• Fri. Jan 22nd, 2021

Tips Memilih Eyeliner yang Bagus

Byzuzum gaul

Dec 1, 2020

Ada beberapa tips dalam memilih jenis eyeliner. Jika Anda seorang pemula dan belum terbiasa memakai eyeliner, berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti:

1. Tentukan bentuk akhir yang Anda inginkan

Dengan gaya yang beragam, Anda bisa membuat berbagai jenis eyeliner. Jika Anda ingin tampilan smoky dengan eyeliner yang menyatu dengan eyeshadow. Anda bisa menggunakan eyeliner berbentuk pensil yang kemudian bisa Anda “padukan” dengan kuas atau bola kapas.

Jika Anda ingin menggambar garis tertentu dengan tepi tajam, gunakan eyeliner cair, gel, atau spidol untuk membuat garis tebal.

2. Periksa ujungnya

Entah itu pensil, spidol, atau cairan, ujung eyeliner berdampak besar pada hasil akhir dan kemudahan Anda mengaplikasikannya. Periksa ketajaman mata pensil / krayon, ukuran (lebar kuas kecil) dan seberapa keras eyeliner saat Anda mengaplikasikannya. Itu tergantung pada preferensi setiap orang.

3. Tentukan warnanya

Eyeliner tidak harus hitam saja, ada banyak warna lain, meski mungkin tidak sepopuler hitam. Pilih coklat atau abu-abu jika Anda tidak ingin warnanya terlalu berani. Selain itu, hijau, ungu, biru, bahkan merah marun bisa menjadi pilihan aksen cantik yang membingkai mata. Ada juga eyeliners berwarna putih atau krem ​​yang biasa digunakan pada garis bulu mata bagian bawah.

4. Uji resistansinya

Sebelum membeli, disarankan untuk menguji tester terlebih dahulu. Cukup mencoba di punggung tangan. Aplikasikan secara berurutan untuk menentukan warna, ketebalan dan waktu pengeringan. Setelah kering, gosok ujung jari Anda untuk melihat apakah eyeliner itu keras.

Jika Anda menggosok dengan garis pudar atau samar, Anda bisa membayangkan seberapa kuat daya tahannya sepanjang hari. Kelopak mata, yang bisa berkeringat atau berminyak, bisa dengan mudah memudarkan eyeliner Anda. Namun, jangan terkecoh dengan janji bahwa kemasannya tahan air / tahan noda.

Fakta bahwa 80% produk eyeliner tahan air masih bisa luntur, mengering, atau meleleh di area tersebut. Tergantung pada kelembaban dan juga udara sekitar. Karena meski tidak berkeringat, kelopak mata tetap mengeluarkan minyak / sebum.

Anda harus selalu memilih eyeliner yang bertanda waterproof untuk memastikan daya tahannya. Dan cobalah sendiri, karena kondisi kelopak mata Anda mungkin berbeda dari yang lain.

Jenis eyeliner berikut ini berdasarkan tingkat ketahanannya: eyeliner pensil, eyeliner gel, eyeliner marker, eyeliner cair.

5. Gunakan alat

Beberapa eyeliners yang berbentuk spidol atau cairan dalam wajan dengan kuas yang menempel di tutupnya bisa langsung bekerja. Namun, beberapa jenis eyeliners lainnya membutuhkan alat tambahan yang tepat untuk hasil yang maksimal.

Sharpener: Percaya atau tidak, ternyata rautan berperan penting dalam performa eyeliner pensil Anda.

Bisakah Anda menggunakan rautan pensil untuk fotokopi?

Jawabannya adalah tidak. Karena ukuran pensil pelengkap (lipstik, pensil alis, eyeliner) sedikit berbeda dengan ukuran pensil yang digunakan untuk menulis. Hasilnya bahkan bisa membuat tongkat kosmetik Anda mudah patah. Meski sedikit mahal, sediakan rautan kosmetik khusus pria agar eyeliner pensil Anda lebih awet dan tidak mudah pecah.

Kuas: Eyeliner gel kemasan, biasanya dijual dalam kemasan dengan kuas. Namun, kuas biasanya terlalu tebal untuk membuat garis tipis dan tegas. Dalam hal ini, untuk mendapatkan mata diwarnai, Anda perlu membeli kuas yang lebih tipis dan meruncing.

Baca artikel menarik lainnya di terakurat, dengan url resminya hanya di https://terakurat.com, yuk teman-teman bisa membacanya disana.