat keseringan pemakaiannya, berdasarkan warna, atau gaya. Dan untuk baju baju yang sering dipakai bisa diletakkan pada area yang eye level atau setinggi mata agar mudah dijangkau, seperti area tengah.

2. Sortir Isi Lemari

Melakukan grouping sedemikian rupa tetap tidak akan membantu banyak apabila anda memiliki terlalu banyak barang yang harus disimpan. Pertimbangkan kapasitas lemari saat anda hendak menyimpan barang. Apabila memang tidak ada ruang lagi tersisa, maka sebaiknya sortir isi lemari anda.

Bagi anda yang hobi menyimpan barang di dalam lemari wardrobe minimalis modern, mungkin cara ini akan terasa cukup sulit. Namun anda tetap harus melakukannya apabila menginginkan tampilan lemari yang rapi. Apalagi kemungkinan besar tidak semua pakaian atau barang yang disimpan di lemari itu anda pakai. Pasti beberapa di antaranya hanya menumpuk saja.

3. Laci untuk Aksesoris

Beberapa lemari pakaian menyediakan tambahan laci yang dapat digunakan untuk menyimpan aksesori. Jadi pastikan barang barang kecil seperti ikat pinggang, dompet, ataupun aksesori kecil lainnya masuk ke dalam laci tersebut. Jangan sampai barang kecil ini berserakan dan membuat anda kesulitan mencarinya ketika dibutuhkan.

4. Masukkan Pakaian Tebal ke dalam Koper

Apabila anda memiliki banyak pakaian tebal seperti sweater, coat, atau syal, sebaiknya jangan masukkan ke dalam lemari. Akan lebih baik apabila ruang di lemari diisi oleh pakaian sehari hari yang sering digunakan. Sementara untuk pakaian tebal bisa anda masukkan ke dalam koper kemudian letakkan di atas lemari. Anda bisa menurunkannya kapan saja ketika dibutuhkan.

5. Gantung Baju

Lemari wardrobe minimalis modern memiliki ruang kabinet dan bagian untuk menggantung baju. Jadi manfaatkan bagian untuk menggantung baju tersebut sebagai tempat menyimpan pakaian pakaian yang gampang kusut. Jangan lupa gunakan hanger berkualitas dan tidak terlalu berat untuk menyangga koleksi baju anda dengan baik. Sehingga nantinya tampilan dalam lemari pun akan menjadi lebih rapi.

Membantu menerapkan tips dan trik di atas, anda sebaiknya memiliki lemari pakaian dengan desain yang tepat. Dimana di dalamnya terdapat bagian untuk gantungan baju, kabinet, sampai laci untuk aksesoris. Anda bisa menemukan lemari seperti ini di Cellini. Tersedia beberapa pilihan series wardrobe dengan ukuran dan dimensi berbeda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing masing.

Informasi lengkap mengenai produk furniture terbaik kunjungi : https://cellini.co.id

 

By Drajad