Tips Menggunakan Microsoft Office

Hampir semua dari mereka senang menggunakan komputer untuk mengetahui software Microsoft Office, khususnya Ms.Word. Namun, tidak semua orang tahu cara menggunakan Ms.Word, dan tidak semua dari mereka bisa menggunakan Ms. Word tahu semua menggunakan semua menu, tombol, dan lainnya.

Ada banyak hal yang tidak perlu Anda ketahui tentang fungsi dari setiap menu dan tombol di perangkat lunak, karena, jika Anda mengalami kesulitan mengerjakan tugas dari sekolah atau kantor, Anda mungkin tahu tentang ms.word yang berguna bisa sangat berguna.

Baca juga yuk mengenai microsoft word pada tautan tersebut.

Nah, kita akan membahas tentang tips dan trik tentang ms word yang cukup mudah dan bisa dimengerti oleh semua orang yang berkepentingan khususnya pemula. Karena tips kali ini semoga bermanfaat saat menggunakan software.

1. Memilih Teks Dengan Cepat

Coba klik kiri di mana saja di paragraf untuk memilih semua kata dalam ms. Word, atau tekan tombol CTRL dan klik di mana saja pada kalimat untuk memilih semua kata dalam dokumen Anda. Anda juga dapat memilih blok teks persegi panjang dalam dokumen Word, mirip dengan tombol yang digunakan di Photoshop, dan menerapkan pemformatan ke area yang dipilih. Tahan tombol ALT dan seret mouse untuk memilih area persegi panjang.

2. Clipboard

Ms word memiliki fitur “Spike” yang dapat digunakan untuk memotong teks “image” dan gambar (berpindah) dari lokasi berbeda di dokumen dan menempelkannya semua bersama ke lokasi yang berbeda. Untuk menggunakan Spike, pilih beberapa teks, gambar atau objek lain di dokumen dan tekan CTRL + F3 untuk memindahkan pilihan ke Spike. Anda dapat menyorot dan menambahkan lebih banyak entri ke Spike yang sama menggunakan pintasan CTRL + F3. Sekarang tekan Ctrl + Shift + F3 untuk menempelkan konten Spike di mana saja di dokumen.

3. Berpindah-pindah dengan cepat

Jika Anda mengerjakan dokumen Word yang panjang, Anda dapat menekan Shift + F5 sebagai pintasan pada keyboard untuk bermain melalui ruang yang terakhir diedit. Selain itu, sangat berguna saat membuka dokumen yang terakhir diubah, pintasan Shift + F5 akan membawa Anda ke lokasi saat digunakan saat dokumen terakhir ditutup.

4. Mengubah bentuk Kalimat huruf kecil dan huruf besar

Pilih Beberapa Teks Di Word dan tekan shift + f3 untuk mengubah bentuk pemilihan dengan cepat. Perubahan ini antara huruf kapital, huruf kecil, dan unta (huruf pertama di paragraf pertama) dan akan sangat berguna jika Anda tidak sengaja meninggalkan tombol CAPS LOCK saat ini. Tipe.

5. Menulis mana saja di Halaman

Tahukah Anda bahwa Anda dapat menggunakan dokumen Word sebagai papan tulis dan menulis teks di mana saja di halaman. Hanya dengan klik dua kali di mana saja Anda dapat memasukkan teks dan mulai menulis.

6. Convert ke Plain Text

Saat menyalin cuplikan halaman web ke Word, semua gaya dan format dipertahankan. Tetapi ada cara mudah untuk menghapus gaya dari blok teks mana pun di Word, yang cukup memilih blok dan tekan Ctrl + Space Bar dan teks akan diubah menjadi teks biasa.

7. Memindahkan Text tanpa Copy-Paste

Kebanyakan orang menggunakan tombol Cut – Paste (Ctrl – x Ctrl – V) untuk memindahkan teks dari satu lokasi ke lokasi lain dalam dokumen Word, tetapi ada juga cara alternatif. Sorot blok teks, tekan F2 dan arahkan kursor ke teks yang ingin Anda pindahkan teksnya. Tekan Enter dan pilihan akan dipindahkan secara otomatis.

8. Memasukkan Karakter Unicode

Jika Anda mengetahui kode karakter Unicode, Anda dapat dengan cepat menambahkannya ke dokumen dengan mengetikkan kode lalu Alt + x. Misalnya kode untuk simbol Rupee India 20B9 – ketik 20B9, tekan Alt + x maka kode tersebut akan diganti dengan simbol Rupee asli.

9. Menambahkan Placeholder Teks

Ada generator Lorem Ipsum yang terpasang di Word untuk membantu Anda menginstal teks pengisi di mana saja di dokumen. Tulis = rand (p, l) lalu tekan Enter untuk memasukkan ‘p’ di setiap nomor paragraf dengan baris ‘l’.

Misalnya, = rand (3,6) akan menghasilkan 3 paragraf dummy dengan masing-masing 6 baris. Kata Lorem Ipsum Opsi lainnya adalah = lorem (p, l) yang mengisi dokumen Word Anda dengan teks pseudo-Latin yang biasa digunakan dalam proyek desain web seperti ini.

10. Word Hidden Kalkulator

Salinan Microsoft Word Anda juga memiliki kalkulator tersembunyi yang dapat menangani semua operasi aritmatika umum. Anda dapat menulis ekspresi Matematika dalam dokumen, menyorotnya dan menekan tombol Kalkulator – hasil perhitungan akan ditampilkan di bilah status.

Coba buka Opsi Word -> Bilah Alat Akses Cepat, alihkan ke Semua perintah dan tambahkan Perintah Hitung sehingga Anda bisa mendapatkan Bilah Alat Akses Cepat.

Cari info seputar m-bca bagi kamu yang ingin membaca sebuah tips perbankan.